Published On: Tue, Sep 26th, 2017

Survei: Inilah Ciri Rumah Idaman Generasi Milenial

Share This
Tags

Berdasarkan data dari portal properti global Lamudi menyebutkan, sepanjang tahun 2016 lalu mayoritas pengunjung Lamudi didominasi oleh generasi milenilal (lahir 1980-1998-an). Tercatat, tahun lalu pengunjung website Lamudi didominasi oleh umur 25 tahun-24 tahun (41,97%) dan 18-24 tahun (21,90%).

Meningkatnya pencari propeti pada generasi milenial ini tentunya bisa dijadikan indikator bahwa rumah atau properti saat ini sudah menjadi kebutuhan yang harus dimiliki oleh generasi milenial, bukan lagi kendaraan ataupun gadget tersebaru.

Lantas rumah seperti apa yang ingin dimiliki oleh generasi milenial? Beberapa waktu lalu Lamudi melakukan survei untuk mengetahui hunian seperti apa yang ingin dimiliki oleh generasi milenial, dan berikut ini hasilnya :

Ukuran kecil

Berdasarkan hasil survei Lamudi menyebutkan, ternyata mayoritas generasi milenial tidak ingin memiliki rumah dengan ukutan yang besar. Rata-rata mereka ingin membeli rumah dengan tipe 27 hingga 36.

Dilengkapi dengan furniture fungsional

Rata-rata responden yang ditanya ternyata tidak ingin rumahnya dipenuhi dengan furniture. Mereka tidak ingin rumah terlihat sempit, untuk mengisi perabotan rumah, mereka ingin memiliki furniture fungsional yang dapat memiliki lebih dari satu fungsi.

Rumah dengan akses internet

Keberadaan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan, makanya banyak generasi milenial yang ingin rumah memiliki fasilitas koneksi internet. Dengan dipasangnya jaringan internet di dalam rumah, maka pemilik rumah bisa menggunakan untuk bekerja ataupun berselancar menggunakan sosial media.

Memiliki aksesibilitas yang baik

Gerasi milenial merupakan kelompok umur yang produktif dan biasanya mereka memiliki mobilitas yang tinggi. Karena itulah mayotitas kelompok umur ini lebih memilih untuk membeli rumah yang memiliki aksesibilitas yang baik. Banyak responden yang bisa menerima tinggal dipinggirang Jakarta asalkan memiliki akses trasportasi umum ataupun tol.

Harga maksimal Rp 500 Juta

Lantas harga rumah berapakah yang banyak dicari?Berdasarkan survei lamudi menyebutkan mayoritas pencari properti generasi milenial memilih rumah dengan harga mulai dari Rp 300 jutaan hingga Rp 500 jutaan.

***

Tentang Lamudi Indonesia

Memperluas servisnya di Indonesia, Lamudi.co.id didirikan pada tahun 2014 untuk membantu pembeli properti mendapatkan informasi tentang rumah, tanah, apartemen, dan ruang komersil yang dijual maupun disewa. Lamudi Indonesia memberikan kemudahan dengan menyediakan data-data dan kontak dengan agen, properti developer, dan pemilik tanah. Lamudi Indonesia memberikan daftar properti yang lengkap dan terkini di Indonesia. Kantor Pusat Lamudi Indonesia sendiri berlokasi di Jakarta.