Published On: Thu, Apr 20th, 2017

Upaya Samsung Electronics Indonesia Memajukan Remaja dan SMK Raih Penghargaan CSR Global 2017

Share This
Tags

31 Maret 2017, Malaysia – Samsung Electronics Indonesia mendapatkan penghargaan ‘Silver’ untuk kategori Excellence for the Provision of Education and Literacy di ajang Global CSR Summit and Awards 2017. Ajang tahunan ini adalah ajang penghargaan internasional bergengsi untuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan dengan tujuan menciptakan sebuah standar global untuk meningkatkan kesadaran CSR dengan  memberikan pengakuan serta penghargaan pada individu-individu maupun perusahaan di seluruh dunia untuk kontribusi mereka dalam memajukan  masyarakat serta komunitas. Penghargaan tahun ini diberikan pada Samsung Electronics Indonesia atas kontribusinya memajukan pendidikan di Indonesia melalui program Samsung Tech Institute atau Rumah Belajar Samsung (RBS).

Mr. Ramesh Kana, Representatif The 9th Global CSR Summit and Award 2017 memberikan penghargaan Silver kepada representatif Samsung Electronics Indonesia

Pada program ini, Samsung Electronics Indonesia bekerjasama dengan panti-panti remaja serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan melakukan pembangunan fasilitas belajar, serta menyusun kurikulum pelatihan keterampilan elektronika, seperti cara memperbaiki handphone, AC, TV, kulkas hingga mesin cuci. Program ini dilakukan Samsung sebagai upaya untuk mendukung usaha pemerintah dalam menurunkan tingkat pengangguran di Indonesia.

“Memajukan pendidikan Indonesia memang menjadi salah satu fokus utama dalam kegiatan-kegiatan Corporate Citizenship kami, untuk pembangunan komunitas dan masyarakat Indonesia. Program Rumah Belajar Samsung atau Samsung Tech Institute ini telah kami mulai sejak tahun 2011 dan hingga kini telah menghasilkan 2.507 lulusan. 585 lulusan berhasil mendapatkan pekerjaan, salah satunya di Samsung Service Center dan pabrik Samsung Cikarang, dan 1.067 orang melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dengan bekal keterampilan yang mereka miliki. Program ini memang pada awalnya diberikan untuk para remaja yang putus sekolah dan selanjutnya dikembangkan untuk mendukung SMK-SMK agak memiliki kapasitas yang semakin baik dalam menciptakan lulusan yang siap terjun ke masyarakat dan memiliki daya saing untuk mendapatkan lapangan pekerjaan.” terang KangHyun Lee, Vice President Corporate Affair, Samsung Electronics Indonesia.

Kini sudah terdapat 7 Rumah Belajar Samsung atau Samsung Tech Institute di Indonesia yaitu di Cikarang, Duri Kepa, Medan, Makassar, Banjarmasin, Kendal dan Madiun. “Kami percaya bahwa kesuksesan kami tidak hanya diukur dengan pencapaian bisnis, tetapi juga dari seberapa baik kami melayani masyarakat dan membuat perbedaan dalam kehidupan masyarakat. Samsung melihat pendidikan sebagai benih inovasi dan kami bekerja untuk membuat program-program yang mendukung pendidikan pemuda dan pelatihan kerja melalui penggunaan teknologi kami, layanan, dan keahlian. Penghargaan yang kami dapatkan di The 9th Global CSR Summit and Award 2017 ini merupakan sebuah dorongan kepada kami untuk melanjutkan program-program Samsung Corporate Citizenship lainnya yang kami harap dapat semakin membawa kemajuan bagi masyarakat di Indonesia,” tutup Lee Kanghyun.

###

Tentang Samsung Electronics Co., Ltd

Samsung Electronics Co., Ltd menginspirasi dunia dan membentuk masa depan dengan ide-ide dan teknologi transformatif. Perusahaan ini mendefinisikan ulang dunia televisi, ponsel pintarwearable, tablet, kamera, peralatan digital, printer, peralatan medis, sistem jaringan, dan semikonduktor dan solusi LED. Untuk berita terbaru, silakan mengunjungi Samsung Newsroom di http://news.samsung.com.