Published On: Tue, Apr 26th, 2016

Solusi Oracle HCM Cloud Baru Percepat Transformasi Bagian SDM Perusahaan

Oracle HRDJakarta, 26 April 2016 – Oracle mengumumkan penambahan baru di dalam portfolio  Oracle Human Capital Management (HCM) Cloud yang membantu perusahaan mendorong transformasi SDM. Didesain khusus agar bagian SDM dapat memanfaatkan praktik terbaik, penawaran baru ini termasuk solusi self-service komprehensif yang membantu bagian SDM dan pegawai merampingkan proses penyelesaian masalah, aplikasi work-life baru yang membantu pegawai mengidentifikasi proyek relawan yang tepat untuk berpartisipasi, dan solusi pembelajaran terbaru yang dapat memenuhi permintaan tenaga kerja digital.

 

Saat perusahaan bertransisi ke cloud untuk mendukung kebutuhan SDM, mereka menghadapi tantangan untuk memberikan layanan berkualitas tinggi kepada pegawai, selagi mengurangi biaya operasional. Hal ini membuat bagian SDM berada di bawah tekanan untuk bukan hanya menerapkan teknolologi yang cerdas dan menarik, tapi juga mendorong efisiensi di proses SDM, baik secara tradisional maupun modern. Untuk membantu bagian SDM mengatasi tantangan ini dan mewujudkan komitmennya dalam mendorong transformasi SDM, Oracle telah memperkenalkan Oracle HR Help Desk (HRHD) Cloud, dan juga My Volunteering, tambahan baru di aplikasi portfolio Oracle, dan serangkaian peningkatan di Oracle Learning Cloud.

 

Dikembangkan di dalam Oracle HCM Cloud, Oracle HRHD Cloud memanfaatkan alur kerja, analitik, dan kemampuan sosial media, serta tampilan antarmuka intuitif yang sama untuk membantu pegawai mendapatkan pengetahuan yang mereka butuhkan melalui kemampuan self-service secara cepat dan mudah. Untuk membantu tenaga profesional SDM mempersonalisasi pengalaman pegawai, Oracle HRHD Cloud menyediakan pandangan menyeluruh ke dalam pengetahuan dan juga memasukkan kemampuan pencarian yang lebih canggih. Selain itu, solusi baru ini memiliki kemampuan manajemen kasus dan kemampuan eskalasi yang membantu tenaga SDM dalam menyelesaikan masalah yang lebih rumit. Hasilnya, HRHD mendukung bagian SDM untuk memberikan layanan berkualitas tinggi kepada pegawai dalam biaya yang rendah.

 

Work Life Applications dari Oracle lebih dari sekadar aplikasi SDM tradisional untuk meningkatkan interaksi pegawai dengan menyatukan proses, inovasi, dan komunitas pegawai. Untuk memfasilitasi kegiatan filantropi pegawai, fitur My Volunteering memungkinkan pegawai untuk mengidentifikasi proyek relawan mana yang didukung perusahaan dan mereka dapat mendaftarkan diri ke inisiatif tersebut. Selain itu, melalui aplikasi seperti Career Development, Oracle HCM Cloud dapat membantu perusahaan menyarankan proyek relawan mana yang tepat berdasarkan ketertarikan pegawai tersebut.

 

Oracle Learning Cloud memungkinkan pegawai di tingkat mana pun untuk belajar, di mana pun lokasi mereka. Peningkatan terbaru di Oracle Learning Cloud membangun komitmen ini melalui dukungan untuk standar e-learning seperti SCORM 1.2/2004 dan kemampuan baru yang menyatukan proses pembelajaran dengan konteks bisnis. Oracle Learning Cloud juga termasuk aplikasi Offline Mobile Learning yang memungkinkan pegawai memanfaakan konten pelatihan, di mana pun lokasi atau konektivitasnya.

 

“Untuk menarik dan mempertahankan tenaga kerja terbaik di pasar global yang semakin kompetitif ini, perusahaan harus mampu menawarkan pengalaman digital yang sudah biasa digunakan tenaga kerja terbaik ini,” kata Chris Leone, Senior Vice President, Oracle HCM Development. “Dengan tambahan terbaru di Oracle HCM Cloud, Oracle terus membantu perusahaan mendorong transformasi digital dengan menciptakan bagian SDM yang efektif dan modern. Hasilnya, Oracle HCM Cloud memberikan perusahaan kemampuan untuk mendorong dampak bisnis yang positif melalui bagian SDM.”