Published On: Thu, Jun 7th, 2018

SHARP Bersedekah 2018, Ubah Permainan Digital jadi Paket Donasi

Share This
Tags

Jakarta, 6 Juni 2018 – Indahnya berbagi di bulan suci Ramadan menjadi penggerak bagi PT SHARP Electronics Indonesia untuk kembali menyelenggarakan SHARP Bersedekah 2018. Program CSR tahunan yang menggabungkan konsep berbagi lewat kanal online dan offline ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berbagi kebahagiaan dengan cara yang menyenangkan. Tahun ini, SHARP Bersedekah melibatkan 22 titik kantor cabang* dengan acara puncak di tanggal 6 Juni 2018.

Untuk meningkatkan kesempatan berbagi, tahun ini SHARP Indonesia memberi sentuhan yang berbeda dalam aktivitas digital SHARP Bersedekah tahun ini. Tak lagi melalui berbagi pesan di sosial media, kali ini paket donasi SHARP Bersedekah disalurkan melalui permainan interaktif digital berjudul ‘SHARP Tap Bedug Pahala’ yang dapat diakses melalui microsite www.sharp-indonesia.com/bersedekah. Hanya dengan melakukan pendaftaran gratis, konsumen bisa langsung bermain dan mengumpulkan poin sebanyak-banyak melalui beberapa kali sentuhan. Setiap 500 poin yang terkumpul dalam satu akun kemudian akan dikonversi menjadi satu paket donasi SHARP Bersedekah.

Ratusan ribu poin yang berhasil diraih dalam ‘SHARP Tap Bedug Pahala’ ini mewakili 1.000 paket donasi yang akan dibagikan ke seluruh panti asuhan yang berada di 22 kota cabang. “Tahun ini kami mencoba pendekatan yang berbeda lewat permainan digital. Selain lebih mudah, permainan ini juga bisa jadi menjadi hiburan bagi konsumen selama menunggu waktu berbuka. Ternyata animonya pun sangat bagus, dalam waktu delapan hari sejak games ini dirilis ada sekitar ± 1.500 pemain terdaftar,” ungkap Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing Communication PT SHARP Electronics Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi SHARP Indonesia atas keterlibatan para pemain dalam mengumpulkan poin dan bersedekah secara digital, SHARP mengundang sepuluh pemain dengan poin tertinggi untuk hadir dalam acara utama SHARP Bersedekah di Jakarta. Selain itu, SHARP juga menyiapkan berbagai produk menarik untuk tiga pemenang terbaik dari permainan ‘SHARP Tap Bedug Pahala’. Ketiga pemenang tersebut adalah Herli Kurniawan (juara I), Erni Rahayu (juara II), dan Risma Sulistia (juara III).

Dari interaksi di dunia maya, SHARP menghadirkan aktivitas offline berupa acara utama SHARP Bersedekah yang diselenggerakan secara serentak di 22 kota cabang. Di Jakarta, SHARP Indonesia dengan mengundang dua panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Aisyiyah dan Panti Asuhan Muslimin. Hadirnya anak-anak panti asuhan ini menjadi keistimewaan bagi SHARP Indonesia. Untuk itu, SHARP Indonesia mengagendakan rentetan kegiatan yang mampu merangkul anak-anak panti asuhan dan melatih kebersamaan.

Salah satu agenda dalam SHARP Bersedekah adalah sesi mendongeng di mana semangat anak-anak panti asuhan dipupuk lewat kisah inspiratif nabi yang dibawakan pendongeng. Selain ceritanya yang menarik, anak-anak panti asuhan juga dihibur dengan cara mendongeng yang jenaka. Tak sampai di sana, anak-anak panti asuhan juga diajak untuk merasakan membuat makanan pembuka, seperti kue dan manisan yang dipandu langsung oleh tim SHARP Indonesia dengan menggunakan produk-produk small home appliances.

“Di acara SHARP Bersedekah, kami selalu ingin memberi pengalaman yang jarang mereka dapatkan selama di panti asuhan. Hal-hal kecil seperti membuat kue yang biasa dilakukan bersama keluarga, kami wujudukan di sini dengan dibantu oleh kakak pendamping dari SHARP. Semoga pengalaman hari ini membawa kesan tersendiri bagi mereka,” sambung Agus.

Sesuai pesan yang dibawa SHARP Bersedekah mengenai semangat berbagi, maka PT SHARP Electronics Indonesia juga menjadikan kesempatan ini untuk menyerahkan langsung paket donasi yang telah terkumpul lewat bantuan PKPU. Paket donasi diserahkan langsung oleh Tadashi Ohyama (Presiden Direktur SEID) dan Shinji Teraoka (Wakil Presiden SEID) kepada perwakilan masing-masing panti asuhan. SHARP Indonesia juga memberikan 2 unit lemari es halal guna menunjang kebutuhan sehari-hari mereka.

