Published On: Fri, Jul 7th, 2017

‘The GREAT Food Festival’ Akan Diluncurkan Pertama Kali September Mendatang

Share This
Tags

Singapura, 6 Juli 2017 – Pecinta kuliner dari Singapura dan kawasan di sekitarnya kini memiliki alasan lebih kuat untuk bertandang ke Kota Singa pada bulan September mendatang dengan peluncuran acara gourmet dan gaya hidup terbesar di Singapura yang akan diadakan di satu tempat terpadu. ‘The GREAT Food Festival’ pertama di Singapura merupakan hasil kolaborasi antara Resorts World Sentosa (RWS), resor premium pemenang penghargaan yang telah dikenal menyajikan berbagai pengalaman kuliner terkemuka dan menjadi destinasi kuliner dengan jumlah bintang Michelin terbanyak di Singapura – bersama dengan penyelenggara festival gourmet internasional Savour Events – yang dikenal dengan merek festival unggulan mereka SAVOUR. Kolaborasi baru ini menggabungkan kekuatan dan keahlian antara RWS dan Savour Events untuk menghadirkan festival kuliner paling berambisi dan paling beragam di Singapura sampai saat ini.

‘The GREAT Food Festival’ akan diadakan selama empat hari dari tanggal 21 sampai 24 September 2017 di Resorts World Sentosa. Festival ini akan menampilkan 30 bintang kuliner internasional dari seluruh dunia, termasuk tim Celebrity Chef RWS yang akan hadir bersama untuk pertama kalinya, semuanya di RWS dengan area seluas lebih dari 215.000 kaki persegi.

Senior Vice President of Hospitality di RWS, Mr Yim Choong Hing mengatakan: “Resorts World Sentosa sangat bangga dapat menghadirkan pengalaman dan acara kuliner yang unik. Pilihan tempat bersantap kami yang luar biasa – mulai dari Malaysian Food Street sampai jajaran restoran Celebrity Chef berbintang Michelin – sangatlah populer di kalangan pecinta kuliner. Melengkapi acara khas kami sendiri seperti Durian Fest yang populer dan rangkaian acara kuliner ekslusif Art at Curate, kami ingin menghadirkan sesuatu yang baru dan lain dari biasanya dengan ‘The GREAT Food Festival’. Ini akan menjadi acara gourmet terbesar yang diadakan di RWS dan juga merupakan yang terbesar di Singapura, serta tentunya akan menjadi tolok ukur baru untuk festival kuliner di Asia.”

Mitra kerja samanya, Savour Events, bukanlah pemain baru dalam menyelenggarakan festival kuliner berskala besar, dengan merek SAVOUR-nya yang telah dibawa ke enam kota di luar negeri dalam dua tahun terakhir. “Kami sangat antusias dengan kesempatan besar untuk bekerja sama dengan Resorts World Sentosa untuk menghadirkan puncak festival kuliner di Singapura, dalam hal ukuran dan juga keragaman pengalaman”, kata Mr Darren Chen, Executive Director Savour Events. “Kami memiliki visi yang sama untuk menyelenggarakan pengalaman gourmet yang tiada duanya melalui ‘The GREAT Food Festival’ yang akan semakin memperkokoh reputasi Singapura sebagai destinasi pilihan untuk bersantap di Asia Tenggara.”

‘The GREAT Food Festival’ (TGFF) akan menghadirkan berbagai ragam pengalaman kuliner unik. Terdiri dari lima segment – ‘Star Chef Arena’, ‘Heritage Lane’, ‘Rollin’ Sweet Times’, ‘Feast of Kings’ dan ‘Connoisseur Collection’, para pengunjung dapat mencicipi hidangan yang khusus diciptakan oleh para chef ternama di arena gourmet; menemukan hidangan khas yang terinspirasi dari warisan budaya 10 negara; menikmati berbagai sajian dessert dan pastries di Asia; mempelajari teknik memasak dari sesi live demo dan ikut langsung dalam baking masterclass; ikut serta dalam perjamuan ekslusif abad pertengahan esktravaganza; dan juga memanjakan diri dengan hidangan 4-hands dinner (santap malam kreasi dua celebrity chef pemenang penghargaan).

