Published On: Tue, Mar 12th, 2019

VALZ Nominasi International Mobile Gaming Awards ke-15

Share This
Tags

JAKARTA, 12 Maret 2019 — Klappanome, tim pengembang gim asli Indonesia dengan bangga mengumumkan pencapaian VALZ sebagai nominasi dalam penghargaan International Mobile Gaming Awards (IMGA) ke-15. VALZ adalah satu-satunya gim buatan Indonesia yang berhasil masuk nominasi di antara 800 aplikasi pemohon, dan kini bersaing dengan 152 gim lainnya untuk meraih predikat People’s Choice Award.

“Fokus dan tujuan kami berpartisipasi di IMGA adalah menunjukkan bahwa pengembang gim asal Indonesia juga bisa melahirkan aplikasi-aplikasi gim kelas dunia yang layak diapresiasi serta bisa dinikmati semua orang,” ujar Ricky Ongkowidjojo, CEO, Klappanome. Ia menambahkan bahwa VALZ adalah gim bernuansa musik yang terinspirasi dari kecintaan orang Indonesia akan seni, sementara misi Klappanome adalah menghadirkan pengalaman bermain terbaik, khususnya dalam aspek storytelling, sound, dan visual art”.

Menjadi nominasi di IMGA ke-15, aset Nusantara VALZ dan Klappanome disejajarkan dengan berbagai judul gim besutan pengembang besar level dunia, seperti:

  • Alto’s Odyssey (Team Alto – Inggris)
  • Angry Birds Dream Blast (Rovio – Finlandia)
  • Asphalt 9: Legends (Gameloft Barcelona – Amerika Serikat)
  • Brawl Stars (Supercell – Finlandia)
  • Cytus II (Rayark – Taiwan)
  • Fortnite (Epic Games – Amerika Serikat)
  • My Talking Tom 2 (Outfit7 Limited – Cyprus)
  • Pokemon Quest (The Pokemon Company – Jepang)
  • PUBG Mobile (PUBG Corporations – Amerika Serikat)

Hal ini sekaligus menjadi pengakuan atas VALZ yang memenuhi standar tertinggi industri mobile gaming dalam hal inovasi, desain, serta pengalaman permainan pengguna.

Sebelumnya pada bulan Oktober 2018, VALZ dan Klappanome juga berhasil meraih penghargaan untuk kategori “Excellence in Audio” di IMGA Asia Tenggara ke-3.

 

VALZ – Permainan Indie dengan Genre Rhythm/RPG Sarat Nuansa Rock!

VALZ menampilkan karakter dan istilah berbahasa Indonesia. Ya, mulai dari dunia yang bernama Lagu, hingga tokoh utamanya yang bernama Tole dan Bandhl.

Jalan cerita gim ini adalah tentang bagaimana musik Tole dan band-nya mampu menyelamatkan dunia dari kebisuan dan kesunyian yang diciptakan Laras dan senjata mistis pamungkasnya Garputala. Terdapat elemen-elemen unik untuk memperkaya pengalaman bermain pengguna, mulai dari musik, monster, petualangan, kisah kasih, hingga sistem pertarungan yang seru! Istimewanya, VALZ secara khusus merancang dunia dan plot cerita masing-masing karakternya secara mendalam, ketika kebanyakan gim musik lain hanya sibuk menyuguhkan efek visual cantik dan plot pelengkap yang kurang menantang.

Saat ini VALZ membuka 2 chapter permainannya, dan tim pengembang segera menambahkan petualangan-petualangan lanjutannya dalam waktu dekat.

VALZ sudah tersedia untuk diunduh di Apple App Store, dan Google Play (versi beta).

 

 

Tentang International Mobile Gaming Awards

International Mobile Gaming Awards (IMGA) adalah organisasi global yang memberikan tolok ukur industri gaming pada perangkat mobile di iPhone, Android ataupun platform lainnya. Program penghargaan IMGA sendiri bermula di 2004, salah satu yang tertua dalam bidang ini. IMGA menyatukan pelaku industri gaming dengan mengapresiasi inovasi dan kepiawaian berbagai individu di berbagai belahan dunia, mulai Asia Tenggara, RRC, Timur Tengah dan Afrika Utrara.

Ajang ini adalah batu loncatan besar bagi beberapa judul gim yang kini mendunia, seperti Angry Birds, Badland, dan Monument Valley.

Pelajari lebih lanjut mengenai IMGA di https://www.imgawards.com/connect/press-room/, dan IMGA ke-15 di https://www.imgawards.com/news/imga/nominees-announced-15th-international-mobile-gaming-awards/.

 

 

Tentang Klappanome

Klappanome adalah tim pengembang gim asli Indonesia yang didirikan pada 2014 dan bermarkas di kota Malang, Jawa Timur. Tim Klappanome memiliki misi untuk menghadirkan pengalaman bermain yang berfokus pada kualitas storytelling, sound dan visual art. Kenali Klappanome lebih jauh melalui www.klappanome.com. Sapa tim Klappanome dan ikuti perkembangan mereka di Facebook atau Twitter.