Published On: Tue, May 31st, 2016

VCE VxRack System 1000 Menuju “Cloud Native”

EMC_logo_squareEMC Corporation (NYSE:EMC) hari ini mengumumkan EMC telah memperluas VCE® VxRack™ System 1000 untuk memberikan pengalaman cloud-native IaaS siap pakai melalui ‘Neutrino’ nodes terbaru. Fleksibilitas VxRack System dibuat berdasarkan desain rack-scale miliknya, yang memungkinkan enterprise, ISV dan penyedia layanan untuk mengembangkan tipe nodes yang berbeda untuk beban kerja yang berbeda juga saat mereka mempercepat inisiatif transformasi digital mereka. VxRack System memungkinkan beban kerja untuk bekerja dalam skala besar dengan menyediakan sistem hyper-converged rack-scale yang didesain siap pakai – komputasi, penyimpanan dan jaringan – dengan pengelolaan yang terintegrasi. Hal ini memberikan kemudahan dalam pengoperasian data center, mengurangi total biaya kepemilikan (TCO) secara signifikan dibandingkan SAN tradisional dan mudah diukur sesuai permintaan.

 

VxRack System dengan Neutrino Nodes membuat yang rumit menjadi mudah. Para pelanggan dapat menerapkan cloud-native IaaS berkelas enterprise hanya dalam beberapa hari dengan fitur otomatisasi serta penyediaan sumber daya secara dinamis untuk pertama kalinya hanya dalam waktu kurang dari satu jam. Selain itu, lapisan otomatisasi software mampu mempersingkat waktu operasi hanya dalam waktu “dua hari” termasuk pengamatan dan laporan yang baik, upgrade software dengan satu klik dan satu dukungan vendor untuk open-source, cloud-native IaaS dan data stacks tersebut, mengotomatisasi apa yang banyak pelanggan temukan sebagai perubahan ekosistem yang sangat kompleks dan pekerjaan operasional yang memerlukan keahlian yang mendalam dan jarang ditemui.

 

VxRack System dengan Neutrino Nodes adalah sebuah landasan untuk layanan multiple cloud-native termasuk  Openstack, VMware Photon Platform  dan Apache Hadoop. VxRack System dengan Neutrino Nodes berfungsi sebagai salah satu dasar pilihan IaaS untuk platform EMC®  Native Hybrid Cloud™ (NHC™) terbaru yang diumumkan hari ini. NHC adalah platform yang didesain siap pakai yang memberikan pengembang dan layanan infrastruktur hanya dalam waktu dua hari. NHC memungkinkan model DevOps dengan pengalaman “berhasil” dan memberikan pengembang layanan lengkap untuk membangun, menerapkan, mengukur dan mengelola siklus aplikasi cloud-native secara cepat sementara menyediakan visibilitas, kontrol dan pemahaman keuangan yang dibutuhkan kepada TI.

 

Seri VCE VxRack System 1000

Saat ini VxRack System adalah satu-satunya sistem hyper-converged rack-scale sistem dengan jaringan yang telah terintegrasi yang memenuhi kebutuhan akan skalabilitas dan manajemen dari

lingkungan beban kerja saat ini. Ini memungkinkan para pelanggan dalam mengurangi biaya dan resiko dengan membeli dibanding membangun sebuah platform infrastruktur yang dapat menjalankan aplikasi bisnis tradisional atau menerapkan aplikasi cloud-native. EMC menyediakan kemampuan untuk memetakan VxRack System bagi lingkungan aplikasi khusus melalui tiga software-defined nodes, yaitu Neutrion Nodes, Flex Nodes dan SDDC Nodes. Nodes dapat dioptimalkan untuk beban kerja mereka dan terintegrasi kuat dengan arsitektur VxRack System dan manajemen serta pengaturan untuk sistem hyper-converged yang telah terkonfigurasi dan teruji sepenuhnya dengan pengadaan otomatis, pengelolaan yang mudah dan kemampuan membuat laporan yang bagus pada data center dan skala penyedia layanan– dengan ratusan nodes. VxRack System mendukung penggunaan beragam aplikasi beban kerja pada infrastruktur yang sama, memungkinkan TI untuk memberikan layanan baru dengan cepat dan meningkatkan agility secara keseluruhan dan efisiensi.

