Published On: Fri, Jan 8th, 2016

Serial Drama HBO Original , VINYL Tayang 15 Februari

hbo asiaJakarta, 7 januari 2016– Richie Finestra, pendiri dan presiden American Century Records, tengah berusaha menyelamatkan perusahaanya dan jiwanya sendiri tanpa menghancurkan orang-orang di sekitarnya. Dengan kecintaannya yang luar biasa terhadap musik dan kemampuannya menemukan talent sirna yang mulai sirna, serta nasib American Century yang hampir dijual, ia mengalami peristiwa fenomenal yang menghidupkan kembali kecintaannya terhadap musik, namun dapat sangat membahayakan kehidupan pribadinya.

 

Memulai season berdurasi 10 episodenya pada jam yang sama dengan AS, Senin, 15 Februari jam 09.00 WIB, dengan penanyangan ulang primetime di hari yang sama jam 21.00 WIB, VINYL tayang dengan episode pertama yang disutradarai oleh Scorsese, berdasarkan kisah oleh Rich Cohen & Mick Jagger & Martin Scorsese dan Terence Winter, serta teleplay oleh Terence Winter dan George Mastras. Episode berdurasi 1 jam ini tayang setiap Senin di HBO pada jam yang sama, atau saksikan dimana dan kapan saja di HBO On Demand.

 

Sebuah karya dari pemenang Academy Award® dan Emmy® Martin Scorsese (“The Departed”), pemenang Golden Globe dan nominasi Emmy® Mick Jagger (“Mr. Dynamite: The Rise of James Brown” karya HBO) dan nominasi Academy Award®dan pemenang Emmy® beberapa kali Terence Winter (“The Wolf of Wall Street”), VINYL merupakan perjalanan bisnis musik yang dihiasi dengan seks dan drug pada tahun 1970-an di New York pada akhir era punk, disko dan hip-hop.

VINYL dibintangi oleh peraih dua piala Emmy® Bobby Cannavale (“Boardwalk Empire” karya HBO), sebagai Richie Finestra, nominasi SAG Award Olivia Wilde  (“Doll and Em” karya HBO) dan peraih Emmy® beberapa kali, Ray Romano (“Everybody Loves Raymond”).

 

Istri Richie Finestra, Devon (Olivia Wilde), seorang mantan aktris dan model yang telah menjadi bagian dari Andy Warhol’s Factory sejak 1960an di New York City, sekarang hanyalah seorang ibu rumah tangga dengan dua anak. Permasalah pribadi dan pekerjaan Richie menambah tekanan dalam hubungan mereka, sehingga menimbulkan keinginan dirinya untuk kembali ke kehidupan Bohemian.

 

Sementara itu, sebagai kepala bagian promosi dan rekanan di American Century, pengalaman Zak Yankovich (Ray Romano) di industri musik dan insentif senilai ratusan dolar, menjadikannya bagian yang kurang menguntungkan bagi perusahaan, meski ia bekerja sebagai tangan kanan Richie. Hubungan profesional mereka dirusak oleh perseturuan tentang bagaimana mengelola perusahaan menembus tren musik 1973.

 

Pemeran tetap serial ini termasuk: Ato Essandoh sebagai Lester Grimes, klien pertama Richie tahun 1960-an; Max Casella sebagai Julius “Julie” Silver, pimpinan Art & Repertoire (A&R) American Century, yang berjuang agar tidak ketinggalan jaman dalam era rock ‘n’ roll anak muda; P.J. Byrne sebagai Scott Levitt, pengacara perusahaan dan rekanan di American Century, dengan berbagai permasalahan legal dan pribadi yang buruk terus menerus menguji kesabaran Richie; J.C. MacKenzie sebagai Skip Fontaine, kepala bagian penjualan dan rekanan di American Century, yang cerdas dan terkadang praktik bisnisnya diragukan mampu menggembungkan keuntungan American Century; Birgitte Hjort Sørensen sebagai Ingrid, seorang anggota Andy Warhol’s Factory pada tahun 1960an, serta teman lama Devon dan Richie; Juno Temple sebagai Jamie Vine, asisten yang ambisius di A&R American Century, yang menggunakan kemampuan berbaurnya yang luar biasa memasuki berbagai sub-kultur musik New York; Jack Quaid sebagai Clark Morelle, seorang junior A&R eksekutif muda dengan ambisi yang keliru; James Jagger sebagai Kip Stevens, pendiri dan penyanyi utama dari The Nasty Bits, sebuah band rock baru di New York City; serta Paul Ben-Victor sebagai Maury Gold, mentor Richie dan pemilik dari Rondelay Records.

 

Scorsese, Jagger dan Winter sebagai executive producer bersama Rick Yorn, Victoria Pearman, Emma Tillinger Koskoff, John Melfi, Allen Coulter dan George Mastras. Winter berperan sebagai pengarah produksi

 

VINYL S101:“Pilot”

Senin, 15 Februari jam 09.00 WIB di HBO

Jam tayang lainnya di HBO: 15 Februari jam 21.00 WIB, 17 Februari jam 22.10pm

 

New York, 1973. Bersama dengan rekan-rekannya, Richie Finestra (Bobby Cannavale), presiden American Century Records, tengah berada di ujung tanduk untuk menjual perusahaannya pada German Polygram, dalam suatu kesepakatan, termasuk perjanjian tersembunyi dengan Led Zeppelin. Namun setelah rapat yang kacau, jelaslah bahwa transaksi tersebut berisiko.

 

Dalam perjalanan pulang menuju Greenwich, Conn., Richie mengambil jalan memutar yang tak direncanakan untuk menemui Lest Grimes (Ato Essandoh), seorang artis musikal yang memiliki sejarah rumit dengannya. Dengan beban pikiran tentang Lester, Richie kembali ke kantor, ketika ditambah dengan permasalahan Led Zeppelin, ia mendapati masalah baru: Bombastic Frank (Andrew Dice Clay), pemilik sejumlah stasiun radio, akan memboikot America Century akibat perseteruan dengan salah satu artis di labelnya.

 

Pada masa krisis ini, Richie memberikan perintah pada departemen A&R-nya untuk mencari artis baru, yang menyebabkan Jamie Vine (Juno Temple) sang asisten, mendatangkan The Nasty Bits, sebuah band proto-punk yang belum pernah terdengar sebelumnya.

 

Sementara itu, Richie meminta seorang promotor independen Joe Corso (Bo Dietl) untuk membantu permasalahan Buck Rogers. Setelah pesta kokain selama tiga hari, Corso memanggil Richie ke rumah Rogers, dimana keadaan menjadi kian kacau.

 

Terlepas dengan berbagai permasalahan American Century, Richie mengetahui bahwa Polygram telah setuju untuk membeli perusahaan. Malam itu, dengan permasalah Lester dan Buck Rogers menyita pikirannya, ia lepas kendali, merusak rumahnya di Connecticut dan hubungannya bersama sang istri, Devon (Olivia Wilde) dan kedua anaknya.

 

Richie kemudian pergi untuk kembali mengkonsumsi kokain, terkesima dengan para pemuda di Mercer Arts Cente, Manhattan, dimana ia melihat pertunjukkan The New York Dolls, ini menjadi sebuah malam yang mengubah nasibnya.

 

Ditulis oleh Rich Cohen & Mick Jagger & Martin Scorsese dan Terence Winter; teleplay oleh Terence Winter dan George Mastras; disutradarai oleh Martin Scorsese