Published On: Mon, Feb 15th, 2016

Serial Komedi Girls Diciptakan dan Dibintangi Lena Dunham

girlsJakarta, 15 Februari 2016 – Pada season terbaru GIRLS, Hannah melupakan sejenak ambisi menulisnya dan fokus pada pekerjaanya sebagai guru bersama kekasih barunya (seorang pria yang baik), Fran. Marnie yang sedang mempersiapkan pernikahannya bersama Desi dengan sangat detail, segera menyadari bahwa ia membutuhkan jarak, dalam arti sesungguhnya maupun secara kiasan. Berusaha keras menjadi seorang terapis, Jessa mencoba tetap memegang aturan ketika memulai hubungan baru. Shoshanna sukses dengan pekerjaan barunya di Jepang, juga menjalin hubungan dengan bosnya, selain melakukan hubungan jarak jauh di kampung halamannya.

Serial HBO peraih EmmyR karya Lena Dunham yang juga ia bintangi, GIRLS, kembali dengan season kelima yang terdiri dari 10 episode pada Senin, 22 Februari jam 22.00 WIB di HBO. Episode terbaru berdurasi setengah jam tayang setiap Senin pada jam yang sama. Juga tersedia di HBO On Demand

Judd Apatow, Jenni Konner, Lena Dunham, Ilene S. Landress, Murray Miller dan Bruce Eric Kaplan sebagai executive producer serial ini, yang mengisahkan berbagai kejadian memalukan dan kesuksesan yang jarang terjadi dari sekelompok wanita berusia 20an.

Selain Dunham yang berperan sebagai Hannah, pemain lainnya termasuk Allison Williams sebagai Marnie; Jemima Kirke sebagai Jessa; Zosia Mamet sebagai Shoshanna; Alex Karpovsky sebagai Ray; Adam Driver sebagai Adam; Andrew Rannells sebagai Elijah; Ebon Moss-Bachrach sebagai Desi; dan Jake Lacy sebagai Fran.

Bintang tamu yang kembali hadir di season kelima GILRS antara lain: Rita Wilson sebagai ibu Marnie; Peter Scolari dan Becky Ann Baker sebagai orangtua Hannah; Jon Glaser sebagai Laird; Gaby Hoffman sebagai  adik Adam, Caroline; Aidy Bryant sebagai Abigail; dan Jason Ritter sebagai Scott. Bintang tamu baru pada season ini termasuk: Corey Stoll sebagai Dill; Lucy Liu sebagai Detective Mosedale; dan Frank Wood sebagai Oscar.

Episode S501: “Wedding Day”
Tanggal tayang: Senin, 22 Februari jam 22.00 WIB di HBO
Waktu tayang lainnya di HBO: 25 Februari jam 21.55 WIB

Marni mempersiapkan pernikahannya bersama Desi dan tetap berusaha untuk tampil sebagai pengantin yang tenang, dan menugaskan Shoshanna untuk menyingkirkan Fran, kekasih Hannah, agar para wanita dapat bersiap-siap.
Dibuang ke kumpulan para lelaki, Fran mengalami peristiwa aneh bersama Adam. Ray yang pemurung menawarkan diri membantu Desi mengatasi kecemasannya sebelum menikah.

Ditulis oleh Lena Dunham; disutradarai oleh Lena Dunham.

Episode S502: “Good Man”
Tanggal tayang: Senin, 1 Maret jam 11.00 WIB di HBO
Waktu tayang lainnua di HBO: 4 Maret jam 11.20 WIB

Di New York, teman sekamar Fran yang sulit ditebak, memintanya pindah bersama Hannah. Kemudian, Hannah menerima telepon mendesak dari ayahnya yang mencoba mengarahkannnya dengan gaya berkencan terbaru. Setelah beradu pendapat dalam pertemuan AA, Adam dan Jessa menghabiskan hari bersama. Ray ketakutan bila kafe baru di seberang jalan akan berdampak buruk bagi bisnisnya. Elijah ditaksir oleh seorang pembawa berita terkenal.

Ditulis oleh Jenni Konner dan Lena Dunham ; disutradarai oleh Lena Dunham.

Pada 2012, GIRLS meraih EmmyR  untuk kategori Outstanding Casting for a Comedy Series dan hingga saat ini telah menerima 14 nominasi penghargaan Primetime EmmyR. Pada 2013, GIRLS merupakan satu-satunya serial HBO yang memenangkan penghargaan Golden Globe Awards kategori Best Television Series – Comedy or Musical dan Best Performance by an Actress in a Television Series – Comedy or Musical (Lena Dunham).

Serial ini baru saja diperbarui untuk season keenam dan terakhir yang dijadwalkan pada 2017.

GIRLS merupakan karya Lena Dunham; dengan executive producer, Lena Dunham, Judd Apatow, Jenni Konner, Ilene S. Landress, Murray Miller dan Bruce Eric Kaplan; co-executive producer, Tami Sagher; producer, Jesse Peretz, Sarah Heyward dan Regina Heyman.