Published On: Sat, Feb 27th, 2016

Shopee Siap Jadi Pusat Belanja Produk Kecantikan Nomor Satu bagi Wanita Indonesia

Foto 3Jakarta, 26 Februari 2016 – Kecantikan merupakan sesuatu yang sangat melekat bagi kaum wanita dan hampir tidak ada habisnya menjadi bahasan yang menarik. Setiap wanita tentunya ingin selalu tampil cantik di kesehariannya dan dalam berbagai aktivitas. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa wanita senang mempercantik diri dengan menggunakan berbagai macam kosmetik dan alat kecantikan lainnya.

Hal tersebut juga mendorong Shopee sebagai mobile marketplace pertama, yang juga merupakan social commerce, untuk mengadakan Shopee Beauty Community Gathering yang pertama di Lewis dan Caroll Tea, Pakubuwono, Jakarta Selatan. Acara bertema “Shopee Beauty Soiree dan Sasyachi” ditujukan sebagai wadah bertemunya para beauty enthusiast untuk berbagi info kecantikan berupa tips dan trik dengan menghadirkan Sasyachi, Beauty Blogger Indonesia yang meraih penghargaan sebagai Top Beauty Influencer pada ajang Influence Asia 2015 di Singapura.

Dalam rangkaian acara diadakan beberapa aktivitas menarik seperti Beauty Class dan Makeover Competition. Kegiatan ini diikuti oleh seller dan buyer Shopee dan juga rekan-rekan dari media. Dalam sesi Beauty Class, Sasyachi memberikan tips dan trik tentang cara simple mengaplikasikan kosmetik untuk tampilan cantik dan memukau sehari-hari, seperti Simple Everyday Highlights, Bold Brows dan Gradient Lips, serta info produk kecantikan yang sedang tren.

Sasyachi mengungkapkan, “Saya senang sekali bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman saya dengan para beauty enthusiast lainnya dan saya pun berharap mendapatkan hal yang sama. Sekarang ini tren kosmetik yang cukup banyak digemari wanita di Indonesia termasuk saya adalah gaya make-up dan produk kosmetik dari Korea. Menurut saya, selain memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dengan produk ternama lainnya, produk kosmetik dari Korea selalu inovatif dan tentunya satu hal lagi lebih terjangkau,” jelasnya.

Dia pun menambahkan bahwa untuk mendapatkan produk-produk berkualitas tinggi, murah serta aman bagi penggunanya, biasanya dia akan lebih dulu mencari info dan testimoni seputar produk dari internet dan media sosial. “Sebelum saya memutuskan untuk membeli produk yang saya inginkan, saya biasanya mencari tahu tentang produk itu sendiri, tips dan cara penggunaan, sampai testimoni dari yang sudah pernah menggunakan,” tambahnya lagi.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Sasyachi, Shopee juga mengamati umumnya konsumen  selalu mengikuti perkembangan tren yang sedang populer di media sosial. Mereka (konsumen) akan mencari informasi dan rekomendasi dari berbagai platform terkait produk yang diinginkan sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli.

“Sesuai visi Shopee yang selalu ingin memberikan pengalaman berbelanja yang mudah, aman dan menyenangkan melalui fitur-fitur social commerce yang ada di Shopee, kami ingin membuat aktivitas jual beli menjadi lebih mudah dan menyenangkan bagi para konsumen ataupun seller kami, terutama para beauty enthusiast. Di Shopee, mereka bisa dengan mudah mendapatkan informasi dan rekomendasi produk-produk populer dengan harga terjangkau lewat fitur hashtag trending dan juga koleksi produk pilihan terbaik yang merupakan hasil kolaborasi dengan Top Influencers di dunia kecantikan Indonesia, seperti Sasyachi. Karena itulah, Shopee menyatakan siap menjadi pusat belanja produk kecantikan nomor 1 (satu) bagi wanita Indonesia.” tegas Rainal Lu, Regional Managing Director Shopee.

Rainal juga menyampaikan harapan dari adanya Beauty Community Gathering ini, “Kami melihat bahwa komunitas Beauty adalah salah satu komunitas yang sangat social, baik di online maupun offline. Karena itulah kami merasa bahwa gathering ini akan sangat berguna sekaligus menyenangkan bagi para pengguna kami. Selain itu, kami juga ingin meningkatkan layanan kami dan memastikan bahwa kami adalah platform pilihan para beauty lovers dengan mengajak seller dan buyer produk kecantikan di Shopee untuk berkumpul dan berbagi passion mereka tentang dunia kecantikan, dan juga dengan memberikan ajang ke para penjual Shopee untuk menampilkan produk-produk mereka yang tersedia di platform kami.”

Salah satu seller Shopee, Natassia Eifferin, pemilik toko @tashbraunch, turut menyatakan perasaannya. “Di gathering ini, selain saya bisa mempromosikan produk kosmetik yang saya jual, saya juga banyak mendapatkan informasi seputar kecantikan. Saya merasa punya bekal lebih, dalam meningkatkan penjualan produk-produk kosmetik yang saya jual terutama dengan adanya fitur social shopping di Shopee.”

Acara diakhiri dengan Makeover Competition dimana peserta acara secara berpasangan diberi tantangan untuk melakukan rias wajah dengan mekanisme Make-up half of your face dan show off the before and after. Peserta yang dapat menampilkan hasil akhir riasan yang paling maksimal bisa membawa pulang hadiah menarik dari Shopee.

Pada Makeover Competition, para peserta dilengkapi dengan Make-Up Kit yang berisi produk-produk favorit yang sedang populer seperti Etude House Dear Darling, Elf Eyeshadow Brush dan L.A Girl Beauty Brick. Produk-produk ini berasal dan dijual oleh toko-toko yang ada di Shopee.

“Begitu tau Shopee, saya tidak lagi perlu berpindah platform untuk mencari info dan mendapatkan rekomendasi produk yang ingin saya beli, karena semua sudah tersedia di satu platform yaitu Shopee. Bagi saya hal ini sangat menyenangkan terlebih lagi saat ini Shopee sedang ada program Gratis Ongkir. Recommended lho belanja di Shopee, mudah, praktis, aman dan menyenangkan”, tutup Sasyachi.