Published On: Fri, Jan 29th, 2016

Semarak Lunar Festival di Mal Ciputra Jakarta dengan Atraksi dan Kesenian Klasik Negeri China

Barongsai Patok Besi Kong Ha Hong

Barongsai Patok Besi Kong Ha Hong

Jakarta, 29 Januari 2016 – Mal Ciputra Jakarta hari ini secara resmi membuka rangkaian Perayaan Tahun Baru Imlek 2567, yang berlangsung sejak 27 Januari hingga 14 Februari, di area Center Court, Mal Ciputra Jakarta lantai LG. ‘Lunar Goddess’ atau ‘Dewi Bulan’ menjadi karakter utama sepanjang Lunar Festival Mal Ciputra Jakarta yang dihadirkan melalui pentas teater seni dan pertunjukan Wayang Potehi.

Nuansa kental khas Negeri China kian terasa dengan pemasangan dekorasi dan ornamen yang didominasi warna merah di dalam Mal Ciputra Jakarta.

“Dalam perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini, kami tidak hanya sekedar menyajikan kemeriahan pesta saja, namun ingin mengajak pengunjung Mal Ciputra Jakarta untuk melihat dan menikmati suguhan budaya klasik Negeri China,” kata Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta. “Kami memilih kisah ‘Dewi Bulan’ yang dihadirkan dalam bentuk pentas teater seni dan pertunjukan Wayang Potehi, sehingga memudahkan pengunjung mengambil makna filosofi dari cerita rakyat ini.”

Perayaan Tahun Baru Imlek kian semarak dengan pertunjukan Lunar Festival Dance, Shaolin Kungfu Show, Barongsai Meja, dan Aero Silk – oriental acrobatic; serta penampilan spektakuler Barongsai Patok Besi ‘Kong Ha Hong’ dan Fire Dance di area Lobby Timur Mal Ciputra Jakarta, yang kini hadir dengan wajah baru dan lebih nyaman bagi pengunjung.

Menjelang akhir pekan, pengunjung Mal Ciputra Jakarta dapat menyaksikan penampilan spesial artis ternama ibukota, seperti Giselle, Cherly Juno dan Helena yang membawakan lagu-lagu bernuansa Imlek.

Tentang Kisah ‘Dewi Bulan’
Kisah ‘Dewi Bulan’ menjadi suguhan utama sepanjang Lunar Festival di Mal Ciputra Jakarta. Cerita ini bermula dari sebuah kerajaan di China yang tengah mengalami kekeringan akibat hujan yang tak kunjung datang dan masyarakatnya hidup dalam ketidakpastian di bawah pemerintahan raja yang rakus dan egois. Raja yang sebenarnya tengah mengalami sakit parah meminta bantuan sang menteri untuk mencarikan obat. Dikisahkan sang menteri berhasil mendapatkan informasi tentang pil abadi yang dimiliki seorang pertapa, dan sang Raja pun memerintahkan menteri mengambilnya. Sang Ratu yang mengetahui hal ini, diam-diam berencana mengambil pil abadi dan meminumnya. Dia menitipkan pesan kepada sang menteri untuk meneruskan pemerintahan sebelum meminum pil abadi. Ratu meminum pil itu, ketika kondisi Raja semakin tak tertolong dan akhirnya wafat. Saat itulah tampak sesosok wanita dan seekor kelinci di bulan! Sesuai pesan yang disampaikan Ratu, sang menteri mengambil alih kekuasaan dan memperbaiki kehidupan rakyatnya.

Pentas teater seni ‘Dewi Bulan’ dimainkan oleh Teater Katak – yang beranggotakan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang. Sejak terbentuk tahun 2009, Teater Katak telah melakukan serangkaian pementasan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Seperti halnya perayaan Tahun Baru Imlek sebelumnya, Mal Ciputra Jakarta selalu mengusung pertunjukan Wayang Potehi pimpinan dalang Sugio Waluyo Subur yang telah berpengalaman puluhan tahun. salah satu lakon yang akan dipentaskan oleh Dalang Subur adalah kisah ‘Dewi Bulan.’

Para pengunjung Mal Ciputra Jakarta juga dapat membeli aneka kebutuhan Tahun Baru Imlek di area Bazaar Lunar Festival, mulai dari berbagai jenis manisan dan makanan kecil khas Imlek, hingga pakaian dan aneka dekorasi bernuansa merah menyala.

Selama periode Lunar Festival ini, Mal Ciputra Jakarta mengajak para pengunjung untuk bergabung dengan CL Club Mal Ciputra Jakarta dan merasakan banyak manfaatnya. Selama event ini , dapat membawa pulang hadiah spesial Lunar Festival hanya dengan menunjukan bukti pembelanjaan dari tenant Mal Ciputra Jakarta senilai Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah), berlaku juga gabungan maksimal 3 (tiga) bukti pembelanjaan pada hari yang sama dan tidak berlaku kelipatan.

“Kami berharap Tahun Baru Imlek 2567 membawa kesuksesan dan berkah melimpah bagi kita semua. Gong Xi Fa Cai!” tambah Ferry.

Informasi selengkapnya dari program-program Perayaan Imlek “Lunar Festival” yang berlangsung hingga 14 Febuari 2016, dapat dilihat di website Mal Ciputra Jakarta:  <http://www.ciputramall.com> www.ciputramall.com