Star Chef Arena Bawa cita rasa Anda dalam perjalanan kuliner paling berkesan! Anda dapat memilih lebih dari 50 hidangan yang disiapkan secara khusus oleh Chef berbintang Michelin dan restoran-restoran pemenang penghargaan dari seluruh pelosok dunia. Para Celebrity Chef yang akan bergabung di TGFF Star Chef Arena termasuk diantaranya Enrico and Roberto Cerea (Italia) dari restoran Da Vittorio berbintang Tiga Michelin dan juga adalah nama dibalik kesuksesan Fratelli di RWS; Cat Cora (AS), Iron Chef wanita pertama dan satu-satunya dari Iron Chef America di Food Network yang juga mengepalai Ocean Restaurant by Cat Cora di RWS; Scott Webster (Australia) dari restoran berbintang Michelin Osia Steak and Seafood Grill di RWS; Hal Yamashita (Jepang) yang dikenal dengan kreasi nouvelle Jepang dan mengepalai restoran Syun di RWS; Masayasu Yonemura (Jepang), pemilik dan juga Chef dari restoran Jepang-Prancis Yonemura berbintang Michelin di Kyoto dan Tokyo; TV personality Ian Kittichai (Thailand) yang ternama dari Iron Chef Thailand dan juga mengepalai Tangerine di RWS; celebrity chef asal Singapura Sam Leong (Singapura) yang mempelopori Forest森 di RWS; resident chef Michael Michaelidis dari Joël Robuchon Restaurant di RWS, restoran satu-satunya di SIngapura yang memenangkan Tiga Bintang Michelin selama dua tahun berturut-turut, dan Lorenz Hoja dari L’Atelier de Joël Robuchon di RWS dengan Dua Bintang Michelin; “father of fusion” Susur Lee (Kanada) dari Tung Lok Heen di RWS; Florian Favario – anak didik dari Eric Frechon di Céleste at The Lanesborough yang juga berbintang Michelin di London (UK) , Ben Spalding (UK), alumni The Fat Duck dan L’Enclume dan juga merupakan salah satu chef muda paling inovatif fi London, Adam Handling (UK), finalis MasterChef di BBC yang telah membuka restoran The Frog dan menuai banyak pujian, dan juga tidak melewatkan Kristen Kish (AS), pemenang dari Top Chef Season 10 di Bravo. Star Chef Arena hanya terbuka untuk pemegang tiket. Harga makanan dimulai dari S$10.

Heritage Lane Dari Spanyol hingga Thailand, dari Mexico hingga Italia dan Indonesia – benamkan diri Anda dalam budaya kuliner dunia, dengan berbagai seleksi hidangan berwarisan budaya lebih dari 50 negara hasil karya chefchef pemegang penghargaan yang menggunakan resep keluarga dan metode memasak yang sudah turun temurun dari beberapa generasi. Para chef yang terlibat adalah beberapa dari talenta ternama di Singapura, diantaranya adalah Eugenia Ong dari Table@7, Han Li Guang dari Labyrinth yang berbintang Michelin, Jordi Noguera dari FOC Sentosa, Stephan Zoisl dari Chef’s Table by Chef Stephan, dan Matthew Mok dari The Rabbit Stash. The Heritage Lane terbuka untuk public. Harga makanan dimulai dari S$6.

Rollin’ Sweet Times Jangan hanya melihat dari namanya saja – ini adalah showcase dessert dan pastry terbesar untuk consumer di Asia, dengan lebih dari 300 kreasi lezat untuk dicicipi atau dibawa pulang. Bertemu langsung dengan baker dan dessert chef paling trendi dari seluruh penjuru dunia dan pelajari tips dan trik kuliner di masterclass gratis. Bergabung dengan bintang Instagram Julián Ángel dan Clifford Luu di studio kami dimana mereka akan mempertunjukan kelihaian mereka dalam menciptakan kue-kue paling sempurna!

Rollin’ Sweet Times hanya terbuka untuk pemegang tiket. Harga dessert dimulai dari S$4.

