Published On: Tue, Apr 5th, 2016

Tujuh Orang Tak Bersalah Menyamar sebagai Narapidana di 60 Days In

60 Days InJakarta, 16 Maret 2016– Crime + Investigation Network (CI) mempersembahkan “60 Days In”, serial dokumenter orisinal terbaru mengenai tujuh orang tak bersalah yang memasuki dunia penjara berbahaya di Penjara Clark County di Jeffersonville, Indiana, Amerika Serikat sebagai upaya untuk mengungkap masalah internal dan apa yang sebenarnya terjadi di balik penjara. Kasus korupsi yang terjadi baru-baru ini di penjara tersebut telah mendorong Sheriff Jamey Noel untuk merencanakan sebuah program di mana tujuh peserta akan tinggal di antara para narapidana selama 60 hari dan tidak satupun dari sipir, narapidana lain, atau staf mengetahui rahasia mereka. Kamera-kamera dipasang untuk merekam berbagai kejadian sebagai upaya untuk mengungkap berbagai masalah dan memberikan penonton akses untuk menyaksikan secara langsung saat para peserta beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda dan mencekam. “60 Days In” adalah tayangan yang memperlihatkan buruknya kehidupan di balik penjara melalui mata orang-orang yang tidak pernah melakukan kejahatan atau dipenjara.

 

Serial dua belas episode ini tayang perdana pada Sabtu, 9 April jam 20.00 WIB di Indovision (Ch. 207), Big TV (Ch. 275), First Media (Ch. 367), Transvision (Ch. 336).

 

“Kami berterima kasih kepada Sheriff Jamey Noel dan Penjara Clark County karena mengizinkan kamera kami untuk merekam program yang luar biasa dan yang pertama ini. Serial provokatif ini akan menambah portofolio non-fiksi kami yang kaya saat kami terus menghadirkan konten terbaru ke hadapan penonton,” ujar Elaine Frontain Bryant, EVP and Head of Programming for A+E Networks.

 

“Setelah mulai bertugas, bukan rahasia lagi bahwa Penjara Clark County memiliki masalah dan kami perlu mengambil kendali dengan cepat. Satu-satunya cara untuk benar-benar memahami apa yang terjadi di dalam penjara adalah melibatkan orang-orang tak bersalah ke dalam sistem untuk memberikan informasi secara langsung tanpa bias. Para sukarelawan pemberani ini membantu kami mengidentifikasi masalah penting dalam sistem kami yang tidak mungkin dapat ditemukan oleh para polisi yang menyamar. Kami sangat gembira dengan kesuksesan program pertama ini,” ujar Sheriff Jamey Noel.

Penjara Clark County menampung sekitar 500 narapidana, dari mulai mereka yang didakwa bersalah karena perdagangan narkoba hingga mereka yang baru masuk penjara untuk pertama kali dan para pembunuh. Sepanjang 12 episode, para peserta yang dipilih langsung oleh Sheriff Jamey Noel diikuti oleh ratusan kamera yang dipasang dalam penjara untuk mengikuti perjalanan mereka. Alasan setiap peserta untuk ikut dalam program ini secara sukarela berbeda-beda, namun mereka memiliki tujuan akhir yang sama yaitu meninggalkan penjara dengan pemahaman lebih baik mengenai sistem – bagaimana cara bekerjanya, efek psikologisnya, dan ingin menjadi bagian dalam mengungkap dampak yang lebih besar kepada masyarakat. Sheriff bergabung dengan Kapten dan Petugas Informasi Publik, Scottie Maples yang membantu memberikan pelatihan kepada ketujuh peserta sebelum dimasukkan ke penjara untuk mempersiapkan mereka.

 

Akankan Anda melepaskan kebebasan Anda dan menempatkan hidup Anda dalam risiko untuk memahami sistem penjara Amerika dengan lebih baik? Para peserta ini bersedia.

 

“60 Days In” diproduksi oleh Lucky 8 TV untuk A+E Networks. Produser Eksekutif untuk Lucky 8 TV adalah Gregory Henry, Kimberly Woodard dan Jeff Grogan. Produse Eksekutif untuk A+E Networks adalah Elaine Frontain Bryant, Shelly Tatro, Drew Tappon dan Brad Holcman.