Published On: Tue, Mar 8th, 2016

Sentul City Gandeng PP Properti Bentuk Joint Venture Realisasikan Pembangunan Masterplan Kawasan Properti

Berita Foto 1

[Dari kiri ke kanan] Andrian Budi Utama, Wakil Presiden Direktur PT Sentul City Tbk; Keith Steven Muljadi, Presiden Direktur PT Sentul City Tbk; Taufik Hidayat, Direktur Utama PT PP Properti Tbk, dan Richard Susilo, Presiden Direktur PT Sentul PP Properti tengah dalam acara penandatanganan nota kerja sama untuk pendirian perusahaan patungan bernama PT Sentul PP Properti. Perusahaan patungan ini akan menjalankan usaha pengembangan produk properti di kawasan land bank Sentul City. Proyek perdana PT Sentul PP Properti adalah pembangunan hunian vertikal Verdura Apartment yang di superblock Centerra yang berlokasi di sebelah AEON Mall Sentul City.

Jakarta, 8 Maret 2016 – PT Sentul City Tbk (BKSL) dan PT PP Properti Tbk (PPRO) menandatangani nota kerja sama untuk pendirian perusahaan patungan bernama PT Sentul PP Properti dengan porsi kepemilikan sebesar 51% oleh Sentul City dan 49% oleh PP Properti. Perusahaan patungan ini akan menjalankan usaha pengembangan produk properti di kawasan land bank Sentul City sesuai dengan masterplan kawasan yang sudah dimiliki.

Keith Steven Muljadi, Presiden Direktur Sentul City, mengatakan, “Kami sangat senang dengan kerja sama yang dibangun dengan PP Properti. Akan sangat menarik untuk melihat sinergi yang dapat dilakukan antar pengembang BUMN terbaik dan pengembang swasta dengan land bank terluas di Indonesia. Kami sangat menghargai kepercayaan yang telah diberikan oleh PP Properti dan bagi kami, PP Properti merupakan mitra yang dapat memperkuat komitmen kami untuk memberikan kehidupan berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia.”

Sebagai proyek perdana, PT. Sentul PP Properti akan menggarap proyek Verdura Apartment yang terletak di kawasan CBD bergengsi Centerra yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Verdura Apartment merupakan hunian vertikal berkonsep modern green living yang terletak persis disamping retailer nomor 1 Jepang, AEON Mall Sentul City. Centerra akan menjadi superblok terintegrasi yang menyatukan konsep kerja, hidup dan bermain sehingga semua orang dapat menikmati Hidup Kualitas Tinggi.

Di awal tahun 2016, Sentul City secara agresif melakukan terobosan dalam mengembangkan usahanya di Indonesia. Baru-baru ini, perusahaan menandatangani kerja sama strategis dengan Group 70 International, perusahaan arsitektur terkemuka asal Hawaii untuk mengembangkan Sentul City Tech Center seluas 140 HA yang digadang-gadang akan menjadi Silicon Valley Indonesia. Perusahaan juga merupakan satu-satunya pengembang properti yang menjalin kerja sama dengan enam perusahaan agen properti terkemuka yang terdiri dari ERA, Ray White, LJ Hooker, Century 21, PROMAX, serta RE/MAX untuk memasarkan hunian vertikal bergengsi, Saffron Noble.

“Tahun 2015 merupakan tahun yang menantang baik dari kondisi perekonomian maupun bisnis bagi Sentul City dan kami banyak melakukan pembenahan. Di awal tahun 2016 dan seterusnya kami akan secara aktif mencari dan juga bekerjasama dengan mitra-mitra strategis yang memiliki kompetensi dan juga rekam jejak yang kuat untuk mendukung komitmen kami untuk melaksanakan pengembangan perkotaan hijau yang berkelanjutan dan inovatif guna memastikan keluarga dan masyarakat dapat secara konsisten menikmati pengalaman mereka untuk hidup, bermain, dan bekerja di Sentul City. “tutup Steven.