Published On: Tue, Aug 11th, 2015

Situs Lamudi Diluncurkan di Uni Emirat Arab

Share This
Tags

logo-lamudiBERLIN, 10 Agustus 2015: Meningkatnya investasi, pertumbuhan penduduk dan pariwisata diperkirakan akan mendorong permintaan pasar perumahan di Uni Emirat Arab (UEA) dalam beberapa tahun mendatang.

Sebagai jawaban atas permintaan yang semakin berkembang, portal properti global Lamudi hari ini mengumumkan peluncurannya di UEA. Bersamaan dengan ini, Lamudi telah tersedia di empat negara Timur Tengah yaitu UEA, Saudi Arabia, Yordania dan Qatar.

Peluncuran Lamudi di kawasan UEA bertepatan dengan keadaan sektor properti di kawasan tersebut yang telah mencapai masa kritisnya, dengan pasar yang semakin stabil setelah mengalami pertumbuhan yang tinggi selama bertahun-tahun. Berdasarkan angka yang dirilis minggu ini oleh Dubai Land Department terlihat bahwa investasi perumahan di Kota Dubai melonjak, dengan jumlah total investasi lebih dari AED 53 milyar (USD 831 juta) pada semester pertama 2015.

Para profesional dalam industri properti memprediksi booming perumahan melalui Gulf Cooperation Council (GCC) beberapa tahun mendatang akan didorong oleh tingginya pertumbuhan penduduk, masuknya pekerja asing dan meningkatnya pariwisata di wilayah ini. Sebuah laporan yang dirilis oleh Alpen Capital minggu ini mengungkapkan bahwa populasi di negara GCC bertambah 5.2% per tahun dan diperkirakan mencapai 57 juta orang pada tahun 2018.

Sementara itu, riset dari Deloitte menunjukkan masyarakat berusia 20 dan 35 tahun merupakan setengah dari penduduk Dubai, kelompok usia ini menjadi pendorong penting peningkatan permintaan properti perumahan. Pada saat yang bersamaan, orang yang berpenghasilan lebih tinggi dalam kelompok usia ini menjadi faktor pendorong permintaan dalam sektor properti ritel.

Co-founder dan Managing Director Lamudi Global, Kian Moini, mengatakan: “Lamudi diluncurkan di UEA bersamaan dengan waktu krusial bisnis perumahan di wilayah tersebut, ketika pasar properti di Emirat mencapai tahap kematangannya.

“Saat itu, kami sangat berharap untuk melihat peningkatan jumlah para pencari rumah beralih ke cara online dalam mencari properti. Hal ini bahkan seharusnya lebih mudah terwujud mengingat para pencari properti di UEA sebagian besar berusia di bawah 35 tahun. Orang – orang di kelompok usia ini biasanya lebih mudah mengadopsi teknologi dan sangat mungkin untuk memulai pencarian properti secara online.” tambahnya

Di Dubai, harga perumahan dan sewa terhenti di dua kuartal pertama 2015, perusahaan konsultan Knight Frank memprediksi harga bahkan dapat lebih ringan hingga 10% tahun ini. Selama dalam waktu jangka panjang ini, banyak orang berkomentar dan mengaitkan hal ini sebagai tanda bahwa pertumbuhan pasar properti telah mencapai tingkat yang berkelanjutan.

Diluncurkan tahun 2013, Lamudi adalah pasar perumahan global yang diperuntukkan bagi negara berkembang. Platform ini menyediakan sumber terbaik untuk para pencari rumah dalam rangka menemukan rumah impian mereka, sementara para agen, broker juga pengembang mendapatkan dukungan penuh untuk memasarkan properti mereka secara online.

Menurut data Dubai Department Land, sekitar 19.848 investor dari 142 negara berinvestasi di sektor perumahan Kota Dubai selama paruh pertama 2014. Sementara warga UEA yang memiliki pendapatan AED 11.5 (USD 3.13 miliar) senilai dengan pasar properti Dubai, sementara India, Inggris dan Pakistan adalah investor asing teratas.

“Pasar properti Dubai terus menarik minat yang tinggi dari pembeli di seluruh dunia, hal itu menunjukkan kepercayaan investor pada sektor ini di masa mendatang. Lamudi, sebagai portal properti global yang beroperasi di lebih dari 30 negara tentunya berada dalam posisi yang sempurna untuk memenuhi permintaan dari pembeli internasional.” Ujar Moini.

ENDS.

 

TENTANG LAMUDI

Didirikan pada tahun 2013, Lamudi adalah portal properti global yang berfokus pada negara-negara berkembang. Portal yang berkembang sangat pesat ini kini tersedia di 34 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin dengan listing lebih dari 900.000 di seluruh jaringan globalnya. Portal jual-beli dan sewa real estate ini menjadi platform yang aman dan mudah digunakan bagi para pembeli, penjual, pemilik tanah, dan penyewa untuk menemukan atau mendaftarkan properti secara online.

 

TENTANG LAMUDI INDONESIA

Memperluas servisnya di Indonesia, Lamudi.co.id didirikan pada tahun 2014 untuk membantu pembeli properti mendapatkan informasi tentang rumah, tanah, apartemen, dan ruang komersil yang dijual maupun disewa. Lamudi Indonesia memberikan kemudahan dengan menyediakan data-data dan kontak dengan agen, properti developer, dan pemilik tanah. Lamudi Indonesia memberikan daftar properti yang lengkap dan terkini di Indonesia. Kantor Lamudi Indonesia berlokasi di Jakarta, dengan perwakilan di Surabaya, Bandung, dan Bali.