Published On: Thu, Jun 4th, 2015

Syfy Menayangkan Perdana Serial Orisinal Dark Matter

Share This
Tags

Dark MatterJakarta, 4 Juni 2015 – NBCUniversal International Networks hari ini mengumumkan serial TV Dark Matter yang diproduksi Prodigy Pictures dan didistribusikan Endemol Shine International telah hadir di Syfy – rumah “Imagine Greater” – untuk ditayangkan ke seluruh dunia. Serial ini akan tayang perdana di 86 negara setelah tayang perdana di Syfy di AS. Di Asia, Dark Matter tayang perdana pada Minggu, 14 Juni pukul 19:20 WIB.

Di serial orisinal terbaru Dark Matter, awak pesawat ruang angkasa yang ditinggalkan, terbangun tanpa memiliki ingatan tentang  siapa mereka atau bagaimana bisa sampai di sana. Menghadapi ancaman di setiap kesempatan, mereka harus bekerja sama untuk bertahan hidup dalam perjalanan yang dibakar oleh dendam, pengkhianatan dan rahasia tersembunyi.

Penonton Syfy di Australia, Asia, Eropa Tengah, Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol dan Amerika Latin akan dapat menyaksikan tayangan baru ini, serial orisinal yang berdasarkan novel grafis.  Ada 13 episode masing-masing berdurasi satu jam yang mengisahkan awak pesawat ruang angkasa terlantar yang terbangun dari kondisi statis tanpa ingatan tentang siapa mereka atau bagaimana mereka sampai di kapal. Menghadapi ancaman di setiap kesempatan, mereka harus bekerja sama untuk bertahan hidup dalam perjalanan yang diselimuti dendam, pengkhianatan dan rahasia tersembunyi.

Dark Matter akan menampilkan Melissa O’Neil (Les Miserables produksi Broadway), Marc Bendavid (Bitten), Anthony Lemke (White House Down), Alex Mallari Jr (Robocop), Jodelle Ferland (Twilight), Roger Cross (The Strain) dan Zoie Palmer (Lost Girl).

“Kami senang telah memproduksi Dark Matter menjadi tontonan global melalui Syfy yang akan tayang dalam waktu dekat setelah debut di AS pada musim panas ini,” komentar Steve Patscheck, Executive Vice President Programming NBCUniversal International Networks.

“Sebisa mungkin kami bertujuan untuk memberikan konten terbaru kepada penonton dalam waktu yang sama dengan tayang perdana di AS untuk memastikan bahwa penonton Syfy di seluruh dunia bisa mendapatkan pengalaman global.”

Serial ini di distribusikan secara internasional oleh Endemol Shine International.

“SyFy adalah saluran yang sempurna untuk mencapai penggemar petensial Dark Matter,” komentar Cathy Payne, Chief Executive Endemol Shine International. “Kami antusias untuk dapat membawa serial baru saluran ini kepada penonton di seluruh dunia sehingga terasa dekat secara serentak.”

Serial ini diciptakan oleh Joseph Mallozzi dan Paul Mullie (waralaba Stargate), berdasarkan novel grafis mereka dengan nama sama yang diterbitkan oleh Dark Horse Comics. Dark Matter diproduksi oleh Prodigy Pictures (Lost Girl, XIII).

Dark Matter tayang perdana Minggu, 14 Juni pukul 19.20 WIB

-Selesai-

Tentang Prodigy Pictures

Didirikan pada 2006 oleh Jay Firestone kemudian bergabung dengan produser eksekutif Vanessa Piazza, Prodigy Pictures unggul dalam produksi berkualitas untuk televisi, film dan media lintas-platform. Prodigy bertanggung jawab untuk serial televisi Lost Girl yang mendapat pujian, yang menghubungkan penonton di seluruh dunia dan berhimpun sebagai suatu kesukaan. Lost Girl baru saja selesai diproduksi untuk musim terakhirnya. Pujian lain yang diperoleh Prodigy termasuk horor indie The Dark Stranger, miniseri orisinal televisi  XIII dan XIII:The Series.

Tentang Endemol Shine Group

Endemol Shine International merupakan bagian dari Endemol Shine Group, perusahaan patungan baru yang menggabungkan Endemol, Shine dan CORE Media, untuk melahirkan pencipta konten, produsen dan distributor global dengan beragam portfolio internasional yang terkenal termasuk American Idol, Big Brother, Black Mirror, Broadchurch, Deal or No Deal, Grantchester, Man vs. Food, Masterchef, Mr.Bean, One Born Every Minute, Peaky Blinders, So You Think You Can Dance, The Biggest Loser, The Fall, The Money Drop, Wipeout dan masih banyak lagi.

Endemol Shine Group memiliki operasional kreatif di lebih dari 30 pasar untuk melahirkan pencipta konten, produsen dan distributor global dengan beragam portfolio lebih dari 600 judul yang mampu mendongkrak pendapatan melalui genre dengan naskah maupun non-naskah, ditambah dengan operasional digital, game dan distribusi.

21st Century Fox dan yayasan-yayasan yang dikelola oleh afiliasi Apollo Global Management, LLC bersama-sama mengelola Endemol Shine Group, dengan masing-masing memiliki 50% saham. CORE Media tetap mempertahankan struktur modal sendiri di dalam perusahaan patungan baru tersebut.

Tentang Universal Networks International

Universal Networks International, divisi saluran internasional dari NBCUniversal, adalah salah satu portofolio hiburan terkemuka di dunia yang menghadirkan konten berkualitas dan berbagai brand menarik ke lebih dari 176 wilayah di seluruh Eropa, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin dan Asia Pasifik.

Brand-brand di portofolio ini meliputi Universal Channel, Syfy, 13th Street, Studio Universal, E! Entertainment, The Style Network, DIVA Universal, Telemundo dan Golf Channel. Berbagai brand unik ini menyajikan serangkaian penuh hiburan kepada penonton lokal di seluruh dunia. Universal Networks International  juga mengoperasikan Movies 24. Selain itu, NBCUniversal News Group, salah satu portofolio paling berpengaruh dan terkenal untuk berita on-air dan digital di dunia, mengoperasikan CNBC dan NBC News secara internasional.

Universal Networks International adalah divisi NBCUniversal, salah satu perusahaan media dan hiburan terkemuka dalam pembuatan, produksi dan pemasaran program hiburan, berita dan informasi untuk penonton global. NBCUniversal memiliki dan mengoperasikan portofolio jaringan televisi berita dan hiburan, perusahaan pembuat film terkemuka, bisnis produksi acara televisi, grup stasiun televisi terkemuka, taman-taman hiburan yang terkenal di dunia dan sejumlah bisnis berbasis internet terkemuka. NBCUniversal dimiliki oleh Comcast Corporation.