Published On: Fri, Feb 19th, 2016

SRO Perpanjang Kontrak Perjanjian dengan Link Net Optimalkan JTPM

Photo 1

(ki-ka): Ibu Margeret Tang (Dirut KSEI), Bpk. Sulistyo Budi (Direktur Teknologi & Management Risiko BEI), Bpk. Richard Kartawijaya (CEO PT. Link Net Tbk), Bpk. Alpino Kianjaya (Director of Trading & Membership), Bpk. Hasan Fawzi (Dirut KPEI)

Jakarta, 19 Februari 2016 – Perkembangan teknologi dan informasi sangat berperan penting terhadap kemajuan ekonomi, khususnya di pasar modal. Melalui kemajuan di bidang teknologi dan informasi, aspek bisnis dan operasional di pasar modal dapat menjadi lebih efisien dan efektif demi mencapai hasil yang lebih maksimal. Apalagi saat ini pasar modal semakin berperan penting serta menjadi tolak ukur bagi perkembangan ekonomi di suatu negara. Sebagai industri yang dinamis, otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) senantiasa melakukan berbagai inovasi sebagai respon logis atas kebutuhan pelaku pasar, pemodal, maupun stake holders. Salah satu bentuk inovasi yang telah dan terus dilakukan oleh BEI adalah dengan menyediakan sistem perdagangan yang andal serta memperluas inklusivitas investasi masyarakat sehingga dapat langsung bertransaksi di pasar modal di mana saja secara real time melalui fasilitas perdagangan secara online (online trading).

Salah satu langkah yang kembali dilakukan oleh BEI bersama dengan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia adalah melakukan perpanjangan kontrak perjanjian dan pemeliharaan perangkat Jaringan Terpadu Pasar Modal (JTPM) milik self regulatory organization (SRO) dengan PT Link Net Tbk. Melalui perpanjangan kontrak selama 5 tahun yang berlaku sejak 30 Desember 2015 ini, Link Net akan menyediakan layanan koneksi data berkecepatan tinggi melalui JTPM.

CEO, PT. Link Net Tbk, Richard Kartawijaya mengatakan pihaknya sangat senang dapat terus bekerja sama dengan BEI untuk menyediakan koneksi data dalam mendukung kegiatan pasar modal. Link Net merasa bangga dapat kembali menerima kepercayaan dari BEI untuk menyediakan dan memelihara JTPM untuk 5 tahun ke depan. “Dengan perpanjangan kerja sama ini, kami juga akan meningkatkan kecepatan (bandwidth) JTPM menjadi 20 megabit per detik (megabytes per second/Mbps) dari 10 Mbps,” ujar Richard, saat melakukan penandatanganan Adendum II Perpanjangan Perjanjian JTPM di Main Hall BEI, Jumat (19/2).

Link Net telah mendukung BEI dalam menciptakan perdagangan efek yang wajar, teratur, dan efisien melalui penyediaan layanan koneksi data berkecepatan tinggi selama 10 tahun terakhir. Layanan koneksi data yang andal dari Link Net juga telah membatu SRO dalam memberikan pelayanan perdagangan maupun akses informasi kepada pemodal, anggota bursa, maupun para stake holders.