Published On: Tue, Apr 17th, 2018

The PUMA R-System: Kisah Sebuah Penemuan Kembali

Share This
Tags

Sebagai merek global terkemuka, PUMA secara konsisten menjaga sentuhan olahraga yang telah dipertahankan selama bertahun-tahun dan menjadikannya inspirasi untuk koleksi Sportstyle terkini. Terilhami sentuhan retro, tahun 2018 ini PUMA mendesain ulang salah satu sneakers andalannya, PUMA RS. PUMA melucuti seluruh siluet RS yang memiliki elemen retro dan menambahkan detail modern yang estetik serta bahan yang mendukung untuk performa teknis. Untuk memberikan poin pembeda, PUMA menyematkan ‘0’ pada lisensi sneakers RS kali ini dan memperkuat statement RS-0 sebagai sneakers yang didesain untuk merayakan setiap momen unik dari setiap kultur. Kami menyebutkan future meets retro.

Sneakers RS (RUNNING SYSTEM) yang orisinal terkenal kental dengan inovasi dan teknologi bantalan sepatu kelas atas khas tahun 80-an. Kala itu sneakers ini adalah solusi dari PUMA untuk menjawab permintaan pasar akan sepatu lari yang stabil.

“Kami bernostalgia dengan estetika masa lalu dan ekspektasi masa depan. Inilah cara PUMA mendefiniskan RS–0 terbaru. Membawa sentuhan dari masa lalu, mengembangkannya dan menciptakannya kembali untuk masa kini’ ujar Heiko Desens, Creative Director PUMA untuk lini bisnis Sportstyle.

Generasi masa kini melihat tempo dulu sebagai momentum dimana gaya dan inovasi pertama kali tercipta. Gaya dan inovasi selalu bergerak secepat cahaya, mendorong budaya untuk tetap maju. Tren desain Neo-Nostalgia ini akan selalu memberikan sentuhan tempo lama dan membuatnya baru serta relevan untuk masa kini.

The OG R-SYSTEM
Dirilis pada tahun 1986, PUMA RS-100 adalah sepat lari yang dianggap canggih pada masanya. Sepatu dengan model modis dan nyaman ini memiliki bagian atas kulit dan tekstil, padded collar yang empuk, outsole yang terbuat dari karet serta dilengkapi dengan teknologi PUMA R-SYSTEM untuk bantalannya.

Tak lama setelah RS-100 , RS Computer Shoe dirilis. Ini adalah sepatu analitik pertama yang dapat memberikan para pelari kekuatan komputasi untuk membantu kinerja mereka. Menggunakan Chip Komputer rancangan khusus yang terletak pas di tumit kaki kanan dapat mencatat waktu, jarak, dan kalori yang dikeluarkan secara langsung. Kemudian mengkomunikasikan hasilnya setelah terhubung menggunakan kabel 16 – pin ke Apple IIE, Commodore 64 128 atau Komputer PC IBM. Ini adalah cara pintar untuk lari, dan sangat canggih didepan pada masanya.

Mengikuti kesuksesan dari kedua model R-SYSTEM, RS – 350 dirilis pada 1987. RS-350 adalah contoh dari desain Running 80-an yang Streamlined, menawarkan sol bagian tengah dengan detil karet di tumit, dapat dipastikan bahwa ini adalah versi tinggi di antara keluarga R-SYSTEM

R-SYSTEM REBOOT
RS – 0 terbaru telah mengalami perubahan future-retro dengan model terbaru yang tinggal dimasa depan namun menyerupai masa lalu. Model pengenalan RS-0 menunjukan apa arti “Berikutnya’ untuk PUMA dan pemilihan palet hijau adalah pengambilan futuristik kepada Archive Green PUMA nan ikonik.

Dimulai dari Musim Semi-Musim panas ’18. PUMA akan memulai cerita RS dengan reinvention model RS-0 diikuti dengan iterasi retro modern dari RS-100 dan RS0350. PUMA juga telah bermitra dengan Influential dan Creative Brands, Individu, dan insititusi untuk terus mendorong kebudayaan untuk maju dan berinovasi dalam desain, gaya, teknologi, dan lainnya, seperti Polaroid, Roland dan Sega.

RS-0 Polaroid
Kolaborasi dengan merek yang dikenal dengan instant photography selama 80 tahun ini terinspirasi dari terobosan Polaroid OneStep kemera ringkas. Dengan fitur kulit berwarna putih di bagian atas, elemen lubang-lubang kecil, 6mm flat, tali reflektif serta spektrum warna Polaroid nan ikonik di bagian heel. Penempatan label PUMA dan Polaroid bisa ditemukan di lidah label, bantalan kaki dan dol bagian luar.

RS-0 Roland
PUMA RS-0 Roland terinspirasi dari terobosan TR-808 drum machine yang telah menghentak sejarah musik di seluruh dunia. Kenyataannya, hampir di setiap lagu dan music TR-808 berada di setiap ritme. Lebih dari kemampuannya, mesin ini terlihat menarik dengan panel multi warna dengan tombol yang bermain dengan lampu-lampu LED. Nuansa retro yang sama juga hadir di koleksi RS-0 Roland sneakers dimana terbuat dari kulit premium gitam di bagain atas, elemen lubang-lbang kecil, 6mm flat, tali dan sol bagian tengah yang reflektif dengan tulisan “Rhythm Composer” dan “Bass Drim”aksentuasi dimana gradasi orange semakin jelas di bagia karet sol bagian luar.

SEGA RS-0 SONIC
Mengambil ide dari Socic dengan Green Hill Zone ikoniknya, bagian atas terbuat dari bahan suede yang akan mengingatkan pada bulu biru Sonic bersama sol luar merah mencolok dari sepatu ini. Jika dilihat lebih mendetail, Anda akan menemukan warna-warna tersembunyi dari permainan favorit ini- dari lingkaran emas klasik, rumput hijau yang segar dimana dia ngebut diatasnya. Cerita berlanjut di bagian sol tengah dan dalam dengan print kotak-kotak yang eksentrik.
nostalgic to the retro video game. Finally the sneaker bears the Sonic seal on the tongue and a debossed head outline on the heel.

###

 

TENTANG PUMA

PUMA merupakan salah satu merek olah raga global terkemuka perancang, pengembang, penjual dan pemasar sepatu, pakaian dan aksesoris. Selama lebih dari 65 tahun, PUMA tercatat sejarah sebagai pembuat desain produk cepat untuk atlet-atlet tercepat di dunia. PUMA menawarkan kinerja dan produk-produk olahraga yang terinspirasi gaya hidup melalui berbagai kategori produk, yang meliputi Football, Running Training, Golf dan Motorsports. PUMA terlibat dalam kolaborasi desain dengan merek-merek perancang ternama untuk menghadirkan desain inovatif dan cepat untuk dunia olah raga. ”PUMA Group” membawahi merek PUMA, Cobra Golf, dan Dobotex. PUMA memasarkan produk-produknya di lebih dari 120 negara, memperkerjakan lebih dari 10.000 orang di seluruh dunia dan berkantor pusat di Herzogenaurach, Jerman. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.puma.com.