Feast of Kings Mari bergabung dengan chef berbintang Michelin dan jamu diri Anda layaknya Raja dan Bangsawan dahulu kali, dalam pengalaman bersantap lain dari yang lain. Tersedia tempat duduk terbatas untuk Feast and Kings. Daftarkan diri Anda di www.tgff.com.sg.

Connoisseur Collection Connoisseur Collection adalah seri 4-hands dinner yang berlangsung di tanggal 25 dan 26 September dimana para chef pemegang perhargaan dari Star Chef Arena bertemu dengan Resident Chefs dari RWS dalam kolaborasi yang langka ini. Nikmati kreasi luar biasa dan pengalaman bersantap yang unik hasil karya antara Ben Spalding X Benjamin Halat at CURATE; Kristen Kish X Cat Cora at Ocean Restaurant by Cat Cora dan Florian Favario X Scott Webster at Osia Steak and Seafood Grill.

Tersedia tempat duduk terbatas untuk menu ekslusif. Tiket akan dibuka untuk dijual di kemudian hari. Daftarkan diri Anda di www.tgff.com.sg.

Tiket

Book tiket TGFF Anda mulai dari sekarang hingga 23 Juli untuk mendapatkan diskon 10% untuk early bird. Anggota RWS Invites dapat menikmato diskon 15%. Paket TGFF Experience Pack senilai S$78 sudah termauk S$35 TGFF kredit untuk Star Chef Arena, S$10 TGFF kredit di Rollin’ Sweet Times, dan goodie bag senilai S$44.90, parkir gratis selama satu hari, plus akses satu hari ke Celebrity Chef Auditorium untuk sesi demo live. TGFF kredit dapat digunakan untuk pembelian makanan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website TGFF di www.tgff.com.sg.
MENGENAI RESORTS WORLD SENTOSA

Resorts World Sentosa (RWS), destinasi unggulan di Asia, terletak di pulau resor Sentosa di Singapura. Seluas 49 hektar, RWS adalah rumah bagi atraksi utama yang termasuk taman bermain Universal Studio pertama dan satusatunya di Asia Tenggara, S.E.A. Aquarium, Adventure Cove Waterpark dan Dolphin Island. Atraksi lainnya termasuk destinasi spa terkemuka, kasino, akomodasi mewah di enam pilihan unik, dan Resorts World Convention Centre. Dengan bintang Michelin terbanyakan dalam satu destinasi, RWS menawarkan pengalaman kuliner istimewa dengan berbagai restoran koki selebriti yang menjadikan RWS sebagai pemain utama di industri kuliner Singapura yang beragam dan dinamis . RWS juga menawarkan hiburan kelas dunia, mulai dari produksi original hingga konser dan pertunjukan publik seperti Crane Dance dan Lake of Dreams. Resorts World Sentosa telah dinamakan “Best Integrated Resort” semenjak 2011 selama enam tahun berturutan di TTG Travel Awards, sebuah penghargaan terbaik di industri travel se-Asia Pasifik.

Resorts World Sentosa dimiliki sepenuhnya oleh Genting Singapore, perusahaan dari Genting Group. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.rwsentosa.co.id

Facebook: ResortsWorldatSentosa

Twitter/Instagram: @rwsentosa #rwsdining #tgff

Web: www.rwsentosablog.com

MENGENAI SAVOUR EVENTS PRIVATE LIMITED

Savour Events (SEPL) adalah salah satu kurator pengalaman gaya hidup dan F&B terkemuka di dunia. Merk dari SEPL hadir di 7 kota besar di Asia, dimana SEPL mendorong batas-batas dunia kuliner dengan inovasi produk yang berharga untuk komunitas kuliner. SAVOUR Festival dari SEPL adalah sebuah konsep unik di Asia, dengan lebih dari 500,000 penggemar selama 5 tahun berjalan. Konsep restoran pop-up dari SEPL, seperti 4XFOUR, dan berbagai program bersantap seperti $100Gourmet terus menetapkan standar untuk pengalaman bersantap dan memberi manfaat bagi berbagai perusahaan kelas dunia dan bagi para pelanggan mereka. SEPL terus memperluas kehadirannya di Asia dan membawakan yang terbaik dan terbaru bagi para pengunjungnya.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.savour.online

Facebook: savour.online

Instagram:@savourevents