Published On: Tue, Apr 12th, 2016

Singapore Airlines Perbarui Sistem Finansialnya dengan Teknologi Amadeus Revenue Management

Singapore-AirlinesJakarta, 12 April 2016- Amadeus hari ini mengumumkan kerjasama yang lebih erat dengan Singapore Airlines, seiring dengan diterapkannya solusi Amadeus Revenue Management dalam sistem finansial maskapai tersebut. Teknologi pengelolaan pendapatan modern ini akan membuat Singapore Airlines siap dan lincah dalam menghadapi berbagai perubahan di masa depan dalam dunia aviasi yang dinamis, terutama karena konsumen digital kini tidak lagi melakukan pemesanan tiket penerbangan dari satu kanal atau satu perangkat saja.

 

Dalam perjanjian kerjasama ini, Singapore Airlines akan menerapkan sistem Amadeus Altéa Network Revenue Management, sebuah sistem pengelolaan pendapatan yang berbasis O&D (Origin & Destination = asal dan tujuan akhir) generasi lanjut yang dirancang siap untuk berbagai perubahan di masa depan, dan terintegrasi sepenuhnya dengan sistem merchandising antara lain penetapan skema harga dinamis (dynamic pricing), pengelompokan tarif (fare families) dan penjualan sampingan (ancillary sales). Karena mengambil data dari berbagai sumber, sistem ini akan menyediakan saranan harga dan paket penerbangan yang sangat cepat, akurat dan juga cerdas.

 

“Perubahan yang terjadi dalam industri penerbangan membutuhkan pendekatan yang revolusioner. Pengelolaan pendapatan tradisional tidak lagi mencukupi untuk mendukung kebutuhan maskapai yang demikian kompleks, sehingga ‘big data’ dibutuhkan untuk menciptakan berbagai peluang dan praktik yang baru. Amadeus berada di posisi yang unik karena mampu menawarkan solusi yang bisa mengekstrak nilai tambah dari data yang kami miliki sehingga maskapai penerbangan bisa mengetahui pola pembelian konsumennya melalui berbagai kanal dan perangkat,” kata Julia Sattel, Senior Vice President, Airline IT, Amadeus IT Group.

 

Singapore Airlines juga akan menggunakan solusi Amadeus Dynamic Pricing dan Amadeus Altéa Group Manager.

 

Hazem Hussein, Executive Vice President, Airline Commercial, Amadeus Asia Pacific, mengatakan, “Singapore Airlines dan Amadeus sudah bekerjasama sejak lama dan sama-sama berkomitmen untuk terus meningkatkan inovasi dan pelayanan pelanggan. Singapore Airlines memiliki visi yang jelas untuk mengelola pendapatan serta pengaturan harga, dan kami senang bisa membantu mewujudkan visi tersebut.”