Published On: Fri, Nov 27th, 2015

Solusi Cloud Terbaru dari Oracle untuk Perusahaan Global

oracle1-1Jakarta, 27 November 2015 – Oracle meluncurkan Oracle Knowledge Advanced, solusi cloud terbaru di dalam kelompok Oracle Service Cloud bertujuan untuk membantu perusahaan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik, sementara mengurangi biaya pendukung lainnya. Terintegrasi penuh denganOracle Service Cloud, solusi manajemen pengetahuan berbasis cloud terbaru ini memberikan kemampuan kepada perusahaan di seluruh dunia untuk menciptakan dan mengembangkan aset pengetahuan mereka, agar dapat memberikan pengalaman pelanggan yang mulus di semua channel dan dibawakan dalam 33 bahasa, baik untuk pelanggan langsung maupun agensi pihak ketiga.

 

Di perekonomian digital saat ini, pelanggan menginginkan interaksi yang mulus. Hal ini dimungkinkan dengan semakin meningkatnya pemanfaatan web atau mobile sebagai alat penghubung perusahaan dengan pelanggan. Untuk itulah, perusahaan perlu memanfaatkan solusi manajemen pengetahuan agar dapat menyediakan interaksi pelanggan yang lancar, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kesetiaan pelanggan.

 

Argumen ini diperkuat oleh laporan Forrester Research bulan September 2015 berjudul Lanskap Vendor: Manajemen Pengetahuan untuk Hubungan Pelanggan. “Pengetahuan yang diberikan ke pelanggan atau pelatihan pegawai yang berhubungan langsung dengan pelanggan sangatlah penting untuk diperhatikan agar dapat menciptakan interaksi yang tepat,” kata Kate Leggett, Vice President & Principal Analyst, Forrester Research. “Jika dilakukan dengan tepat, pengetahuan yang mendalam dapat memberikan pelayanan yang terpersonalisasi. Kepuasan pelanggan pun akan meningkat. Interaksi dengan pelanggan melalui telepon akan berkurang, sisi operasional perusahaan pun akan lebih efisien, dan dapat mendorong pendapatan yang meningkat.”

Untuk membantu perusahaan di seluruh dunia dalam memenuhi dan memberikan interaksi yang tepat di semua channel, solusi cloud Oracle Knowledge Advanced memiliki banyak kemampuan, termasuk pencarian multi-bahasa yang akurat dan menggunakan alogritma self-learning, pengaturan yang fleksibel, analitik yang kaya dan aplikasi pengetahuan yang dapat dikostumisasi. Dengan memanfaatkan fitur pencarian ini, perusahaan dapat menemukan dan menampilkan pengetahuan di satu tampilan antarmuka, di mana pun lokasinya, termasuk juga di situs atau konten lainnya.

Oracle Knowledge Advanced juga membantu perusahaan dalam mendorong efisiensi  di pusat kontak pelanggan dengan memberikan informasi sesuai waktu yang dibutuhkan kepada agensi pelayanan pelanggan. Rilis baru ini menyediakan solusi self-service web yang lengkap dengan integrasi dengan Knowledge Advanced DAN Customer Portal. Dengan pengintegrasian ini, perusahaan dapat dengan mudah menciptakan dan menerapkan pelayanan terbaik dengan menggunakan alat serta widget yang sudah built-in.

“Penerapan internal Oracle Knowledge Advanced sangatlah sukses,” kata Mark Sunday, CIO Oracle. “Portal “My Help Customer” dari Oracle menawarkan tempat satu tempat untuk pegawai yang ingin mencaritahu cara melakukan sesuatu, mengajukan permintaan, atau mengumpulkan dukungan. Selain memodernisasi pengalaman pelanggan untuk pegawai Oracle, solusi ini telah membantu bagian TI dan provider layanan lainya untuk jadi lebih efisien, proaktif, dan produktif dengan memasukkan bagian pengetahuan langsung di proses pendukung.”

Penambahan solusi cloud Oracle Knowledge Advanced memperkuat komitmen Oracle Service Cloud untuk membantu  perusahaan dalam memberikan pengalaman pengguna yang terbaik. Oracle Service Cloud adalah bagian dari Oracle Customer Experience Cloud, yang juga termasuk Oracle Marketing Cloud, Oracle Sales Cloud, Oracle Social Cloud, Oracle Configure, Price & Quote Cloud dan Oracle Commerce Cloud.

[r]