Published On: Thu, May 21st, 2015

TE Connectivity Luncurkan Teknologi Smart Network Fiber

Share This
Tags

logo-te-connectivityJakarta, Indonesia – 21 May 2015 TE Connectivity (TE), perusahaan global terkemuka dalam bidang konektivitas, telah meluncurkan inovasi teknologi fiber bersama dengan jajaran solusi fiber unggulannya dalam acara Fiber To The Home (FTTH) Council Conference & Exhibition APAC yang diadakan di Jakarta pada 19-21 Mei 2015, bertempat di Shangri-La Hotel. Solusi-solusi terbaru yang ditambahkan pada portofolio TE Connectivity ini juga menawarkan fiber indexing, sebuah teknologi yang menggunakan satu konfigurasi untuk seluruh jaringan, meninggalkan cara tradisional arsitektur kaskade, sehingga menghilangkan kerumitan perencanaan berbiaya tinggi.

“Teknologi Fiber-To-The-Home telah terbukti sebagai tolak ukur kecepatan serta ketahanan dan akan tetap bertahan hingga beberapa dekade ke depan sebagai standar konektivitas terdepan,” jelas David Hanely, Sales Director, APAC – Broadband Network Solutions Division, TE Connectivity. “Tantangannya adalah bagaimana mempercepat implementasi, dengan penggunaan biaya yang efektif serta cara yang lebih rapi. Teknologi yang kami tampilkan di Jakarta menawarkan semua solusi tantangan tersebut sekaligus mempertegas keunggulan TE dalam hal fiber, mulai penanganan proses instalasi luar ruangan hingga instalasi di rumah-rumah, semuanya minim gangguan serta modal.

TE akan menampilkan dan mendemonstrasikan berbagai teknologi pada FTTH Council Conference & Exhibition APAC, termasuk:

 

Fiber Indexing

Fiber Indexing adalah arsitektur plug & play murni yang menggunakan platform sederhana, yang mampu menyederhanakan dan memperlancar alur jaringan FTTH. Teknologi inovatif ini digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar penyedia jaringan untuk menyelaraskan pemasangan jaringan-jaringan di berbagai kota. Fiber Indexing adalah alternatif hemat biaya dibandingkan dengan arsitektur-arsitektur splitter kaskade tradisional berbasis sambungan panas (fusion splice) yang membutuhkan bermacam-macam terminal dan anggota tim instalasi yang mahir, Solusi plug & play murni ini menggunakan konfigurasi tunggal untuk seluruh jaringan namun masih menawarkan variasi untuk menangani tuntutan pemasangan dengan skenario yang berbeda-beda. Dengan menggunakan komponen-komponen yang sama berulang kali untuk seluruh jaringan, juga dengan berkurangnya fiber secara keseluruhan, pemasangan jaringan menjadi jauh lebih cepat dan meminimalkan kebutuhan teknisi mahir serta menghemat biaya.

 

Powered Fiber Cable System

Sistem Powered Fiber Cable milik TE menyederhanakan instalasi small cell dan memungkinkan penempatan piranti-piranti small cell di mana pun untuk memaksimalkan penerimaan jangkauan jaringan nirkabel 4G dengan cara menggabungkan daya dan komunikasi fiber optik ke dalam satu sistem. Sistem tersebut menyatukan semua komponen untuk memberi daya dan berhubungan dengan small cell – termasuk catu daya, kabel hibrida dan powering unit jarak jauh yang mampu mengoreksi hilangnya arus DC tanpa memerlukan adanya kalkulasi desain elektris.

 

Thermal Adhesive Coated (TAC) Fiber System

Sistem fiber Thermal Adhesive Coated (TAC) menawarkan instalasi kabel fiber yang cepat, fleksibel dan rapi—nyaris tak kasat mata—di area rumah maupun kantor. Dengan menggunakan alat fiber genggam yang ringan dan mudah dibawa serta kabel mikro fiber 900 mikron dilengkapi adhesif, pemasangan fiber pada baseboard, jendela, dan area yang memerlukan finishing kini menjadi mudah. Ketika dinyalakan, alat genggam dapat memanaskan adhesif (heat-activated adhesive) pada fiber, sehingga fiber dapat dilekatkan pada permukaan area dengan mudah.

 

 

###

 

Tentang TE Connectivity

TE Connectivity merupakan perusahaan global terdepan di bidang konektivitas bernilai USD 13 miliar. Perusahaan ini merancang dan membuat produk yang menjadi inti penggerak koneksi produk elektronik di industri-industri terdepan di dunia, termasuk otomotif, energi dan industrial, komunikasi pita lebar, perangkat-perangkat konsumen, kesehatan, dan kedirgantaraan serta pertahanan. Komitmen jangka panjang TE untuk melahirkan inovasi dan rancangan teknik bermutu tinggi membantu para konsumennya mengatasi kebutuhan akan efisiensi energi yang semakin baik, komunikasi yang tak terputus dan produktivitas yang terus meningkat. Dengan hampir 90.000 pegawai tersebar di 50 negara, TE Connectivity membuat koneksi-koneksi yang diandalkan seluruh dunia berjalan tanpa hambatan setiap harinya. Untuk mengetahui lebih lanjut, kunjungi www.te.com.