Published On: Wed, Feb 24th, 2016

Tingkatkan Sinergi BUMN, Telkom Dukung Pengembangan Sistem Teknologi Informasi PTPN

telkomJakarta, 24 Februari 2016 – Dalam rangka sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) memberi dukungan Information Communication & Technology (ICT), yang kali diberikan kepada PT Perkebunan Nusantara III (PTPN Holding).

Dukungan tersebut diwujudkan melalui penandantangan Nota Kesepahaman tentang Sinergi Pemanfaatan Sumber Daya Perusahaan oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dan Direktur Utama PTPN III Bagas Angkasa di Jakarta, Selasa (23/2/16).

Lingkup Nota Kesepahaman tersebut meliputi sinergi pemanfaatan sumber daya perusahaan, yakni perencanaan, pemanfaatan dan pengembangan Teknologi Informasi (TI), Enterprise Resource Planning (ERP), E-Commerce, E-Procurement serta pemanfaatan produk dan layanan lain untuk menunjang kegiatan usaha yang mampu menciptakan nilai tambah dan mendukung kegiatan operasional dan bisnis secara efektif dan efisien.

Pada kesempatan ini, Awaluddin menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kepercayaan PTPN III terhadap layanan Telkom Group dan berkomitmen untuk mendukung pemerintah membangun industri perekonomian Indonesia melalui Sinergi BUMN.
“Semangat sinergi Telkom Group dan PTPN ini diharapkan mampu menjadikan PTPN dan Telkom Group bersama-sama menjadi Bigger (Sales & Market Size), Broader (Business Scope) dan Better (Service Quality),” ujar Awaluddin.
Telkom Group sebagai BUMN provider telekomunikasi di Indonesia yakin bahwa dengan pengembangan layanan Teknologi Informasi ini akan mendukung visi PTPN untuk menjadi perusahaan agribisnis kelas dunia dengan kinerja prima dan melaksanakan tata kelola bisnis terbaik.

Bagas Angkasa menyambut baik sinergi Telkom dan PTPN III tersebut dan berharap dengan adanya ERP PTPN III dapat mengembangkan dan meningkatkan performansi operasional maupun finansial serta dapat diterapkan di seluruh Indonesia.

Turut hadir pada acara ini Direktur Corporate Secretary PTPN III Rafjon Yahya, Direktur Keuangan PTPN III Erwan Pelawi, EGM Divisi Enterprise Service Telkom Siti Choiriana, serta GM MAS Telkom Dwi Sulistiani.

 

sumber: Telkom Indonesia