Published On: Tue, Jun 28th, 2016

Telkomsel Gelar Bazar Digital Spesial Ramadhan

Mengedepankan semangat “Melayani dan Berbagi untuk Negeri”, Telkomsel menggelar kegiatan Bazar Digital Spesial Ramadhan di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Jawa Barat. Dalam kegiatan ini, sebanyak 1.500 kaum dhuafa mendapatkan bantuan paket sembako sekaligus edukasi mengenai transaksi non tunai dengan menggunakan layanan keuangan digital TCASH.

Pada acara Bazar Digital Spesial Ramadhan, penerima manfaat dapat menukarkan paket bantuan sembako senilai Rp 200.000 di booth yang tersedia dengan cukup melakukan pengisian saldo TCASH sebanyak Rp 20.000. Saldo TCASH tersebut kemudian dapat mereka gunakan untuk bertransaksi di merchantTCASH yang sudah tersedia di sekitar Teluk Naga, maupun merchant-merchant TCASH lainnya.

Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, “Bazar Digital Spesial Ramadhan merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial Telkomsel yang rutin kami lakukan dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri. Acara ini merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Telkomsel bagi segmen mikro, karena penerima manfaat tidak hanya mendapatkan bantuan paket sembako, namun juga pengenalan kepada transaksi non tunai dengan layanan keuangan digital TCASH.”


Bazar Digital Ramadhan_1: (kiri-kanan) GM Sales Region Western Jabotabek Telkomsel Filin Yulia, Wakil Camat Teluk Naga Samsu, dan Manager CSR Program Support Management Telkomsel Nova Sarastuti saat penyerahan bantuan berupa paket sembako di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Jawa Barat (24/6). Telkomsel menggelar kegiatan Bazar Digital Spesial Ramadhan, di mana sebanyak 1.500 kaum dhuafa mendapatkan bantuan paket sembako sekaligus edukasi mengenai transaksi non tunai dengan menggunakan layanan keuangan digital TCASH.

Bazar Digital Spesial Ramadhan diadakan di dua desa di Kecamatan Teluk Naga, yakni Desa Tanjung Pasir dan Desa Muara. Sebelumnya sosialisasi dan aktivasi layanan keuangan digital TCASH telah dilakukan Telkomsel kepada para warga masyarakat di Teluk Naga bekerjasama dengan Dompet Dhuafa.

“Melalui program ini, Telkomsel ingin menjadikan segmen mikro sebagai bagian dari financial inclusion melalui akses yang lebih luas kepada layanan finansial, serta juga bagian dari digital ekosistem Indonesia,” jelas Adita.

Pada bulan Ramadhan ini Telkomsel juga menggelar program Sedekah Poin untuk Masjid, di mana pelanggan dapat menyedekahkan mukena dan baju koko untuk diserahkan ke 30 masjid di wilayah Indonesia bagian Timur. Caranya sangat mudah, cukup tukarkan 20 poin dengan mengirimkan SMS, ketik SEDEKAHPOIN, lalu kirim ke 777. Program ini berlaku hingga 31 Juli 2016.


Bazar Digital Ramadhan_2: GM Sales Region Western Jabotabek Telkomsel Filin Yulia (tengah) bersama Manager CSR Program Support Management Telkomsel Nova Sarastuti (kiri) menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Jawa Barat disaksikan Wakil Camat Teluk Naga Samsu (24/6). Telkomsel menggelar kegiatan Bazar Digital Spesial Ramadhan, di mana sebanyak 1.500 kaum dhuafa mendapatkan bantuan paket sembako sekaligus edukasi mengenai transaksi non tunai dengan menggunakan layanan keuangan digital TCASH.

Beberapa kegiatan sosial dilaksanakan Telkomsel selama bulan Ramadhan ini, antara lain Roadshow Ramadhan dengan menggelar buka puasa dengan 9.000 anak yatim dan edukasi #internetBAIK di enam wilayah di Indonesia, yakni Banda Aceh, Bukittinggi, Cirebon, Madura, Banjarmasin, dan Sorong. Telkomsel juga memberikan bantuan penyediaan dan perbaikan sarana dan prasarana ibadah bagi 40 masjid dan yayasan di berbagai wilayah di Indonesia.

Selain itu, Telkomsel juga telah melaksanakan program berbagi takjil Ramadhan berupa 21 ton kurma kepada 12 masjid di 12 wilayah yang mewakili daerah dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat umum saat berbuka puasa. Keduabelas wilayah tersebut adalah Banda Aceh, Medan, Sumatera Barat, Jakarta, Cirebon, Semarang, Surabaya, Madura, Mataram, Banjarmasin, Makassar, dan Sorong.


Bazar Digital Ramadhan_3: Seorang warga Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Jawa Barat melakukan pengisian saldo TCASH di sela-sela kegiatan Bazar Digital Spesial Ramadhan (24/6). Dalam kegiatan tersebut, Telkomsel menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada 1.500 kaum dhuafa mendapatkan bantuan paket sembako. Mereka pun memperoleh edukasi mengenai transaksi non tunai dengan menggunakan layanan keuangan digital TCASH.

Dari sisi jaringan, untuk memastikan kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel telah melakukan Network Drive Test yang dilakukan di berbagai jalur mudik di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi dengan menggunakan rute darat dan kereta api, yang secara total mencakup jarak 10.921 kilometer. Dari sisi pelayanan, Telkomsel akan menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi keramaian publik yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga, di samping titik-titik pelayanan existing, yakni 412 GraPARI, 392 Mobile GraPARI, 40 unit layanan digital self-service MyGraPARI, dan 464 kantor layanan Telkomsel Distribution Center.

 

sumber: Telkomsel