Published On: Wed, Aug 1st, 2018

SHARP Indonesia Ukir Dua Prestasi Baru untuk Mesin Cuci dan Air Purifier

Share This
Tags

Jakarta, 27 Juli 2018 – Bulan Juli menjadi momentum penting bagi PT SHARP Electronics Indonesia berkat kemenangannya secara berturut-turut di dua penghargaan bergengsi yaitu Good Design Indonesia (GDI) 2018 dan Top Brand 2018. Kedua penghargaan yang diterima di akhir Juli ini sekaligus membuktikan kualitas dan citra merek produk SHARP Indonesia yang kian meroket.

Ukiran prestasi yang pertama diterima langsung oleh tim Product Design SHARP Indonesia pada 18 Juli 2018 lalu melalui penghargaan Good Design Indonesia (GDI). Penghargaan tahunan yang diusung oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN), Kementerian Perdagangan ini merupakan wadah untuk mengapresiasi hasil karya desain terbaik Indonesia dan memperkenalkannya lebih luas lagi ke publik.

Dalam Good Design Indonesia 2018, kategori produk mesin cuci tipe ES-T1270SJ-PK atau Hijab series yang diluncurkan pada Maret 2018 lalu berhasil memenangkan satu posisi juara dari total 25 pemenang lainnya. “GDI berhasil menjadi pembuktian bahwa sentuhan lokal yang selalu diusung SHARP memang menarik minat konsumen. Untuk itu, kami melakukan riset yang cukup mendalam dalam setiap pengembangan produk agar bisa sesuai dengan masyarakat Indonesia,” tutur Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia.

Mesin cuci Hijab series merupakan salah satu kategori produk mesin cuci yang didesain langsung oleh Rininta Auliafitri (desainer dari tim Product Design SEID) dan kemudian diproduksi melalui pabrik SHARP Indonesia yang berada di Karawang International Industrial City. Hingga saat ini, mesin cuci Hijab series masih dipasarkan secara nasional dan mendapat perhatian yang positif dari konsumen.

Sesuai namanya, mesin cuci Hijab series diciptakan untuk memudahkan mencuci bagi kalangan Hijabers. Benaman teknologi canggih membantu mesin cuci ini bekerja sesuai dengan serat pakaian konsumen, sehingga tidak merusak pakaian yang tipis seperti hijab. Selain itu, konsumen juga dapat memisahkan hijab berbahan lembut ini dalam jilbab pouch sehingga menghindari hijab terbelit dengan pakaian lain. Dari segi estetik, mesin cuci ini juga dipermanis dengan dua warna pilihan yang dominan disukai masyarakat Indonesia yaitu baby blue dan soft pink yang terdapat pada top cover dan bottom body.

Bersaing dengan ratusan karya produk dalam GDI, SHARP Indonesia perlu memenuhi tahap penjurian seperti elaborasi mengenai konsep dasar hingga penilaian terhadap aktual produk melalui beberapa aspek. Untuk memenangkan penghargaan tahunan ini, SHARP Indonesia harus melewati kelima aspek penilaian ini diantaranya bentuk (20%), fungsi (20%), kualitas (20%), komersialitas (15%), dan inovasi (25%).

Prestasi lainnya yang tak kalah membanggakan datang dari kategori produk Air Purifier yang meraih penghargaan di Top Brand 2018. Hal ini turut menguatkan posisi Air Purifier dari SHARP Indonesia yang tak hanya dikenal luas, tetapi juga semakin melekat dalam benak konsumen.

Top Brand merupakan penghargaan tertinggi yang diinisiasi oleh Majalah Marketing bagi merek-merek yang berhasil menetapkan ekuitas mereknya. Ketiga index Top Brand Award diantaranya mind share, market share, dan commitment share menjadi penentu bagi banyak merek yang ikut serta, termasuk SHARP Indonesia.

“Seluruh penghargaan ini akan menjadi pemicu bagi kami untuk tetap berinovasi dan menghasilkan yang terbaik bagi konsumen Indonesia. Sekali lagi terima kasih kepada seluruh konsumen setia SHARP Indonesia atas kepercayaannya selama bertahun silam,” tutup Andry.

***

 

Tentang PT SHARP Electronics Indonesia (SEID)

SHARP telah memulai perjalanan panjangnya di Indonesia sejak tahun 1970. Bermula dari PT Yasonta, yang didirikan pada tahun 1970 sebagai aan patungan PMA dengan mengakuisisi PT Yasonta dan mengubah namanya menjadi PT SHARP Yasonta Indonesia (SYI). Pada tanggal 1 April 2005, PT SHARP Yasonta Antarnusa (kantor cabang SYI) bergabung menjadi satu dengan PT SHARP Yasonta Indonesia dan sejak Mei 2005 PT SHARP Yasonta Indonesia berubah nama menjadi PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) seperti yang dikenal sampai saat ini.

Saat ini, SEID memiliki 25 Kantor Cabang, 3 Sub Cabang, 45 SHARP Direct Service Station (SDSS), 275 SHARP Authorized Service Station (SASS), 44 SHARP Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia, 2 unit SHARP Mobile Service Station (SMSS), 2 SHARP Service Corner (SSC), 2 SHARP Authorized Representative (SAR), 101 SHARP Authorized Air Conditioner (SAAC). Pada 2012 PT SEID memperoleh penghargaan dari Rekor Bisnis Indonesia sebagai Jaringan Service Center Terbanyak di Indonesia.