Published On: Wed, Oct 8th, 2014

Smartphone Fenomenal, ASUS ZenFone 4S Sudah Tiba

asus-4s30 September 2014 – Kabar gembira untuk pecinta gadget dan smartphone Android di Tanah Air. ASUS telah menghadirkan smartphone fenomenal terbarunya, yakni ASUS ZenFone 4S (A450CG) yang kaya fitur dengan harga terjangkau ke pasaran Indonesia. Seperti ASUS ZenFone yang lebih dulu hadir, ZenFone 4S juga tersedia dalam berbagai warna pilihan seperti Cherry Red, Sky Blue, Pearl White, Charcoal Black dan Solar Yellow. Ia juga memiliki desain elegan, lapisan bahan UV dan keramik yang premium.

Smartphone berlayar 4,5” dandipasarkan di Rp1.599.000 tersebut sudah diperkuat Corning Gorilla Glass 3, yang memiliki Native Damage Resistant (NDR) hingga 3x lebih baik dari Gorilla Glass 2 atau layar jenis lain. Artinya, pengguna tak perlu khawatir muncul goresan di layar walau tak menggunakan lapisan anti gores. Layar Zenfone 4S juga dilengkapi teknologi In-plane Switching (IPS) untuk memberikan tampilan warna yang menarik saat dilihat dari sudut pandang yang luas, sampai 178o.

“Smartphone fenomenal, ASUS ZenFone 4S dengan warna Pearl White dan Charcoal Black sudah tersedia saat ini lewat jalur mitra distribusi kami. Adapun pilihan warna Cherry Red, Sky Blue, dan Solar Yellow akan tiba pada pekan berikutnya, di awal Oktober,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Untuk ketersediaannya sendiri, Juliana menyebutkan, saat ini ZenFone 4S hadir dalam kuantitas yang jauh lebih besar dibanding gelombang pertama hadirnya ZenFone series, pertengahan tahun yang lalu. “Pengguna tidak perlu khawatir, kali ini kami menyiapkan ZenFone 4S dalam kuantitas yang cukup banyak,” ucapnya.

Desain dan Fitur Premium
ZenFone 4S memiliki teknologi Anti-Fingerprint Coating, berupa lapisan khusus setipis 20nm yang diaplikasikan pada layar. Lapisan ini memungkinkan pengguna menggerakan jari dengan lebih lancar dan akurat. Ia juga dapat mengurangi menempelnya sidik jari pada layar, membuat layar lebih tahan terhadap tetesan air, debu serta lebih mudah dibersihkan. Teknologi tersebut membawa ZenFone 4S ke level yang sama atau bahkan lebih baik dibanding model smartphone kelas atas lainnya.

Lebih lanjut, tim Riset & Pengembangan ASUS juga berupaya keras mengoptimalkan desain hardware maupun software agar ZenFone 4S memiliki waktu respon layar sentuh hanya 60milidetik. “Bisa dikatakan, ini merupakan respon layar sentuh smartphone Android terbaik saat ini, karena rata-rata smartphone Android memiliki respons layar sentuh antara 80 sampai 100 milidetik,” sebut Juliana.

Dari sisi warna, pengguna juga bisa dengan mudah mengganti warna casing belakang ZenFone 4S dengan berbagai pilihan warna ASUS Zencase yang juga akan disediakan di pasar.

Kamera Terbaik di Kelasnya
Walaupun dibandrol hanya Rp1.599.000, ZenFone 4S dilengkapi kamera 8MP auto-focus, aperture besar f/2.0, dan lensa 5 elemenuntuk kualitas foto yang tajam, jelas dan detil. Kamera pada ZenFone 4S juga memiliki teknologi PixelMaster yang mengombinasikan teknologi penggabungan piksel dan algoritma optimalisasi gambar yang mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200%serta mengurangi noise pada gambar.

“Dengan kata lain, pengguna tetap dapat mengabadikan ekspresi teman-temannya walaupun dalam kondisi gelap dan tidak menggunakan lampu flash pada kamera sama sekali,” sebut Juliana.

Pada ZenFone 4S, pengguna bisa menikmati 18 mode kamera khusus seperti Selfie Mode, HDR, Beautification, Depth of Field, Smart Remove, Panorama, Low Light Mode, Time Rewind, Miniature, All Smiles, dan efek foto lainnya. Tak hanya foto, fitur video juga bisa diandalkan. Pengguna bisa merekam momen penting dalam resolusi full HD 1080p pada 30 frame per detik.

“Yang menarik, ASUS juga menyediakan teknologi Steady Shot yang mampu menjaga agar kamera tetap memberikan hasil rekaman video yang stabil secara otomatis dan mengurangi goyangan. Hebat bukan?” ucap Juliana.

Konektivitas Data Kecepatan Tinggi
Dari sisi koneksi jaringan, ASUS ZenFone4S mendukung jaringan 3G tercepat yakni DC-HSPA+ (Dual-Carrier High Speed Packet Access) dengan kecepatan download hingga 42Mbps. Artinya, pengguna bisa mengunduh video 100MB dalam waktu kurang dari 20detik. “Sebagai gambaran, smartphone pada ba umumnya hanya memiliki kecepatan download 7,2 atau 21Mbps,” sebut Juliana.

