Published On: Thu, Dec 31st, 2015

Tinjau Bandara Baru Sorong‎, Presiden Jokowi: 99 Persen Selesai

jokowi_jonan

Presiden Jokowi, didampingi Ibu Negara Iriana, bersama Menteri Perhubungan saat meninjau Bandara Sorong, Papua Barat (31/12) (Foto:Rusman/Setpres)

Sorong, 31 Desember 2015- Tiba di Sorong, setelah berkunjung ke Kabupaten Nduga, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau Bandar Udara (bandara) Domine Eduard Osok, Sorong, Papua Barat yang baru selesai dibangun (31/12).

Presiden Jokowi berkeliling bandara didampingi Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Gubernur Papua Barat. “Saya mengecek dan 99 persen selesai,” ucap Presiden Jokowi di bandara baru tersebut, Kamis 31 Desember 2015.

Bagian yang belum diselesaikan dari Bandara ini adalah pemasangan garbarata dan lahan parkir di bagian depan bandara. “Menghabiskan biaya total Rp239 miliar dan anggaran di tahun 2015 Rp170 miliar,” tambah Presiden.‎

Presiden Jokowi juga memuji pembangunan bandara ini dengan standar kualitas yang bagus termasuk fasilitas untuk penumpang. Bandara ini dapat menampung penumpang sebanyak 2,4 juta per tahun, saat ini baru mencapai 700 ribu penumpang. “Sampai 10-15 tahun masih mampu menampung penumpang,” kata Presiden Jokowi

Presiden Jokowi berharap pada bulan Februari 2016 pembangunan bandara baru di Sorong telah rampung dan dapat diresmikan. Usai meninjau bandara, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana melanjutkan perjalanan ke Bandar Udara Mandira, Distrik Waigeo Selatan, Kabupaten Raja Ampat dengan menggunakan pesawat CN-295 milik TNI AU.‎ (TKP/EN)

sumber: Humas Setkab