Published On: Wed, Jan 6th, 2016

“The Enfield Haunting” Kisah Paranormal yang Paling Menakutkan

enJakarta, 6 Januari 2016- Tahun 1977, sebuah rumah kecil di Enfield, London menjadi berita utama di surat kabar dunia ketika munculnya fenomena supernatural yang sulit dijelaskan. Sebuah rekaman dokumenter kasus paranormal paling menyeramkan telah terekam di Inggris dengan disaksikan oleh 30 saksi mata, yang mengamati setiap kejadian mengerikan yang sesungguhnya mulai dari kursi yang berpindah tempat sejauh 1 meter disaksikan oleh seorang polwan ketika menyelidiki sekitar rumahnya, perabot rumah yang bergerak secara tiba – tiba hingga melayangnya mainan lego dan kelereng yang disaksikan oleh seorang penyelidik dan segera merekam kejadian itu hingga mainan lego tersebut menyentuh alisnya hingga terluka.

Kejadian ‘poltergeist’ yang paling menyeramkan dan belum terungkap hingga hari ini ketika roh halus merasuki tubuh seorang gadis berusia 12 tahun melayang secara gaib dari arah horizontal ke vertikal selama 6 detik dan seketika berbicara dengan suara garauan berat seperti seorang pria yang berkata “I’m invisible, are you visible? Why are you visible? Because i am G.H.O.S.T!”

Peristiwa aneh dan menakutkan di rumah keluarga Hodgson ini diungkap oleh penyelidik Maurice Grosse, anggota dari Society for Psychical Research bersama jurnalis Guy Lyon Playfair yang kemudian diangkat ke dalam buku berjudul “This House Is Haunted”.

Kemudian sutradara Kristoffer Nyholm mengangkat kisah nyata mengerikan itu ke sebuah serial horor “The Enfield Haunting”, dibintangi oleh Timothy Spall (Maurice Grosse), Matthew Macfadyen (Guy Lyon Playfair) dan pemain utama Eleanor Worthington Cox (Janet Hodgson) yang berperan sebagai seorang gadis berusia 12 tahun dari Enfield yang mengalami kejadian ‘poltergeist’ aneh di sebuah rumah kecil tinggal bersama ibu dan 3 saudara lainnya.

Sebanyak 3 episode, “The Enfield Haunting” akan membuat bulu kudu Anda bergidik dengan serial kejadian aneh dari fenomena paranormal yang dialami oleh keluarga Hodgson dengan settingan tahun 1977 dengan menampilkan beberapa kejadian ‘poltergeist’ paling aneh dan mengejutkan dari cerita yang
sebenarnya. Dari sebuah kutipan, Maurice Grosse berkata “Keluarga mereka sangat amat terkejut dan saya dapat melihat mereka sangat amat ketakutan”