Published On: Wed, Oct 22nd, 2014

SpeedUp Technology Mulai Langkah Baru di Pasar Tablet Berbasis Windows Berprosesor Intel

SpeedUp-Pad-WindowsJAKARTA, 22 Oktober 2014 – PT SpeedUp Technology bersama Microsoft dan Intel hari ini menyatakan komitmennya, untuk bekerja sama menghadirkan produk inovatif yang akan menjadi trend-setter. SpeedUp merupakan salah satu perusahaan teknologi anak bangsa yang selalu menghadirkan produk yang berbeda dan memperkenalkan teknologi mutakhir terkini, dengan beberapa apresiasi dunia atas inovasinya di bidang teknologi. SpeedUp, yang juga merupakan pengembang platform konten populer SpeedUp Studio, juga akan menyiapkan konten berbasis Windows bagi para penggunanya.

SpeedUp yg selama ini dikenal melalui design produknya yang intuitif dan elegan, kali ini akan menghadirkan inovasi dalam hal design product yang menggunakan platform Windows dari Microsoft ini. Didukung dengan teknologi dari Intel, SpeedUp menjanjikan produk yang mumpuni dalam hal performa dan kecepatan komputasi. Kira-kira, kali ini inovasi apa yang akan di hadirkan SpeedUp bersama dengan Microsoft dan Intel?

Menjelang akhir tahun 2014 SpeedUp memutuskan untuk memulai langkah baru di pasar tablet berbasis Windows, dengan memperkenalkan beberapa device berupa Tablet PC dan 2in1 Mobile Laptop berukuran 8 inci, 8.9 inci dan 10 inci. Hal ini merupakan salah satu terobosan inovatif SpeedUp, mengingat sistem operasi seluruh tipe tablet SpeedUp sebelumnya berbasis non-Windows.

” SpeedUp kembali berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka di dunia untuk meluncurkan produk-produk inovatif. Kali ini, bersama Microsoft dan Intel kami akan memulai gebrakan di pasar Tablet Indonesia dengan meluncurkan produk-produk baru berbasis Windows berprosesor Intel. SpeedUp memulai langkah baru menuju ke segmentasi pasar yang lebih niche tapi menjanjikan, yaitu pasar profesional yang aktif, dinamis, unik, selalu explore, dan terutama fokus di produktivitas dengan mengedepankan aplikasi-aplikasi Windows untuk solusi produktivitas di dalamnya, serta mendukung mobilitas karena dilengkapi dengan koneksi 3G dan 4G nantinya” kata Rahmad Widjajasakti, Direktur Produk dan Pemasaran, PT. SpeedUp Technology.

Budi Janto, Consumer Channels Group Director, Microsoft Indonesia menyatakan optimisme dirinya dalam menyambut soft-launch tablet berbasis Windows pertama dari SpeedUp tersebut. “SpeedUp merupakan brand Indonesia dengan kualitas produk bertaraf internasional (yaitu bersertifikasi Eropa CE), serta jangkauan pasar global. Hal inilah yang meyakinkan Microsoft bekerja sama dengan SpeedUp. Kami yakin hadirnya sistem operasi Windows dalam tablet SpeedUp akan mendukung bisnis SpeedUp semakin berkembang pesat, baik di pasar lokal maupun global.”

“Kerjasama ini juga merupakan wujud komitmen Microsoft mendukung pemain lokal Indonesia dalam memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen. Dengan teknologi Microsoft, konsumen dapat semakin produktif dalam beraktivitas, baik bekerja maupun dalam kesehariannya secara digital,” lanjut Budi.

Tablet-tablet terbaru SpeedUp menawarkan beberapa fitur andalan Windows berbasis cloud yang penting untuk mendukung mobilitas dan produktivitas seperti Office 365 sekaligus menyediakan ragam permainan bagi para konsumen untuk bekerja dan bermain, dimanapun kapanpun. Semua fitur andalan Windows ini ditunjang dengan OneDrive, cloud storage service sebesar 1000 GB yang memungkinkan pengguna mengunggah dan mensinkronkan file kemudian mengaksesnya.

SpeedUp Pad Windows ini tentunya masih akan mengandalkan performa maksimal, masih dengan dukungan teknologi prosesor PC, yakni prosesor Intel®. Teknologi inilah yang membawa performa tinggi pada kecepatan maksimal tanpa lagging, full video-HD, serta pengalaman berinternet yang lebih prima. Tablet-tablet ini kedepannya akan menjadi favorit para pengguna, terutama segmen profesional yang aktif dan produktif, yang menginginkan tablet dengan performa tinggi untuk produktivitas dan multi-tasking maksimal.

Yohan Wijaya, Head of MNC Sales, Intel Indonesia Corporation, mengatakan, “Dewasa ini tablet mewakili perkembangan pasar yang cukup besar dan Intel menargetkan pengiriman lebih dari 40juta unit tablet tahun depan. Intel hadir di pasaran saat ini dengan beberapa desain prosesor Baytrail terkini khususnya di SpeedUp Pad Windows. Dengan tablet berprosesor Intel kami siap untuk memimpin industri dengan performa terkemuka, ketahanan baterai yang bersaing, fitur produk yang unik seperti 64-bit dan juga adopsi LTE secara agresif. Kami berkomitmen untuk mendukung SpeedUp dalam memperluas portofolio produk dengan teknologi Intel, demikian juga berbagi teknik pemasaran dan penjualan untuk membawa produk ke pasar sebagai bagian dari komitmen jangka panjang dalam membantu pertumbuhan ekosistem IT lokal di Indonesia.”

SpeedUp akan memfokuskan SpeedUp Pad Windows-nya pada tiga kategori konsumen, yaitu Consumer, Commercial, dan Edukasi yang seluruhnya mengedepankan konsep produktivitas. Di kategori Consumer, SpeedUp akan menghadirkan tablet untuk mendukung aktivitas para profesional muda yang unik, dinamis, peduli dengan penampilan dan ingin selalu explore. Pada segmen Commercial, SpeedUp akan meng-highlight aplikasi dan solusi pendukung produktivitas untuk para profesional yang aktif, produktif namun fleksibel untuk bekerja di manapun. Pada segmen Edukasi, SpeedUp bertujuan menjadikan murid semakin aktif dalam proses belajar serta memberdayakan guru dengan mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi-aplikasi yang ada dalam tablet serta konten pendidikan yang disesuaikan dengan jenjang dan kelasnya.

Produk-produk SpeedUp Pad Windows ini akan tersedia secara resmi di pasaran sekitar bulan Desember 2014. Untuk permintaan dan pertanyaan seputar SpeedUp Pad Windows, silakan menghubungi sales@speedup.co.id