Published On: Thu, Nov 27th, 2014

Turkish Airlines Peringati 5 Tahun Rute Jakarta

turkish-airline-5thJakarta, 26 November 2014 – Turkish Airlines sebagai salah satu maskapai penerbangan global yang terbaik selalu memberikan kualitas pelayanan dan juga standar keamanan yang terbaik bagi pelanggannya. Atas reputasi terbaiknya, Turkish Airlines diberikan penghargaan pada 2014 sebagai “Best Airlines in Europe” oleh Skytrax untuk ke-empat kali secara berturut-turut dan juga di tahun yang sama, di 2014, terpilih sebagai World’s Best Business Class Lounge Dining. Misi Turkish Airlines adalah untuk menjadi maskapai penerbangan utama di Eropa dengan cakupan jaringan global dengan kepatuhan yang taat atas keselamatan penerbangan, kehandalan, lini produk, kualitas servis dan juga berdaya saing, sementara tetap mempertahankan identitasnya sebagai maskapai penerbangan utama Republik Turki dalam industri penerbangan sipil. Oleh karena itu, kami secara konsisten mengembangkan rute penerbangan kami ke seluruh dunia.

Indonesia sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia, merupakan salah satu pasar yang penting bagi Turkish Airlines. Oleh karena itu, Turkish Airlines membuka rute penerbangannya di Jakarta sejak Agustus 2009. Turkish Airlines secara terus menerus telah memberikan kualitas pelayanan terbaiknya dan juga keamanan penerbangan kepada para pelanggan setianya di Indonesia, dan juga selalu menjaga hubungan baik dengan partner lokal untuk membantu perkembangan Turkish Airlines di Indonesia. Untuk merayakan ulang tahunnya dan juga memberikan apresiasi kepada para partnernya, Turkish Airlines mengadakan “5th Anniversary of Jakarta Route” pada 26 November 2014 dengan mengundang lebih dari 200 orang dari travel agen, land operator dan juga media. Selain itu, pada perayaan ulang tahun ke-5 ini, Turkish Airlines memberikan 2 tiket business class ke tujuan mana saja di seluruh dunia sebagai lucky draw.

“Kami sangat bahagia dengan para partner lokal kami, dan kami mengucapkan penghargaan dan terima kasih atas dukungannya kepada Turkish Airlines selama 5 tahun ini di Indonesia. Di malam yang bahagia ini, untuk menunjukkan rasa terima kasih kami, kami memberikan apresiasi penghargaan kepada para partner kami atas dukungan yang terus menerus, dan kami berharap untuk tetap terus menjaga hubungan baik ini dengan para partner kami di Indonesia di tahun-tahun yang akan datang” ucap Mehmet Faruk Gurulkan, General Manager Turkish Airlines Indonesia.

Dengan persaingan di dunia industri penerbangan global dan juga pasar Indonesia yang terus bertumbuh, Turkish Airlines telah berkomitmen untuk memberikan layanan dengan kualitas servis kelas dunia dan juga tetap mempertahankan kebijakan keamanan yang ketat untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan para pelanggan setianya di Indonesia.

-o0o-

Tentang Turkish Airlines

Didirikan pada tahun 1933 dengan hanya lima buah pesawat, saat ini Turkish Airliness yang yang merupakan anggota Star Alliance telah memiliki 265 pesawat (penumpang dan kargo) dan terbang ke 261 kota diseluruh dunia. Sebagai salah satu perusahaan penerbangan dengan pertumbuhan tercepat, maskapai ini telah beberapa kali menerima penghargaan “Passenger Choice Awards” dari Airlines Passenger Experience Association (APEX). Tahun 2014, Turkish Airlines, selama empat tahun berturut-turut dinobatkan sebagai “Best Airlines in Europe” oleh Skytrax. Memenangkan “World’s Second Best Economy Class On-Board Catering”, Turkish Airlines juga menerima penghargaan “Best Business Class Catering” award in 2014 dari Skytrax.

Dengan rute penerbangan yang jauh lebih banyak dibanding maskapai lain di dunia (108 negara di lima benua). Turkish Airlines memenangkan SkyTrax Award, yang dikenal dengan “Passengers Choice Awards,” sebagai “Best Airlines in Southern Europe” secara berurutan pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2013 and 2014. Pada 2012, Skytrax memberikan gelar Turkish Airlines sebagi “Best Premium Economy Seats in the world” karena kenyamanan tempat duduk di kelas ekonomi.

TK Quality

Untuk menjaga ekuitas mereknya yang kompetitif, Turkish Airlines berinvestasi pada kualitas servisnya, sistem hiburan dalam penerbangan, tempat duduk yang nyaman, menu makanan dan juga karyawannya. Turkish Airlines selalu terdepan dalam menggunakan teknologi canggih dan inovasi terbaru dalam industri penerbangan dan menggunakan armada terbarunya. Dengan berkembangnya rute dan jumlah pesawat dalam airlines, pelatihan terhadap para karyawan adalah yang paling utama dalam memastikan keamanan para penumpang.

Turkish Airlines menganggap keamanan penerbangan dan kualitas pelayanan adalah dua kebutuhan utama yang paling tidak bisa ditawar. Turkish Airlines sekarang mendapatkan peringkat bintang 4 dan secara konsisten berjuang untuk mendapatkan rangking bintang lima.

Turkish Airlines secara sungguh-sungguh memenuhi kewajiban sebagai perintis dalam industri penerbangan, dan bertekad untuk melanjutkan misinya untuk terus bergerak maju. Kemudian dia menjaga tujuannya untuk menjadi pemimpin regional dan sebuah maskapai penerbangan global terkemuka, mengutamakan layanan yang tak tertandingi, kualitas unggul, kepercayaan dan kehandalan.

Sebagai tambahan di Eropa, Turkish Airlines juga mengembangkan jaringannya secara strategis ke Russia, Asia Tengah, Asia Timur Jauh, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Utara dan Selatan. Sebagai salah satu dari penerbangan yang pertumbuhannya tercepat di dunia, Turkish Airlines memegang sebuah posisi penting antara Timur dan Barat.

Facts & Figures

  • Number of aircraft : 265 (passenger and cargo)
  • Jumlah Pesawat : 265 (penumpang dan kargo)
  • Aircraft types: A340-300, A330, A321, A320, A319, B737-400, B737-800, B777 ER
  • Tipe Pesawat : A340-300, A330, A321, A320, A319, B737-400, B737-800, B777 ER
  • Hubs : Istanbul
  • Frequent flyer program : Miles & Smiles
  • Jumlah Destinasi : 261 international and domestik

Kekuatan Jaringan : Eropa, Russia, Asia Tengah, Asia Timur Jauh, Timur Tengah, Afrika, Amerika Utara dan Selatan

Tipe Pesawat

Badan Lebar :

–              A330-200

–              A330-300

–              A340-300

–              B777-3ER

 

Badan Sempit :

–              B737-900 ER

–              B737-800

–              B737-700

–              A320 – 200

–              A 321 – 200

–              A 319 – 100

Kargo:

–              A310

–              A310 – 200F