Published On: Thu, Aug 16th, 2018

SHARP Indonesia Salurkan Donasi Bagi Gempa Lombok

Share This
Tags

Jakarta, 15 Agustus 2018 –  Gempa bumi berskala 7 SR yang melanda Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada 5 Agustus 2018 lalu menghasilkan dampak serius dan duka mendalam bagi banyak warga Indonesia. Sesuai prinsip program Corporate Social Responsibility – SHARP Cares – PT SHARP Electronics Indonesia turut andil dalam mengulurkan bantuan darurat bagi masyarakat Lombok dan sekitarnya.

Bekerja sama dengan PKPU Human Initiative selaku Lembaga Kemanusiaan Nasional yang menjadi distributor resmi dari bantuan bencana ini, SHARP Indonesia menyalurkan paket sembako, selimut, pakaian  serta perlengkapan terapi psikososial untuk pemulihan trauma bagi anak-anak terdampak gempa.  Serah terima donasi secara simbolis telah diselenggarakan pada hari Rabu, 15 Agustus 2018 bertempat di kantor SHARP Indonesia yang diserahkan oleh top manajemen PT SHARP Electronics Indonesia kepada perwakilan PKPU.

“Sejak munculnya pemberitaan mengenai gempa Lombok, tim SHARP Indonesia terus melakukan kontak dengan tim PKPU guna memantau situasi yang terjadi di sana dan apa saja bantuan yang kiranya sangat dibutuhkan. Maka dari itu, selain bantuan pangan dan sandang, kami pun memutuskan untuk memberikan pemulihan psikososial untuk menghilangkan rasa trauma yang menyelimuti anak-anak. Semoga donasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Lombok dan sekitarnya,” ujar Shinji Teraoka, Vice President  PT SHARP Electronics Indonesia.

Seluruh donasi rencananya akan segera didistribusikan usai serah terima donasi simbolis dilakukan. Guna mendukung donasi ini, tim SHARP Indonesia telah menyiapkan program lanjutan pasca bencana guna meringankan para warga terdampak. SHARP Indonesia akan selalu awas dengan penanganan pertama pada berbagai bencana alam yang melanda Indonesia. Aksi ini sekaligus menjadi wujud terima kasih SHARP Indonesia terhadap konsumen tanah air.

***

 

 

Tentang PT SHARP Electronics Indonesia (SEID)

SHARP telah memulai perjalanan panjangnya di Indonesia sejak tahun 1970. Bermula dari PT Yasonta, yang didirikan pada tahun 1970 sebagai aan patungan PMA dengan mengakuisisi PT Yasonta dan mengubah namanya menjadi PT SHARP Yasonta Indonesia (SYI). Pada tanggal 1 April 2005, PT SHARP Yasonta Antarnusa (kantor cabang SYI) bergabung menjadi satu dengan PT SHARP Yasonta Indonesia dan sejak Mei 2005 PT SHARP Yasonta Indonesia berubah nama menjadi PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) seperti yang dikenal sampai saat ini.

Saat ini, SEID memiliki 25 Kantor Cabang, 3 Sub Cabang, 45 SHARP Direct Service Station (SDSS), 275 SHARP Authorized Service Station (SASS), 44 SHARP Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia, 2 unit SHARP Mobile Service Station (SMSS), 2 SHARP Service Corner (SSC), 2 SHARP Authorized Representative (SAR), 101 SHARP Authorized Air Conditioner (SAAC).  Pada 2012 PT SEID memperoleh penghargaan dari Rekor Bisnis Indonesia sebagai Jaringan Service Center Terbanyak di Indonesia.

 

Sekilas Tentang SHARP Cares

CSR PT SHARP Electronics Indonesia (SHARP) bernaung pada SHARP CARES (Creativity, Attention, Recovery, Earth, Sincerity). Creativity (Kreatifitas) mengandung arti  sikap kerja yang selalu mencari nilai lebih dan selalu membuat inovasi. Attention (Perhatian), SHARP selalu memberikan perhatian khusus pada masalah sosial di Indonesia, seperti pendidikan, kesehatan, dan lingkungan. Recovery (Pemulihan), SHARP di setiap kegiatannya berusaha untuk melakukan hal yang mampu  memberikan perbedaan dan memulihkan suatu kondisi bagi masyarakat menuju arah yang lebih baik. Earth (Bumi) yang berarti SHARP peduli untuk menjaga Bumi agar dapat terus menopang kelangsungan hidup seluruh makhluk yang tinggal di dalamnya. Sincerity (Ketulusan hati) adalah sikap kerja yang mendasar untuk menghasilkan solusi yang berguna dan juga kebahagian bagi semua orang. SHARP memfokuskan program CSR nya pada Pendidikan, Sosial, Kesehatan, dan Lingkungan.