Published On: Thu, Jul 14th, 2016

Sukseskan Film Sultan, Salman Khan Jadi Bukti Usia Bukan Segalanya

 

Jakarta, 14 Juli 2016 – Salah satu aktor ikonik Bollywood yang film-filmnya sering menembus kesuksesan adalah Salman Khan. Meski sudah tidak muda lagi, Salman Khan masih memiliki tempat khusus di hati penggemarnya. Aktor yang disebut sebagai Rambo of India ini akan kembali hadir lewat film terbarunya berjudul Sultan yang sedang tayang di bioskop. Film tentang pegulat ini bahkan sudah berhasil meraup pendapatan hingga Rp 4,6 miliar.

“Sosok Salman Khan yang sudah populer turut mendongkrak kesuksesan film Sultan. Telah berusia 50 tahun, Salman Khan menjadi bukti bahwa aktor senior pun bisa terus bersinar asalkan terus mempertahankan kualitas akting,” ungkap Sudhir Syal, Co-Founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

Berikut ini BookMyShow sajikan daftar film Salman Khan yang paling laris:

salman

 

Ek Tha Tiger (2012)

Pendapatan kotor: Rp 824 miliar

 

Film Bollywood arahan sutradara Kabir Khan ini menceritakan tentang sebuah agen antara India dan Pakistan. Film yang tayang pada tahun 2012 ini berhasil menempati urutan pertama dalam memperoleh pendapatan kotor sebesar Rp 824 miliar, di mana film ini berhasil melewati film yang sempat fenomenal berjudul Kabi Kushi Kabi Gam.

 

Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Pendapatan kotor: Rp 654 miliar

 

Film bergenre romantis arahan sutradara sekaligus penulis Karan Johar ini menempati peringkat kedua. Film fenomenal yang bercerita tentang cinta segitiga mahasiswa di India ini, berhasil meraup pendapatan kotor sebesar Rp 654 miliar. Film ini mengalahkan beberapa film asal India lainnya. Film yang bisa membuat penontonnya merasa terbawa suasana ini sampai sekarang masih tetap menjadi favorit pecinta film film Bollywood.

 

Dabangg (2010)

Pendapatan kotor: Rp 418 miliar

 

Film yang dibintangi oleh pemain populer salman Khan ini berhasil menempati posisi ketiga dalam memperoleh pendapatan kotor terbesar. Dabangg adalah film yang mengusung genre aksi dan juga disutradarai oleh Abhinav Kashyap. Bercerita tentang seorang polisi jujur dan menjauh dari keluarga nya karena didorong untuk korupsi, film Dabangg ini meraup pendapatan kotor sebesar Rp 418 miliar. Karena sukses dengan film yang pertama, film ini dibuat sebuah sekuel nya yang tayang pada tahun 2012, Dabangg 2.

 

Bajrangi Bhaijaan (2015)

Pendapatan kotor: Rp 380 miliar

 

Film arahan sutradara kondang Kabir Khan ini bercerita tentang seorang gadis yang tidak bisa berbicara, namun ia bisa mendengar. Memajang nama dua bintang yang ternama di India, Salman Khan bersama Kareena Kapoor, film Bajrangi Bhaijaan berhasil memperoleh pendapatan kotor sebesar Rp 380 miliar. Film ini diluncurkan pada Juli 2015 dimana, saat itu film ini sempat menjadi film yang sangat di nanti oleh kalangan pecinta Bollywood.

 

Hum Aapke Hain Koun (1994)

Pendapatan kotor: Rp 261 miliar

 

Bercerita tentang kakak beradik yatim piatu, film Hum Aapke Hain Koun memperoleh pendapatan kotor sebesar Rp 261 miliar. Hum Aapke Hain Koun merupakan film pertama yang masuk 100 crore club dan salah satu pendapatan terbesar dalam Hollywood, pasalnya ia mendapatkan sekira 32 kali lipat dari modal. Film ini juga mempengaruhi banyak film India berikutnya, karena film ini muncul di saat kebanyakan film film India mengusung tema tema kekerasan.

 

Prem Ratan Dhan Payo (2015)

Pendapatan kotor: Rp 185 miliar

 

Rilis pada 12 November 2015, film berjudul Prem Ratan Dhan Payo yang dibintangi Salman Khan dan Sonam Kapoor langsung menduduki posisi ke-8. Film arahan sutradara Sooraj R. Barjatya ini berhasil memperoleh pendapatan kotor sebesar Rp 185 miliar.