Published On: Tue, Jan 5th, 2016

Tips Menjaga Kulit Tetap Nyaman di Cuaca Ekstrem

Untitled-2Jakarta, 5 Januari 2016 – Perubahan cuaca di penghujung tahun, kerap menimbulkan masalah pada kulit karena terjadi perubahan drastis pada kelembaban kulit. Banyaknya aktivitas ditambah udara yang dingin dan kering dapat menyebabkan kesegaran kulit berkurang. Tak jarang kulit jadi seperti bersisik dan tidak nyaman, apalagi jika menggunakan pakaian yang tertutup.

 

Jika Anda merasakan masalah yang sama akhir-akhir ini maka tidak perlu heran, karena Anda tidak sendirian. Di saat seperti ini, justru semakin penting untuk menjaga kulit agar tetap sehat, lembab dan terasa nyaman.

Marina salah satu merek dari *Tempo Scan* memiliki tips untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit di kondisi cuaca seperti ini.

 

Ditemui di kantornya, Group Product Manager Marina, Elfia Rahmi menjelaskan bahwa perubahan cuaca ini menyerang kelenjar minyak pada saat terlemahnya. “Kulit di bagian lengan dan kaki hampir tidak memiliki kelenjar minyak, sehingga  lebih mudah kering. Oleh karena itu dibutuhkan perlindungan dan perawatan ekstra di kondisi seperti ini untuk menjaga kelembaban dan rasa nyaman pada kulit, serta mengembalikan semangat perempuan muda Indonesia dalam menjalani aktivitasnya,”

Elfia Rahmi berbagi tips mudah yang dapat dilakukan sehari-hari untuk menjaga kelembaban dan rasa nyaman pada kulit :

1. Hindari mandi menggunakan air hangat terlalu sering
Mandi menggunakan air panas dapat menghilangkan kelembaban kulit secara instan. Sebaiknya, gunakan air yang suhunya setara dengan temperatur ruangan agar kelembaban kulit terjaga dalam waktu yang lebih lama.

2. Mengoleskan Marina Hydro Cool Gel Lotion sesudah mandi, untuk mengembalikan kelembaban dengan cepat sesuai kebutuhan kulit.
Formulanya yang berupa gel mampu meresap lebih cepat di kulit dan tidak lengket dan mengembalikan kelembabannya lebih cepat. Selain itu Kelebihan lainnya, lotion ini memiliki wangi yang menyegarkan.

3. Mengaplikasikan Marina Hydro Cool Gel Lotion secara berulang di sela aktivitas agar mood terjaga  sepanjang hari.
Beberapa orang merasa enggan menggunakan *body lotion* di  sela aktivitasnya, karena efek lengket yang dapat ditimbulkan, namun Marina Hydro Cool Gel Lotion mampu memberikan hidrasi dingin yang cepat meresap dan tidak lengket, sehingga mood perempuan muda selalu terjaga sepanjang hari

4. Konsumsi air putih, buah dan sayuran yang cukup 
Kandungan air dalam tubuh manusia adalah 2/3 dari berat tubuh, sehingga tubuh kita membutuhkan air yang cukup agar metabolisme tubuh terjaga baik, oleh karena itu diperlukan asupan air putih min. 2 liter atau setara 8 gelas per hari. Juga penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E dan B12  seperti sayuran hijau, kacang-kacangan dan lain-lain untuk menjaga kesehatan kulit.

 

 

Nutrisi penting bagi kulit
Marina Hydro Cool Gel Lotion juga diperkaya dengan kandungan ekstrak seaweed *(rumput laut), lime (jeruk nipis) dan vitamin B3 telah dipercaya sebagai rahasia kecantikan turun temurun. Seaweed dikenal dengan khasiatnya untuk membersihkan, melembabkan hingga memperbaiki jaringan luar kulit. Ketahanan dan kemampuan restoratifnya membuat seaweed sangat berharga dan dipercaya membawa berbagai khasiat bagi perawatan kulit.

Sedangkan lime atau jeruk nipis juga memiliki banyak khasiat untuk perawatan kulit, salah satunya adalah membuat kulit menjadi cerah dan halus. Lime merupakan bahan dasar ramuan obat kecantikan tradisional di Indonesia. Cukup banyak formula kecantikan tradisional yang memanfaatkan lime sebagai bahan dasar, baik buah maupun daunnya. Salah satu manfaat lime untuk kecantikan adalah kandungan vitamin C yang dapat membuat kulit menjadi cerah, halus, dan kencang. Selain itu, Marina Hydro Cool Gel Lotion juga diperkaya kandungan vitamin B3 yang berkhasiat untuk mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit. Ketiga bahan dasar Marina Hydro Cool Gel Lotion ini menjadikan produk ini mampu menutrisi dan memberi rasa nyaman pada kulit.

Perubahan cuaca tidak menentu memang mampu mempengaruhi kelembaban pada kulit, namun dapat dicegah dengan menerapkan beberapa cara untuk menjaga kelembaban alami yang dibutuhkan kulit. “Dengan Marina Hydro Cool Gel Lotion, kami berharap dapat membantu perempuan Indonesia memiliki kulit halus, sehat dengan kelembaban alami maksimal, sehingga perempuan Indonesia dapat bersinar dan meraih prestasi terbaiknya,” tutup Elfia Rahmi.