Published On: Wed, Mar 2nd, 2016

Standard Chartered Umumkan Kerjasama Strategis dengan Blibli.com

blibli_standardchart

Kerjasama Strategis Standard Chartered Bank (SCB) dan mal online Blibli.com di Jakarta, Selasa (1/3) diresmikan oleh dari kiri-kanan: Country Head of Retail Banking SCB Indonesia Lanny Hendra, Chief Executive Officer (CEO) SCB Indonesia Shee Tse Koon, CEO Blibli.com Kusumo Martanto, Head of Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama.

Jakarta, 1 Maret 2016 — Standard Chartered Bank umumkan kerjasama strategis bersama mal online Blibli.com yang menawarkan beragam penawaran istimewa dan menarik bagi para nasabah saat melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit Standard Chartered Bank. Program-program tersebut mencakup penawaran istimewa sepanjang tahun, seperti diungkapkan oleh Chief Executive Officer (CEO) Standard Chartered Bank Indonesia Shee Tse Koon dengan disaksikan oleh CEO Blibli.com Kusumo Martanto dalam sebuah konperensi pers yang bertempat di Mal Kota Kasablanka pada hari ini.

 

Chief Executive Officer Standard Chartered Indonesia Shee Tse Koon menjelaskan bahwa peluncuran beragam program istimewa melalui kerjasama strategis dengan Blibli.com ini merupakan bagian dari rencana pengembangan Standard Chartered Bank secara agresif di Indonesia.

 

Riset[1] menunjukkan bahwa saat ini nasabah di Indonesia menghabiskan sekitar IDR5.5 juta per tahun dalam melakukan transaksi via online, dimana 48% di antaranya adalah berusia 30-40 tahun dengan pendapatan lebih dari IDR10 juta per bulan. Riset menunjukkan adanya peningkatan pesat dalam transaksi belanja yang dilakukan secara online dengan menggunakan kartu kredit. Sebagai salah satu bank internasional tertua di Indonesia, Standard Chartered menyadari bahwa perbankan harus berevolusi guna memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin mobile.

 

“Oleh karena itu, Standard Chartered terus berinovasi dalam memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan dan kegiatan bertransaksi yang lebih mudah, lebih inovatif, serta lebih intuitif bagi para nasabah. Kerjasama strategis antara Standard Chartered dan Blibli.com pada hari ini merupakan cermin nyata atas upaya transformasi tersebut,” tandas Shee Tse Koon.

 

Sementara itu, CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan sejak awal berdiri Blibli.com telah menyadari bahwa e-commerce akan maju jika ekosistem e-commerce terbentuk dengan kuat. “Perbankan adalah pilar sangat penting untuk menciptakan transaksi jual-beli di e-commerce, sebagai penyedia solusi pembayaran (payment solution). Untuk itu kami optimis kerjasama ini akan menghasilkan inovasi-inovasi dari sisi payment yang bisa dikembangkan bersama Standard Chartered Bank untuk pembelanja Blibli.com.”

Country Head, Retail Banking Standard Chartered Indonesia Lanny Hendra menambahkan: “Tema yang kami usung dalam memberikan beragam program menarik bagi nasabah melalui kerjasama strategis ini adalah #Cermat #CerdasHemat. Hal ini didasarkan atas pertimbangan pesatnya pertumbuhan transaksi online di era masyarakat yang semakin digital saat ini dimana konsumen hidup dengan kecepatan tinggi dan semakin kompleks. Melalui kerjasama ini, kami ingin membantu nasabah dalam memenuhi kebutuhan mereka melalui satu tombol mudah, mulai dari kebutuhan rumah tangga, keperluan ibu dan anak, peralatan elektronik, otomotif, fashion dan olahraga dengan cara yang lebih cerdas dan hemat di Blibli.com.”

 

Program-program istimewa dan menarik tersebut mencakup tiga pilar yaitu:

 

  • Everyday Spending, Tambahan Diskon 7% Setiap Hari Semua Produk

Program khusus dengan diskon istimewa untuk beragam transaksi setiap hari selama setahun untuk semua produk, yaitu: diskon 7% berupa diskon langsung untuk transaksi dengan menggunakan kartu kredit Standard Chartered Visa Platinum, dan diskon 5% untuk transaksi dengan menggunakan kartu kredit Standard Chartered lainnya, tanpa minimum transaksi dengan nilai maksimum diskon sebesar Rp300,000.

 

  • Kejutan setiap tanggal 5, 15, dan 25

Progam Flash Sale yang memberikan harga sangat spesial untuk produk-produk dari berbagai kategori di Blibli.com. Flash Sale ini akan dilaksanakan di setiap tanggal 5, 15, dan 25 setiap bulannya.

 

  • Program Festival

Program transaksi dengan benefit spesial seperti diskon langsung atau cashback, khusus dikemas pada pada periode musim-musim liburan seperti liburan sekolah, Lebaran, Natal, dan Akhir Tahun. Selain itu, akan dijalankan juga program-program yang khusus berjalan pada kategori – kategori produk yang ada di Blibli.com seperti elektronik, ibu dan anak, lifestyle, atau otomotif.

 

Selain ketiga program tersebut di atas, Standard Chartered juga menggelar program khusus yaitu program “Grand Launch” yang berlaku dari tanggal 1 hingga tanggal 5 Maret 2016, dimana nasabah dapat menikmati belanja online dengan nilai hanya Rp50,000, Rp150,000, dan Rp250,000 untuk transaksi antara pukul 10:00 WIB hingga pukul 13:00 WIB setiap hari selama lima hari tersebut.

 

[1] Source: Forrester Research 2015