Untuk penerimaan sinyal wireless yang lebih baik, Zenfone 4S juga dilengkapi dengan teknologi Super High Performance Dual 3D-MID (Three-Dimensional Molded Interconnect Device) Antenna. ZenFone 4S yang menyediakan dua slot micro SIM juga mendukung semua jaringan GSM. Artinya, dengan ZenFone 4S, pengguna bisa menggunakannya di semua jaringan GSM di seluruh negara di dunia!

Untuk sistem navigasi, Zenfone 4S dilengkapi dengan sistem navigasi ganda yaitu GPS (Global Positioning System) dari Amerika dan GLONASS (Global Navigation Satellite System) milik Rusia. Setiap sistem navigasi tersebut memiliki 24 satelit. “Bisa Anda bayangkan, ZenFone 4S dapat menggunakan total 48 satelit untuk memberikan posisi yang lebih tepat dan cepat dibanding smartphone lain,” sebut Juliana.

Antarmuka yang Memudahkan dan Menyenangkan
Dibandingkan dengan sistem operasi Android standar, ASUS telah melakukan lebih dari 1.000 modifikasi dan mempersembahkannya dalam antarmuka yang disebut dengan ASUS ZenUI. Sebagai contoh, menu Quick Setting dapat mempermudah pengguna untuk mengakses aplikasi tertentu dengan cepat seperti kalkulator, lampu senter, quick memo, dan sebagainya.

Dengan fitur ZenUIlain seperti What’s Next; pengguna bisa melihat jadwal kegiatannya dalam tampilan yang menawan. Menggunakan fitur Do It Later; pengguna bisa kembali ke aktivitas yang tertunda sebelumnya hanya dalam 1 klik.

Dengan Share Link; kita dapat berbagi data dengan teman ataupun keluarga tanpa koneksi internet. Fitur PC Link; memungkinkan pengguna mengendalikan semua fungsi ZenFone dari PC. Sebaliknya, dengan Remote Link; pengguna bisa mengendalikan PC dari ZenFone. Pengguna bahkan bisa merekam percakapan teleponataupun mengubah pengaturan baterai pada ZenFone 4S dengan mudah.

Smartphone Bermesin Notebook
Untuk memasok kinerja, ASUS ZenFone 4S menggunakan prosesor berteknologi Atom dari Intel. Sebagai gambaran, prosesor ini merupakan prosesor yang biasa digunakan pada notebook. “Coba Anda bayangkan, teknologi prosesor pada notebook diterapkan dalam smartphone, hasil kinerjanya tentu sangat luar biasa,” sebut Juliana.

“Dengan seluruh aspek yang ditawarkan, kami sangat yakin ZenFone 4S sangat cocok untuk pengguna yang memiliki budget terbatas namun ingin memiliki smartphone yang berkelas dengan segudang fitur dan kinerja yang bagus,” ucap Juliana. “Dengan hanya Rp1.599.000, pengguna sudah bisa menikmatiseluruh fitur dan kinerja ASUS ZenFone 4S!,” ucapnya.

Main Spec. ASUS ZenFone 4S A450CG
OS Android 4.4.2 KitKat
CPU Intel Atom Z2520 multi core 1,2GHz with Hyper-Threading Technology
Display 4,5” IPS FWVGA 854×480 with 178o wide view angle, 218 pixel per inch, Super Anti-Scratch Corning Gorilla Glass 3 with Anti-Finger Coating
RAM 1GB
Storage 8GB + microSD up to 64GB, ASUS WebStorage free 5GB (lifetime)
Main Camera 8MP,5 element lens, Auto Focus f/2.0 Aperture
PixelMaster Technology, hasil foto dan video hingga 400% lebih terang
Video MPEG-4 video recording Full HD 1080p at 30fps
MPEG-4 video playback, DivX, H.264, H.263, Xvid, 3GP
Audio ASUS SonicMasteruntuksuaralebihjernihdan bass lebihdalam
MP3, AAC, AAC+, WMA, MIDI, WAV, AC3, FLAC, FM Radio
Connectivity Dual Micro-SIM,Fastest HSPA+ download speed @42Mbps
Dual Antenna for 3x better signal reception
3G/WCDMA 850/900/1900/2100, EDGE/GSM 850/900/1800/1900
WLAN802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0, WiFi Direct, MicroUSB
Sensor E-Compass, Proximity, Motion Sensor
Navigation Dual Navigation (GPS, A-GPS) + GLONASS
User Interface ASUS ZenUI with 1000+ software enhancement
What’s Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll
Dimension/Weight 136,8 x 67,9 x 6,2-11,3 mm, 133g
Color Cherry Red, Sky Blue, Pearl White, Charcoal Black dan Solar Yellow
Application Google App, ASUS Sync, MyCloud, File Manager, MyLibrary, BBM ready
Battery Life Li-polymer 1.750mAh, up to 27,4 hours (talk time), 289 hours (stand by)

###
Tentang ASUS
ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.256 penghargaan di 2013. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 13.600 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 4.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) yang berkelas dunia. Di tahun 2013 sendiri, pendapatan ASUS mencapai US$14 miliar.

Di Indonesia, Pada kuartal kedua 2014, IDC juga melaporkan bahwa di bisnis perangkat mobile computing di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan mengakhiri kuartal tersebut dengan market share sebesar 38,41 persen. Selain itu, lembaga riset GfK juga merilis data bahwa pada Juli 2014, ASUS menguasai pasar di Indonesia dengan market share sebesar 34,6 persen. Posisi nomor satu ASUS di pasar tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia, namun di negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam.

Kontak ASUS Indonesia
http://id.asus.com

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.