 

 

 

Pilihan VxRack System 1000 Node

 

Selain Neutrino Nodes baru, EMC menyediakan FLEX Nodes dan SDDC nodes yang dapat dioptimalkan untuk beban kerja tertentu:

 

  • VxRack dengan FLEX Nodes mengembangkan EMC® ScaleIO® software-defined storage untuk menciptakan landasan yang fleksibel, terbuka dan beragam untuk menyediakan IaaS berskala besar. VxRack dioptimalkan untuk data center enterprise dan penyedia layanan yang menginginkan arsitektur software-defined yang mudah diterapkan dan dioptimalkan untuk berbagai beban kerja enterprise tradisional di seluruh ragam model abstrak. Karena banyak nodes ditambahkan, throughput dan IOPS pun meningkat dengan mudah dan sederhana. Kinerja meningkat secara linear dan masalah terhindar. Sistem ini dapat dimulai sekecil satu Node dan dapat meningkat hingga ribuan Nodes – mengantarkan ribuan CPU cores lebih dari satu petabyte RAM, kapasitas penyimpanan berpuluh petabyte dan puluhan juta IOPS serta memberikan performa dan nilai tinggi pada setiap metrik berdasarkan ESG Lab Validation.

 

  • VxRack dengan VMware SDDC Nodes dibuat khusus untuk organisasi TI yang telah memasang standar pada teknologi cloud VMware software defined data center dan menginginkan landasan terbaik untuk beragam beban kerja enterprise. Data center enterprise yang berpusat pada VMware dan penyedia layanan menginginkan arsitektur software-defined yang mudah diterapkan yang dioptimalkan untuk beragam beban kerja enterprise tradisional. SDDC Nodes terdiri dari komponen hardware dan software termasuk VMware vSphere Enterprise, VMware Virtual SAN, VMware NSX, vCenter Server dan komponen utama VMware vRealize Suite. Teknologi VMware digunakan pada data center di ratusan ribu perusahaan kelas menengah hingga besar. Para pelanggan mendapatkan satu panel untuk visibilitas dan kontrol bagi kedua sumber virtual dan fisik.

 

Terlepas dari jenis Node yang diterapkan, VxRack System dirancang untuk memberikan para pelanggan keuntungan kompetitif dengan mempercepat waktu pemasaran untuk aplikasi dan layanan baru dan mengurangi kompleksitas TI dalam memberikan kecepatan, agility dan keamanan. VxRack System memberikan keuntungan sebagai berikut :

  • Kemampuan untuk memulai rack dengan skala kecil (1/3 rack) dan skala besar (banyak rack, ratusan rack atau ribuan nodes) dengan menambahkan nodes secara cepat melalui peningkatan biaya yang efisien untuk memenuhi tuntutan yang berubah.
  • Network fabric dua lapisan (leaf dan spine switch) berskala rack Cisco dengan jaringan fisik yang telah terintegrasi yang dirancang untuk skalabilitas sulit, keuntungan yang berbeda pada skala besar dibanding perangkat yang  terkonvergensi dengan hyper yang meninggalkan domain jaringan diluar sistem dan mendukung boundary. Setiap jenis node juga memberikan kemampuan software-defined networking selain lapisan jaringan fisik yang kuat.
  • User interface yang sederhana untuk menerapkan, memonitor dan mendukung sistem sumber daya secara efisien.
  • Pengelolaan siklus hidup yang lengkap melalui peluncuran dan upgrade software dan hardware yang telah diuji.
  • Software- defined storage, komputasi dan jaringan untuk penerapan beban kerja mobile, cloud dan gabungan generasi berikutnya termasuk aplikasi yang berfokus pada tradisional dan cloud.
  • Lebih dari 30 persen TCO meningkat dibandingkan 30 persen dari infrastruktur tradisional melalui pengurangan sumber daya untuk administrasi, perluasan elastis dan upgrade software dan hardware non-disruptive – selain untuk daya yang lebih rendah, pendinginan dan ruangan dibandingkan infrastruktur tradisional.

 

Infrastruktur VCE dengan pengelolaan siklus terkemuka di industri memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam mengurangi risiko dan memberikan transformasi data center. Perencanaan roadmap VCE yang luas, integrasi, dan pengujian interoperabilitas menghadirkan perkiraan dan kompleksitas dari infrastruktur masa depan, memungkinkan adopsi teknologi yang cepat dari peningkatan hardware serta integrasi teknologi yang berkembang seperti EMC DSSD yang direncanakan akan tersedia pada VxRack System pada tahun ini untuk mempercepat performa bagi beban kerja yang ditargetkan. VxRack System juga akan memanfaatkan VCE Vscale Architecture dan VCE Vision® software untuk memberikan penggabungan sumber data center berskala besar dengan konvergensi pengoperasian dan pengelolaan yang konsisten. Arsitektur data center terpadu ini berada di berbagai lokasi dan letak geografis yang menambah dimensi penting lainya untuk mengukur dan fleksibilitas yang EMC tawarkan.