Published On: Mon, Mar 20th, 2017

Strategi Blibli.com Sasar Pasar Offline Beauty Enthusiasm

Share This
Tags

 

BeautyFest Asia 2017 - Blibli sebagai salah satu PanelisJakarta, 20 Maret 2017Menangkap peluang trend belanja online yang semakin meningkat, membuat Blibli.com semakin memperkaya ragam produk-produknya yang termasuk dalam kategori Kesehatan & Kecantikan (KKE) yang menghadirkan mulai dari produk perawatan tubuh dan kulit kecantikan, make up hingga suplemen kesehatan dan vitamin.

Bagi Blibli.com, kunci sukses merangkul konsumen beauty enthusiasm di ranah dunia maya  adalah dengan terus peka terhadap perkembangan tren, paham karakteristik konsumen dan peka terhadap pasar potensial. “Selalu jujur kepada konsumen, berikan kepada mereka informasi yang dibutuhkan, termasuk membuat relevant marketing content yang inspirational merupakan hal efektif yang kami lakukan untuk memperolah engagement kuat dengan konsumen. Setelah itu biarkan konsumen memilih produk yang sesuai dengan kepribadian mereka,” jelas General Manager Woman & Health and Beauty Blibli.com, Desey Muharlina Bungsu pada diskusi panel bertajuk Building Loyal & Engaged Audiences Around Specific Issue yang berlangsung di sela pameran dan ekshibisi BeautyFest Asia 2017 di Jakarta, Sabtu 18 Maret 2017.

Desey menjelaskan lebih detail bahwa proporsi terbesar konsumen KKE adalah pelajar dan young professionalsingle atau berkeluarga. Konsumen utama berada dalam rentang usia 15-35 tahun diikuti 36-45 tahun, mayoritas perempuan (58%), dan punya minat tinggi terhadap gaya hidup sehat sekaligus tampil cantik. “Berangkat dari data tersebut, maka kami menyediakan berbagai  macam produk sesuai segmentasi konsumen, tapi selain itu kami juga sisipkan nilai edukasi bahwa setiap perempuan terlahir cantik.  Cintailah diri sendiri dengan merawat tubuh dan penampilan,” tukas Desey serasa menegaskan, “Always Be the True You.”

Kategori Kesehatan & Kecantikan Blibli.com yang pertumbuhannya hampir mencapai 400% dalam 2 tahun belakangan ini, diharapkan dapat menjadi solusi kebutuhan perawatan tubuh dan kecantikan para wanita dan pria. Jika ditelusuri lebih dalam, pertumbuhan ini sebanding dengan adanya perubahan customer behaviour dimana customer semakin nyaman dan menikmati kepraktisan belanja online. Blibli.com menyediakan pilihan layanan express delivery, banyak pilihan cara pembayaran dan fasilitas Cicilan 0%, free shipping serta jaminan kualitas produk karena Blibli.com bekerja sama langsung dengan brand-brand terkemuka di bidang produk kesehatan, kecantikan dan make up.– end –

 

FACT SHEET

Tentang Blibli.com

BLIBLI.COM adalah e-commerce pertama dan terbesar yang membawa pengalaman belanja di mal online, menawarkan lebih dari 1 juta produk yang asli dan telah diseleksi dari 15 Kategori memenuhi kebutuhan harian dari pembelanja.  Blibli.com telah dipercaya lebih dari 20.000 brand dan terpilih menjadi partner online secara eksklusif dari brand lokal maupun global, seperti NBA, NIKE, UMBRO, Samsung, Intel, Polytron, Bose, Bang & Oluffsen, Alleira, Musica-Trinity, Mums & Babes dan masih banyak lagi.

Di jajaran produk Kesehatan & KecantikanBlibli.com menghadirkan brandsepertiL’Oreal, SK-II, Martha Tilaar, Makarizo, Maybelline,Kay Collection, Ultima II, Unilever, The Body Shop, Reckitt Benckiser (Dettol), Cetaphil, Garnier, Nivea, Sebamed, Tresemme, Nature’s Plus, Nature’s Health, dan Wellness.

Blibli.com berkomitmen membawa kehidupan yang lebih baik dengan menyediakan pengalaman berorientasi pelanggan, melalui produk relevan, akses yang komplit dan layanan Customer Care 24×7.

Melayani konsumen di seluruh Indonesia dengan gratis biaya pengiriman (free shipping) ke semua destinasi, beragam cara pembayaran,  Cicilan 0% dari 18 bank, program pengembalian barang 15 hari, dan program poin Blibli Reward  merupakan bentuk komitmen total Blibli.com terhadap konsumen.

Sebagai platform e-commerce lokal, Blibli.com berkomitmen turut aktif dalam mendukung dan memberdayakan Indonesia. Hal ini ditunjukkan dalam salah satu inisiatif terbaru yaitu ‘Galeri Indonesia’ sebuah kategori yang khusus ditujukan pada berbagai produk lokal yang unik, menonjolkan kreatifitas dan inovatif.  Untuk menunjang creativepreneurs lokal, Blibli.com  meluncurkan The Big Start Indonesia rangkaian pertama web series competition di mana para wirausaha akan diberi kesempatan untuk menampilkan produk, belajar dari pembimbing ahli, serta pemenang akan mendapat hadiah modal untuk pengembangan usaha.

Aplikasi Blibli.com tersedia di Android, iOS dan Windows, serta dapat diunduh via  http://www.blibli.com/app