Published On: Tue, Sep 26th, 2017

SHARP Hadirkan Festival Memasak ‘SHARP Cooking Matsuri 2017’

Share This
Tags

Jakarta, 23 September 2017 –  Ingin kembali mendulang kesuksesan yang telah diraih tahun sebelumnya, SHARP kembali menghadirkan SHARP Cooking Matsuri 2017. Sebuah festival memasak yang dipadukan dengan kegiatan pameran produk – produk terbaru Small Home Appliances milik SHARP yang digelar pada tanggal 20 September hingga 24 September 2017 mendatang di Atrium circle, lantai dasar  Sumarecon Mal Serpong 2.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang diusung oleh SHARP Indonesia guna memperkenalkan produk-produk Small Home Appliances terbarunya.  Selain menghadirkan produk – produk Small Home Appliances andalannya seperti Microwave, Magic jar, Blender, Toaster, Mixer,  Rice Cooker, Slow Juicer dan Water Dispenser, kehadiran  SHARP Cooking Matsuri 2017 terasa begitu istimewa dengan kehadiran produk terbaru dari SHARP yaitu Healsio Automatic Cookware, sebuah produk yang memiliki teknologi terkini untuk menciptakan hidangan secara mudah, sehat, dan lezat. Sejak diluncurkan pada akhir Juli 2017 lalu, SHARP Healsio Automatic Cookware telah menjadi produk memasak unggulan yang mampu menjadi solusi praktis bagi penggunanya khususnya para wanita urban masa kini.

Meningkatnya kebutuhan akan produk memasak yang praktis dan mudah digunakan, menjadi salah satu latar belakang SHARP Indonesia terus meluncurkan jajaran produk Small Home Appliances-nya.  “Dari awal 2017, SHARP Indonesia telah meluncurkan sekitar  tujuh produk Small Home Appliances terbaru, dari awal peluncuran tersebut dapat terlihat pula bahwa adanya peningkatan yang signifikan terhadap produk-produk SHA SHARP yaitu sekitar 107 %, Ungkap Andry Adi Utomo selaku National Sales General Manager PT SHARP Electronics Indonesia.

Serangkaian program memasak telah digelar sebagai pre event SHARP Cooking Matsuri 2017, yaitu FRIDAY FUN COOKING yang diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus 2017 di Glass House, Ritz Carlton, Sudirman Jakarta, SHARP COOKING BATTLE & DEMO yang diselenggarakan di Signature Park pada tanggal 26 Agustus 2017 dan FUN COOKING with HEALSIO 19 September 2017 bertempat di Lobo Restaurant, Ritz Carlton, Kuningan Jakarta. Dalam setiap kegiatannya, SHARP memberikan pengalaman memasak kepada para udangan yang hadir dengan menggunakan Healsio Automatic Cookware, SHARP mengajak mereka untuk mencoba langsung produk tersebut bersama – sama dengan beberapa Chef Selebriti Indonesia memasak menu masakan nusantara dan mancanegara.

“Festival memasak seperti ini sengaja kami hadirkan kembali karena peminatnya selalu bertambah setiap tahun, apalagi dengan adanya produk home appliances terbaru seperti Healsio Automatic Cookware yang semakin memudahkan proses memasak. Komunitas dan lokasi yang dituju pun berbeda-beda agar bisa menjangkau seluruh wanita urban masa kini yang menjadi target utama SHARP,” jelas Herdiana Anita Pisceria, General Manager Brand Strategy  Group PT SHARP Electronics Indonesia.

Beragam aktifitas menarik ditawarkan SHARP Cooking Matsuri 2017, seperti live cooking demo, bazaar, kids corner, talk show,Konsultasi penggunaan dan perawatan produk bersama tim CS SHARP,  penampilan Taiko, live band serta cooking battle antara tim Donna Agnesia dan tim Darius Sinathrya. Kedua tim akan melakukan kompetisi memasak yang memperebutkan hadiah bernilai jutaan rupiah, produk SHA dan merchandise SHARP. Donna & Darius akan memilih anggota tim melalui digital campaign yang dilakukan melalui kanal Instagram milik SHARP. Peserta diwajibkan untuk me-repost foto dan menambahkan tagar team yang dipilih #teamdonna atau #teamdarius beserta alasan mengapa memilih tim tersebut. Enam peserta beruntung diundang ke lokasi acara adapun  nama-nama akun instagram tersebut adalah #teamdonna,  @taryanitri3, @cicilia_nur_ayu, dan  @miracle_verry dan #teamdarius, @ria_andika, @putrilarastikaa, dan @lestallen. Namun hanya dua yang akan bertarung dalam kompetisi memasak bersama Donna dan Darius yaitu #teamdonna,  @cicilia_nur_ayu dan #teamdarius,  @lestallen.  Cooking Battle berhasil dimenangkan oleh #teamdarius, penilaian didasarkan pada rasa, penampilan makanan, kebersihan dan kreatifitas memasak.