Atas terselenggaranya acara CSR SHARP Bersedekah 2018, PT SHARP Electronics Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh konsumen yang telah ikut berpartisipasi. Kepedulian SHARP akan masyarakat sekitar akan terus ditingkatkan dan diwujudkan dalam berbagai program untuk menciptakan Indonesia sejahtera yang lebih baik.

*) Kota-kota yang berpartisipasi dalam SHARP Bersedekah 2018 diantaranya:

No Cabang Pendaftar Panti Asuhan
1 Bandung Panti Asuhan Al-Amin
2 Banjarmasin Yayasan Pejuang Mulia Banjarmasin
3 Bogor Yayasan Mizan Amanah
4 Cirebon Yayasan Daarus Sholihin
5 Denpasar Panti Asuhan Yappenatim
6 Jakarta Panti Asuhan Aisyiyah, Panti Asuhan Muslimin
7 Jambi Panti Asuhan Rifahiyatul Bilad
8 Jember Yayasan Al-Azhar
9 Karawang Yatim Piatu Duafa Ponpes Karawang
10 Kediri Panti Asuhan Trisakti
11 Kendari Panti Asuhan Amaliyah
12 Lampung Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Barokah
13 Makassar Panti Asuhan Nahdiyat
14 Manado Darul Hannaan Al Kahiraat
15 Medan Rumah Yatim Ar-Rohman
16 Palembang Panti Asuhan Aisyiyah Humairah
17 Palu Panti Asuhan Baitul Rahim
18 Pekanbaru Panti Asuhan Rahmad Hidayatullah
19 Pontianak Panti Asuhan Darul Fiqri
20 Serang Panti Asuhan Yatim Mandiri
21 Surabaya Panti Asuhan Cahaya Insani, Panti Asuhan Rohdiyatul Jannah, Panti Asuhan Muhammadiyah Al Hikmah, Panti Asuhan Ar-Rochim, Panti Asuhan Muhammadiyah Medokan Ayu
22 Yogyakarta Panti Asuhan Al-Falah

***

 

Tentang PT SHARP Electronics Indonesia (SHARP)

SHARP telah memulai perjalanan panjangnya di Indonesia sejak tahun 1970. Bermula dari PT Yasonta, yang didirikan pada tahun 1970 sebagai perusahaan nasional, pada tahun 1994 SHARP Corporation menjadikan PT Yasonta perusahaan patungan PMA dengan mengakuisisi PT Yasonta dan mengubah namanya menjadi PT SHARP Yasonta Indonesia (SYI). Pada tanggal 1 April 2005, PT SHARP Yasonta Antarnusa (kantor cabang SYI) bergabung menjadi satu dengan PT SHARP Yasonta Indonesia dan sejak Mei 2005 PT SHARP Yasonta Indonesia berubah nama menjadi PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) seperti yang dikenal sampai saat ini.

Saat ini, SEID memiliki 25 Kantor Cabang, 3 Sub Cabang, 45 SHARP Direct Service Station (SDSS), 275 SHARP Authorized Service Station (SASS), 44 SHARP Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia, 2 unit SHARP Mobile Service Station (SMSS), 2 SHARP Service Corner (SSC), 2 SHARP Authorized Representative (SAR), 101 SHARP Authorized Air Conditioner (SAAC). Pada 2012 PT SEID memperoleh penghargaan dari Rekor Bisnis Indonesia sebagai Jaringan Service Center Terbanyak di Indonesia.

Sekilas Tentang SHARP Cares
CSR PT SHARP Electronics Indonesia (SHARP) bernaung pada SHARP CARES (Creativity, Attention, Recovery, Earth, Sincerity). Creativity (Kreatifitas) mengandung arti sikap kerja yang selalu mencari nilai lebih dan selalu membuat inovasi. Attention (Perhatian), SHARP selalu memberikan perhatian khusus pada masalah sosial di Indonesia, seperti pendidikan, kesehatan, dan lingkungan. Recovery (Pemulihan), SHARP di setiap kegiatannya berusaha untuk melakukan hal yang mampu memberikan perbedaan dan memulihkan suatu kondisi bagi masyarakat menuju arah yang lebih baik. Earth (Bumi) yang berarti SHARP peduli untuk menjaga Bumi agar dapat terus menopang kelangsungan hidup seluruh makhluk yang tinggal di dalamnya. Sincerity (Ketulusan hati) adalah sikap kerja yang mendasar untuk menghasilkan solusi yang berguna dan juga kebahagian bagi semua orang. SHARP memfokuskan program CSR nya pada Pendidikan, Sosial, Kesehatan, dan Lingkungan.