Published On: Wed, Sep 28th, 2016

Toyota Avanza Berhasil Sabet Best Brand Ketiga Kalinya

28092016-2Jakarta, 28 September 2016- Menjadi Best Brand sebanyak tiga kali berturut-turut tentunya semakin membuktikan akan kualitas dari produk tersebut. Penghargaan ini memang pantas diberikan pada Toyota Avanza yang notabene merupakan MPV paling laris dan disukai oleh konsumen Indonesia.

Sebelumnya, mobil Toyota Avanza terpilih sebagai pemenang dalam IBBA 2014 dan IBBA 2015. Tahun ini, dalam IBBA 2016 kendaraan MPV ini kembali dinobatkan sebagai yang terbaik di kelasnya.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa sejak pertama kali diperkenalkan pada akhir 2003, Toyota Avanza berhasil mendapatkan respons yang positif dari pelanggan .

Bahkan pada tahun 2013 , ritel penjualan mobil MPV ini telah mencapai 1 juta unit lebih. Tentunya jumlah tersebut sangat sulit dilampaui oleh para pesaing dikelasnya. Tampilan mewah elegan serta kecanggihan fitur fiturnya tentu membuat para pelanggannya merasa tak rugi jika memiliki mobil keluarga terbaik ini.

Hal itu terlihat pada hasil penjualan yang tinggi dan menempatkan Avanza sebagai kontributor utama penjualan Toyota. Sejak diluncurkan hingga Agustus 2016, sudah terjual lebih dari 1,48 juta unit. Hal ini tentunya menjadi prestasi yang membanggakan bagi Toyota pada kategori mobil MPV.

Sepanjang Januari—Agustus tahun ini, Avanza kokoh dengan market share 46,9% di segmen low MPV dengan volume penjualan 92.261 unit atau tumbuh 10,2% dibandingkan dengan Januari—Agustus 2015. Kinerja 8 bulan di 2016 ini, menjadikan Avanza sebagai backbone utama penjualan Toyota dengan kontribusi sebesar 37,65%.

Pencapaian pertumbuhan otomotif nasional yang dialami Toyota memang semakin kedepan semakin membaik. Pertumbuhan ini memang terdorong karna mobil andalan MPV ini. Semua model mobil MPV ( Multi Purpose Vehicle ) tercatat kinerja yang positif, terlebih mobil Toyota Avanza.

Pertumbuhan kinerja Toyota yang begitu meningkat ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri atas hasil yang didapatkan kini. Pertumbuhan ini memang cukup terlihat dari segmen Industri mobil Toyota Avanza yang mampu mempertahankan posisi sebagai market leader.

Kepercayaan dan kesetiaan pelanggan pada produk membuat penghargaan ini diraih Toyota Avanza dalam 3 tahun berturut turut. Serta diharapkan pertumbuhan pasar Industri kendaraan pada bulan bulan atau tahun tahun berikutnya akan membuat produk Toyota kembali mendapatkan penghargaan yang lainnya juga.

Mobil segmen kategori MPV ini terasa semakin spesial karena kuantitas mobil telah dirancang sebaik mungkin. Sehingga para pelanggan pun bisa merasa puas atas layanan servis dari pihak Toyota. Terlebih mampu memenuhi ekspetasi pelanggan akan sebuah kendaraan multifungsi.

Tapi untuk tahun depan bisa jadi Avanza akan tergeser oleh adiknya All New Calya. Penjualan Calya pelan-pelan sudah mengalahkan Avanza.

Sepanjang 2016, Toyota Avanza telah menerima 3 penghargaan dari berbagai ajang antara lain Top Brand Award 2016 untuk kategori MPV Car, Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards 2016 untuk kategori Compact MPV, serta Indonesia Best Brand Award 2016 untuk kategori MPV.

Penghargaan yang ditereima TAM (Toyota Astra Motor) menjadi pemacu semangat bagi Toyota untuk meningkatkan kinerja produktif demi loyalitas para pelanggan.

 

Toyota Astra