Kampanye digital ini telah dimulai pada tanggal 7 september sampai  tanggal 18 September 2017 lalu dan berhasil menjaring peserta sebanyak 315 orang.  “Cooking battle ini dilaksanakan pada tanggal 23 September 2017, pukul 3 sore”. ungkap Herdiana Anita Pisceria selaku Brand Strategy Group General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Kegiatan SHARP Cooking Matsuri tahun ini pun menjadi lebih berkesan, dengan telah  diluncurkannya komunitas SHARP Cooking Club pada pertengahan bulan Juli 2017 lalu. SHARP Cooking Matsuri 2017 pun menjadi ajang pertemuan bagi para anggota komunitas yang selama ini bertegur sapa hanya melalui kanal digital seperti website dan Facebook. Sampai saat ini anggota komunitas SHARP Cooking Club sudah mencapai 38.000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menggandeng Best Denki sebagai toko rekanan, SHARP telah menyiapkan beberapa penawaran menarik berupa promo penjualan guna memudahkan konsumen untuk memiliki produk-produk Small Home Appliances SHARP seperti, potongan harga, vocer belanja senilai jutaan rupiah, cash back ratusan ribu rupiah, dan merchandise menarik lainnya.

Penyelenggaraan SHARP Cooking Matsuri ditutup dengan kegiatan live cooking demo yang akan menghadirkan Chef Deny Gumilang, runner-up Masterchef Indonesia season 4 dan juga talkshow bersama dr. Monica Joice Viona Parasvita M.Gizi, SpGk dengan topik mengenai ‘Healthy Cooking, Healthy Lifestyle’ di tanggal 24 September 2017 pukul 3 sore. Dalam meningkatkan kesadaran konsumen akan produk terbaru SHARP Healsio Automatic Cookware, SHARP pun menggelar blog competition mengenai produk Healsio Automatic Cookware. Lomba penulisan blog ini telah dibuka selama satu bulan dan akan berakhir pada bulan November 2017. SHARP akan memilih sepuluh blog terbaik, dan akan terpilih 3 orang beruntung yang berhasil membawa pulang hadiah berupa produk – produk Small Home Appliances dan hadiah hiburan menarik lainnya dari SHARP.

Diharapkan dengan beragamnya jajaran terbaru produk-produk Small Home Appliances milik SHARP dapat meningkatkan pangsa pasar produk SHA SHARP dan kegiatan seperti SHARP Cooking Matsuri ini mampu meningkatkan kesadaran konsumen akan produk-produk Small Home Appliances milik SHARP.

 

Tentang PT SHARP Electronics Indonesia (SEID)

SHARP telah memulai perjalanan panjangnya di Indonesia sejak tahun 1970. Bermula dari PT Yasonta, yang didirikan pada tahun 1970 sebagai perusahaan nasional, pada tahun 1994 SHARP Corporation menjadikan PT Yasonta perusahaan patungan PMA dengan mengakuisisi PT Yasonta dan mengubah namanya menjadi PT SHARP Yasonta Indonesia (SYI). Pada tanggal 1 April 2005, PT SHARP Yasonta Antarnusa (kantor cabang SYI) bergabung menjadi satu dengan PT SHARP Yasonta Indonesia dan sejak Mei 2005 PT SHARP Yasonta Indonesia berubah nama menjadi PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) seperti yang dikenal sampai saat ini.

Saat ini, SEID memiliki 26 Kantor Cabang, 45 SHARP Direct Service Station (SDSS), 275 SHARP Authorized Service Station (SASS), 42 SHARP Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia, 2 unit SHARP Mobile Service Station (SMSS), 3 SHARP Service Corner (SSC), 2 SHARP Authorized Representative (SAR), 101 SHARP Authorized Air Conditioner (SAAC).  Pada 2012 PT SEID memperoleh penghargaan dari Rekor Bisnis Indonesia sebagai Jaringan Service Center Terbanyak di Indonesia