Published On: Thu, Mar 2nd, 2017

Tinggal.com Targetkan Jadi Wadah Operasional Utama untuk Hotel Bujet

Share This
Tags

tinggalcomJakarta, Februari 23, 2017 – Tinggal adalah sebuah pasar online bagi para wisatawan untuk memesan hotel-hotel independen berkualitas tinggi. Berdiri sejak awal tahun lalu, Tinggal memiliki misi untuk memberikan akomodasi penginapan terbaik di Indonesia dan dengan visi untuk menjadi sistem operasional utama bagi hotel bujet, menjembatani kesenjangan antara banyaknya hotel bujet dengan konsumen masa kini yang terus menggunakan teknologi inovatif. Tinggal berawal dari hanya beberapa mitra hotel hingga sekarang menawarkan lebih dari 400 hotel dengan 3.000 pilihan kamar berkualitas tinggi setiap harinya di lebih dari 16 kota di Indonesia. Kesuksesan Tinggal merupakan bagian dari kontribusinya untuk membantu membangun dan mengelola hotel bujet di Indonesia demi menyasar target konsumen yang tepat.

Pariwisata merupakan salah satu fokus dan prioritas utama bagi pemerintah Indonesia, selain manufaktur dan pertanian. Pemerintah yang menargetkan 20 juta wisatawan pada tahun 2019, mendorong Indonesia untuk segera mengembangkan dan memperluas propertinya serta menghubungkannya ke internet untuk memenuhi kebutuhan wisatawan masa kini yang tak bisa lepas dari dunia digital. Tinggal melihat kesempatan ini dengan menawarkan hotel berkualitas tinggi di semua destinasi utama Indonesia seperti Bali, Jakarta, Surabaya, Bandung, Lombok, Bogor, Manado, Yogyakarta, dan Malang.

Arjun Chopra, Co-Founder Tinggal mengatakan, “Kami selalu percaya pada potensi besar pariwisata yang dimiliki Indonesia. Tinggal yang berfokus di Indonesia dapat memberikan peningkatan pemesanan sebanyak 40% setiap bulannya bagi mitra hotel kami. Ini menunjukkan bahwa segmen travel bujet di Indonesia sangat besar. Saat ini, ada sekitar 40.000 hotel bujet di Indonesia dan diharapkan akan tumbuh sebesar 30% dalam 2-3 tahun kedepan. Banyak dari hotel bujet ini merupakan usaha keluarga yang sering kali mengalami kesulitan dengan penjualan, pemasaran, dukungan dan operasional. Oleh karena itu, kami bekerja sama sangat dekat dengan mitra hotel kami untuk membantu mereka meningkatkan standar hotelnya. Caranya adalah dengan memastikan adanya kontrol kualitas, memaksimalkan pengunaan wadah kami, membuat konten berkualitas tinggi dan menjangkau konsumen yang tepat, sehingga mitra hotel dapat menawarkan dan memberikan pengalaman menginap terbaik.”

Arjun juga menambahkan, “Tinggal memberikan akses berupa sarana kepada semua mitra hotel kami untuk membantu mengelola bisnisnya, mulai dari segi penjualan, pemasaran, pendapatan dan manajemen pemesanan untuk membantu mereka meninjau dan mengelola ketersediaan kamar serta harga. Menggunakan teknologi VR (Virtual Reality), gambar berkualitas tinggi, konten yang disesuaikan dengan informasi tren penginapan terkini yang memberikan kesempatan untuk kami untuk memposisikan properti mereka secara kompetitif. Alhasil, Tinggal dapat memberikan penawaran terkini kepada pelanggan dan membantu mitra hotel untuk mendapatkan keuntungan yang sesuai.”

Pelanggan juga mendapatkan kamar berkualitas yang bersih mulai dari Rp. 125.000 dengan tempat tidur yang nyaman, air-conditioning, Wi-Fi gratis, kamar mandi di dalam kamar dan layanan pelanggan 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Selain itu, Tinggal juga membuat proses pemesanan yang mudah dan nyaman karena Tinggal berkomitmen untuk menyediakan pengalaman menginap yang terbaik. Tinggal memastikan adanya kontrol yang ketat dalam pemilihan mitra hotel untuk menjaga kualitas. Oleh karena itu, Tinggal hanya bekerja sama dengan mitra hotel yang memiliki misi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan karena Tinggal ingin menjadi wadah terbesar bagi hotel – hotel berkualitas tinggi.

Tinggal juga telah bekerja sama dengan beberapa mitra seperti Bank Permata, PegiPegi, Booking.com, Expedia, Line dan Matahari Mall untuk memberikan penawaran lebih kepada penggunanya. Tak hanya itu, Tinggal juga menjadi label utama pada kategori travel di Qoo10 Indonesia yang menawarkan hotel berkualitas tinggi dan paket eksklusif.

Fokus pada kenyamanan pelanggan, pemilihan yang selektif terhadap mitra hotel, teknologi yang inovatif dan tim lokal yang berbakat adalah pendorong dari pertumbuhan Tinggal. Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat mengunjungi www.tinggal.com. ***

 

Tentang Tinggal

Tinggal adalah sebuah pasar online bagi para wisatawan untuk memesan hotel-hotel independen berkualitas tinggi. Tinggal memiliki lebih dari 400 hotel di Jakarta, Surabaya, Bali, Bandung, Lombok, Bogor, Manado, Yogyakarta dan Malang. Tinggal menargetkan untuk menjangkau seluruh destinasi utama di Indonesia, baik destinasi bisnis maupun liburan dan membantu membangun bisnis hotel bujet. Tinggal menyediakan kamar terbaik, harga terbaik dan pengalaman menginap terbaik dengan hotel yang bersih, tempat tidur yang nyaman, AC yang dingin, Wi-Fi gratis, kamar mandi di dalam kamar dan layanan pelanggan 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Tinggal mendapat pendanaan dari Mangrove Capital Partners, Vikas Saxena (CEO Nimbuzz), Prafulla Mathur (Pendiri dan CEO WudStay), serta Simile Venture Partners.