Published On: Fri, Jan 26th, 2018

SHARP Awali Tahun Baru 2018 dengan Sabet Dua Penghargaan

Share This
Tags

Jakarta, 26 Januari 2018 – Optimisme PT SHARP Electronics Indonesia dalam menyongsong tahun baru 2018 berbuah baik melalui penghargaan Home Preferred Brand 2017 yang diterima pada 11 Januari 2018 lalu. Kali ini, SHARP membawa pulang kategori Best Air Conditioner yang menandai produk di kategori ini sebagai produk yang cenderung diminati oleh pembaca tabloid Bintang Home.

“Kami berterima kasih sekali kepada seluruh pembaca tabloid Bintang Home yang telah memilih SHARP khususnya untuk produk AC sebagai salah satu produk yang diminati. Hal ini tentu berdampak positif sekali bagi kami untuk terus meningkatkan citra merek SHARP tak hanya bagi pembaca, tetapi lebih luas lagi kepada konsumen lainnya di Indonesia,” ungkap Herdiana Anita Pisceria, General Manager Brand Strategy Group PT SHARP Electronics Indonesia.

Home Preferred Brand Award merupakan penghargaan tahunan yang diinisiasi oleh tabloid Bintang Home sejak 2014 silam kepada merek-merek yang berkaitan dengan hunian dan desain interior. Pengumpulan data dilakukan melalui angket survei pembaca yang disisipkan dalam terbitan tabloid Bintang Home untuk edisi Juli hingga Oktober 2017.

Dari penghargaan yang sama, SHARP juga pernah menjuarai kategori lain diantaranya Best Television di dua tahun berbeda, yakni 2013 dan 2016 serta diikuti dengan kategori Home Entertainment System di tahun 2014.

Di bulan yang sama, tepatnya 25 Januari 2018, PT SHARP Electronics Indonesia juga kembali menorehkan prestasi baru dalam Top Digital PR Award 2018 untuk kategori Home Appliances. Top Digital PR Award merupakan penghargaan yang diusung oleh Tras n Co Research kepada merek-merek yang berhasil memanfaatkan dan menggabungkan aktivitas PR melalui media digital sehingga mampu meningkatkan komunikasi, engagement, dan citra merek bagi konsumen.

Survei dilakukan dengan melibatkan 350 merek sepanjang bulan Oktober hingga Desember 2017 dan menghasilkan akumulasi nilai yang diambil dari tiga parameter berbeda, yaitu digital media aspect, social engagement aspect, dan digital mention aspect.

Dalam kurun waktu setahun, SHARP berhasil unggul dengan mengumpulkan 270.000 penyuka dengan ratusan komentar di Facebook, diikuti dengan 22.000 penyuka dan 1.200 komentar di Instagram, dan juga publikasi melalui Google hingga mencapai 17.000 pemberitaan.

“Kualitas produk yang sudah bagus ini kami tunjang dengan aktivitas digital agar engagement terhadap merek SHARP bisa sampai ke seluruh konsumen. Misalnya, menyediakan website dan aplikasi yang user friendly bagi konsumen berisi spesifikasinya, hingga menggabungkan aktivitas online dan offline secara bersamaan. Dengan demikian, citra merek SHARP akan terus dikenal sebagai produk dengan kualitas terbaik di seluruh aspek,” lanjut Herdiana Anita Pisceria.

Selain upaya tersebut, PT SHARP Electronics Indonesia juga membangun relasi yang kuat antara SHARP dengan konsumen lewat komunitas memasak SHARP Cooking Club dan komunitas anak muda penggiat lingkungan Greenerator. Bermula dari komunitas di Facebook, SHARP Cooking Club juga memiliki platform lainnya berupa microsite yang memungkinkan konsumen untuk berinteraksi satu sama lain dengan berbagi resep, tips, hingga mengikuti kegiatan offline yang diselenggarakan SHARP. Melalui microsite ini, SHARP turut membagikan informasi produk small home appliances yang dapat dimanfaatkan untuk memasak.

Di tahun 2018, SHARP juga akan melakukan ekspansi untuk konten microsite SHARP Cooking Club berupa pengumpulan poin guna meningkatkan aktivitas mereka di dalamnya dan memberi ragam manfaat eksklusif bagi anggota. “ Atas nama PT SHARP Electronics Indonesia, kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan rekan-rekan media dan konsumen yang selalu mendukung kami, penghargaan ini menjadikan kami untuk senantiasa terus meningkatkan pelayanan dan kualitas produk guna memuaskan seluruh konsumen setia kami di seluruh Indonesia,” tutup Herdiana.

Tentang PT SHARP Electronics Indonesia (SEID)
SHARP telah memulai perjalanan panjangnya di Indonesia sejak tahun 1970. Bermula dari PT Yasonta, yang didirikan pada tahun 1970 sebagai patungan PMA dengan mengakuisisi PT Yasonta dan mengubah namanya menjadi PT SHARP Yasonta Indonesia (SYI). Pada tanggal 1 April 2005, PT SHARP Yasonta Antarnusa (kantor cabang SYI) bergabung menjadi satu dengan PT SHARP Yasonta Indonesia dan sejak Mei 2005 PT SHARP Yasonta Indonesia berubah nama menjadi PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) seperti yang dikenal sampai saat ini.

Saat ini, SEID memiliki 25 Kantor Cabang, 45 SHARP Direct Service Station (SDSS), 275 SHARP Authorized Service Station (SASS), 42 SHARP Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia, 2 unit SHARP Mobile Service Station (SMSS), 3 SHARP Service Corner (SSC), 2 SHARP Authorized Representative (SAR), 101 SHARP Authorized Air Conditioner (SAAC). Pada 2012 PT SEID memperoleh penghargaan dari Rekor Bisnis Indonesia sebagai Jaringan Service Center Terbanyak di Indonesia.