Published On: Tue, Jun 9th, 2015

Tips Beli Rumah untuk yang Baru Menikah

Share This
Tags

logo-lamudiJAKARTA, 09 JUNI 2015: Pasangan menikah sering memiliki keuntungan lebih ketika membeli properti. Berkat pendapatan gabungan dan daya beli yang lebih tinggi, membawa Anda selangkah lebih dekat untuk membeli rumah impian Anda.

Namun, ada beberapa perbedaan penting dalam proses pembelian rumah untuk pasangan dan para single. Dengan pemikiran ini, Portal properti global Lamudi memberikan contekan bagi para pengantin baru dan pasangan lain yang ingin memasuki pasar real estat untuk pertama kalinya.

 

Lihatlah keuangan Anda berdua

Jika Anda dan pasangan Anda memiliki sejarah kredit yang baik, Anda memiliki kesempatan yang lebih besar berkualifikasi mendapat peningkatan hipotek. Dengan menggabungkan penghasilan Anda, Anda akan mampu membayar uang muka yang lebih besar dan mendapatkan kesepakatan kredit yang lebih baik. Jujurlah dengan pasangan Anda tentang sejarah kredit Anda – dari setiap hutang kartu kredit yang ada, hingga pinjaman biaya kuliah – sehingga Anda lebih siap saat mencari pinjaman.

 

Pertimbangkan going solo

Jika salah satu pasangan memiliki kredit yang lebih rendah, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk mengajukan permohonan hipotek tanpa pasangan Anda. Orang dengan nilai kredit terendah adalah yang paling mungkin untuk datang di bawah mikroskop selama proses aplikasi. Jika ada kemungkinan bahwa sejarah kredit pasangan Anda yang buruk akan mengurangi peluang Anda untuk mendapat pinjaman dan memiliki properti yang Anda inginkan, Anda dapat memutuskan untuk melakukannya sendiri.

 

Menyelidiki perjanjian kemitraan

Untuk pasangan yang belum menikah namun ingin membeli rumah bersama-sama, perjanjian kemitraan bisa menjadi pertimbangan Anda. Ini berfungsi sebagai semacam perjanjian pranikah untuk rumah Anda dan melindungi kedua belah pihak jika hubungan tidak berhasil. Perjanjian yang mengikat secara hukum akan menguraikan hal kepemilikan, yang membayar untuk biaya seperti pembayaran hipotek dan pajak, dan bagaimana properti akan dibagi jika terjadi perpisahan.

 

Lacak keuangan Anda

Setelah Anda telah memenuhi syarat untuk hipotek, mengembangkan sistem yang baik untuk memantau keuangan gabungan Anda sangatlah penting. Langkah pertama adalah membuat anggaran bersama yang harus Anda patuhi. Langkah-langkah sederhana seperti mengajukan permohonan rekening bank bersama dapat menyederhanakan proses pelacakan keuangan Anda. Anda mungkin juga mempertimbangkan menggunakan aplikasi penganggaran untuk tetap terorganisir. Yang paling penting, menetapkan waktu yang teratur untuk duduk bersama dan meninjau tujuan Anda dan posisi keuangan Anda, dan memastikan Anda tetap di dalam jalur.

 

ENDS.

 

TENTANG LAMUDI

Didirikan pada tahun 2013, Lamudi adalah portal properti global yang berfokus pada negara-negara berkembang. Portal yang berkembang sangat pesat ini kini tersedia di 32 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin dengan listing lebih dari 900.000 di seluruh jaringan globalnya. Portal jual-beli dan sewa real estate ini menjadi platform yang aman dan mudah digunakan bagi para pembeli, penjual, pemilik tanah, dan penyewa untuk menemukan atau mendaftarkan properti secara online.

 

TENTANG LAMUDI INDONESIA

Memperluas servisnya di Indonesia, Lamudi.co.id didirikan pada tahun 2014 untuk membantu pembeli properti mendapatkan informasi tentang rumah, tanah, apartemen, dan ruang komersil yang dijual maupun disewa. Lamudi Indonesia memberikan kemudahan dengan menyediakan data-data dan kontak dengan agen, properti developer, dan pemilik tanah. Lamudi Indonesia memberikan daftar properti yang lengkap dan terkini di Indonesia. Kantor Lamudi Indonesia berlokasi di Jakarta, dengan perwakilan di Surabaya, Bandung, dan Bali.