Published On: Mon, Jan 4th, 2016

Tren Desain Interior Populer Tahun 2016

Vindo Design/Lamudi.co.id

Vindo Design/Lamudi.co.id

Jakarta, 4 Januari 2016-  Marketplace properti global Lamudi mengumumkan tren desain interior untuk tahun 2016, memberi tahu tren mana yang akan memudar dan bersinar. Menurut laporan perkiraan tren Lamudi, industri profesional dapat berharap lebih dari barang-barang buatan tangan para pengrajin, selain itu penggunaan bahan-bahan yang sustainable atau berkelanjutan juga akan terus meningkat, sementara pemakaian bahan metal dan logam juga akan mengikuti.

“Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada interior bergaya vintage dan interior berwarna biru yang memberi efek menenangkan,” ucap Daniel Carrasco Lara, ahli desain internal Lamudi. “Desain modern dan geometris akan populer di tahun baru dan pemakaian bahan-bahan mineral yang alami juga akan semakin meningkat. Selain itu, warna modern yang fresh juga
akan kembali diminati, dikombinasikan dengan kesederhanaan yang indah.”

Tiga Desain Rumah Paling Top Tahun 2016

Tren Pertama: Ubin Geometris
Backsplash dekoratif memang menjadi tren pada tahun 2015 dan tahun 2016 akan membawa tren ini ke level selanjutnya. Kayu yang halus dan semen akan menjadi komponen utama untuk desain interior. Baik itu ubin atau meja yang berpola rumit, desain tersebut akan tumbuh dan menjadi populer. Cobalah
untuk berpikir secara kreatif ketika akan membuat lantai, backsplash atau meja yang geometris. Kombinasi warna 1920-an akan menjadi tren lagi, sebaiknya Anda bersiap-siap menerima gelombang tahun 20-an ini.

Tren Kedua: Bahan Mineral Kembali Berjaya
Au natural (natural) adalah tren desain paling populer untuk bahan mineral. Batuan geodes yang halus dan melekat pada plastik transparan menjadi tren pada tahun 2015, namun kini tren telah bergeser ke arah mangkuk berbahan pyrite yang berkilauan atau batu-batu kasar yang digunakan sebagai kenop
pintu. Selain itu, batuan kuarsa juga akan digunakan untuk bahan hiasan di ruang tamu dan kamar tidur.

Tren Ketiga: Barang-barang Buatan Pengrajin Konsumen sebaiknya menyambut tren 2016 yang mencampurkan barang vintage, barang buatan pengrajin dan barang Ikea  yang sederhana. Kombinasi kulit domba Mongolia dan karpet Maroko dengan meja kopi tentu akan menjadi ide yang menyenangkan serta mengejutkan tamu yang datang ke rumah Anda. Tenunan juga akan kembali menjadi tren, entah itu berbentuk tassels dan keranjang atau crochets, unsur tenun tradisional pasti akan dimasukkan. Carilah inspirasi dari toko kerajinan lokal dan
dukunglah proses ekonomi lokal.

 

Ucapkan Selamat Tinggal Pada Tahun 2015

Tren Pertama: Warna Biru Gelap
Anda akan menjadi orang kaya jika Anda menerima uang dari Pinterest untuk setiap foto kamar tidur berwarna biru yang di-like ratusan orang. Warna biru memang selalu populer, memberikan efek tenang pada setiap ruangan yang dicat dengan warna tersebut.

Orang-orang akan langsung berpikir tentang lautan ketika mereka melihat warna biru, juga melambangkan kemungkinan yang tak terbatas, serta perairan yang belum terjamah. Untuk anak-anak, biru mungkin adalah warna pertama yang Anda pilih, dari langit hingga laut semua berwarna biru. Pada tahun 2016 akan ada pergeseran warna dari penggunaan warna biru laut ke hitam yang lebih gelap. Di tahun monyet ini juga akan lebih banyak menggunakan desain interior klasik.

Tren Kedua: Kamar Mandi Vintage
Jika pada tahun 2015 bak mandi adalah hal terakhir yang tersentuh teknologi pintar, maka tahun ini Anda akan melihat tren bak mandi kuno akan segera digantikan dengan bak mandi yang modern serta berteknologi tinggi.

Diperkirakan pengguna teknologi baru akan merasakan bak mandi yang dapat menyesuaikan temperatur ke teknologi yang lebih canggih lagi. Bak mandi terbaru ini dapat mengingatkan kapan Anda harus keluar dari bak, ini merupakan kolaborasi dengan tren kesehatan terbaru yang lebih cerdas.
Teknologi ini juga akan menghangatkan air sampai suhu yang pas. Unit high-end ini bahkan memiliki cupholder yang bisa digunakan untuk minum anggur setelah Anda melewati hari yang panjang.