Published On: Wed, Dec 9th, 2015

Selamat Memilih. Pemerintah Akan Beri Penghargaan Atas Pelaporan Politik Uang

img_6005_1

Jakarta, 8 Desember 2015- Pemerintah meminta masyarakat aktif dalam pemungutan suara pilkada pada Rabu (9/12) besok. Dengan keputusan hari libur nasional, harapannya tingkat partisipasi publik sebagai pemilih meningkat.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, hari libur besok memberi kesempatan pada masyarakat untuk terlibat dalam pemilihan kepala daerahnya. Ia meminta, masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Pilihan anda menentukan masa depan negara Indonesia. Selamat memilih. Selamat berjuang menjadi bagian dari bangsa yang sedang berjuang mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata kata Tjahjo di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (8/12)

“Pilkada ini juga harus demokratis,” ujar dia menambahkan.

Menurut dia, jangan sampai ada indikasi politik uang, termaksud dalam waktu dekat ini kekekhawatiran ‘serangan fajar’. Masyarakat, kata dia juga cukup cerdas dan dewasa saat ini. Ia juga berharap, publik melaporkan adanya indikasi kecurangan ‘money politics’.

Masyarakat bisa melaporkan langsung ke polisi atau pengawas pemilu. Pastinya disertai bukti-bukti. Ia menambahkan, pemerintah akan mengapresiasi ke mereka yang berani menyampaikan laporan semacam ini. “Nanti ada penghargaan untuk masyarakat yang melaporkan,” ujar dia.

Sumber :Puspen Kemendagri