Published On: Tue, Feb 6th, 2018

Viu Jalin Kesepakatan dengan JTBC – Penyedia Konten Terbesar di Asia

Share This
Tags

Jakarta, 2 Februari 2018 – Viu, layanan video on demand terkemuka oleh PCCW Media Group, telah menandatangani sebuah kesepakatan dengan JTBC, sebuah stasiun TV kabel terkemuka di Korea, untuk menawarkan akses terhadap lebih dari 80% serial drama berkualitas dan variety show khusus untuk para Viuers. Hal ini merupakan kesepakatan konten regional dengan jumlah terbesar yang ditandatangani JTBC di Asia^. Melengkapi konten Korea substansial yang ada dari stasiun TV utama lainnya seperti KBS, MBC, SBS dan CJ E & M, Viu saat ini menawarkan Viuersnya lebih banyak drama dan variety show Korea di Asia Tenggara.

Dengan kesepakatan ini, pengguna Viu sekarang dapat menikmati konten selama ratusan jam dari serial drama terbaru dan variety show JTBC dengan kecepatan alih bahasa lokal 4 jam setelah penayangan di Korea Selatan. Ini adalah langkah yang paling dinanti para penggemar konten Korea yang menjadi target pasar utama seperti Hong Kong, Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia dan Filipina.

Berbekal cerita segar dan format asli, JTBC menempati peringkat sebagai salah satu dari 5 stasiun TV teratas untuk konten drama dan variety show di Korea. Baru-baru ini, JTBC masih secara konsisten menempati peringkat tertinggi dengan dua drama hits, Strong Woman Bong-Soon dan The Lady in Dignity, yang merupakan dua serial drama populer yang disiarkan di TV kabel di Korea pada tahun 2017*.
Janice Lee, Managing Director PCCW Media Group, mengatakan, “Kami dengan senang hati mempersembahkan jajaran program JTBC yang menarik untuk dinikmati para penggemar di seluruh Asia sekaligus menegaskan kembali komitmen Viu untuk membawa konten premium Asia kepada pemirsa kami dan posisi kami sebagai platform video OTT unggulan di Asia. Demi terus memperkaya konten, Viu telah memperluas portofolio dengan seri Viu Original yang terdiri dari seri yang diproduksi dalam bahasa India, Cina dan Indonesia, berkolaborasi dengan sutradara pemenang penghargaan, artis ternama dan rumah produksi premium regional di beberapa negara.”

Jung Kyung-moon, Chief Executive Officer JTBC Content Hub, mengatakan, “Serial drama dan variety show JTBC memiliki rekam jejak kesuksesan dengan rating tinggi yang menunjukkan bukti kualitas dan nilai hiburan yang sangat baik. Sementara ini kami terus mempertahankan standar premium kami dalam semua produksi kami, kami sangat senang berkolaborasi dengan Viu, salah satu layanan video OTT terdepan di Asia, sehingga program kami dapat menjangkau pemirsa yang lebih luas di seluruh wilayah dengan pengguna Viu yang cukup tinggi.”

Viu akan menawarkan serial drama terbaru seperti Misty dan Welcome to Waikiki. Misty, yang dibintangi oleh Kim Nam-joo dan Ji Jin-hee, adalah film thriller romansa tentang seorang mantan jaksa yang berubah menjadi pengacara yang membela istrinya, seorang presenter berita yang populer, yang dicurigai melakukan pembunuhan. Di tengah goncangan perkawinan mereka, dia memutuskan untuk membela istrinya, dan melalui persidangan, mereka menemukan kembali cinta mereka satu sama lain. Dibintangi oleh Kim Jung-hyun, Lee Yi-kyung dan Son Seung-won, Welcome to Waikiki adalah cerita tentang Kim, Lee dan Son, yang mengejar impian mereka saat mengelola sebuah rumah kos bernama ‘Waikiki’. Selain drama dan variety show terbaru, film andalan JTBC seperti Strong Woman Bong-soon, Lady in Dignity, Secret Healer dan yang lainnya juga tersedia di Viu.

Selain drama terbaik, JTBC juga terkenal dengan variety show-nya yang memiliki rating tinggi dengan penampilan tamu Korean Idol dan superstar Korea, seperti Chef & My Fridge, Men on a Mission, Midnight Madness, dll. Chef & My Fridge menampilkan koki internasional terkenal seperti Gordon Ramsay bersama artis yang berbagi resep makanan mereka bahkan juga isi kulkas mereka, yang membawa kesuksesan besar lainnya ke variety show JTBC.
******

^Kesepakatan jumlah video OTT regional tentang drama dan variety show di pasar tertentu dengan layanan Viu saja.
*https://www.kdramapal.com/top-korean-dramas-second-half-2017/#sQ113U6e0buIImyh.99

Tentang Viu
Viu adalah layanan Video OTT terkemuka yang dioperasikan oleh PCCW dan tersedia di 15 negara termasuk di Hong Kong, Singapura, Malaysia, India, Indonesia, Filipina, Thailand dan Timur Tengah seperti Bahrain, Mesir, Yordania, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi dan UEA.
Beroperasi dengan layanan dukungan iklan dan layanan langganan premium dengan lebih banyak fitur, Viu memberikan konten premium Asia dalam genre yang berbeda dari penyedia konten teratas dengan alih bahasa lokal serta rangkaian produksi original di bawah inisiatif ‘Viu Original’.
Viu menawarkan pengguna akan tayangan konten yang segar, fitur streaming dan unduhan, serta pengalaman menonton pribadi dan terlokalisasi. Dengan teknologi Dynamic Adaptive Transcoding yang dipatenkan, Viu dapat memberikan pengalaman menonton yang terbebas dari buffering karena perangkat atau jaringan.
Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi Viu yang tersedia secara gratis di App Store dan Google Play, pada smartphone dan tablet, serta di web di www.viu.com .

Tentang PCCW
Media group PCCW adalah perusahaan media terkemuka, multimedia terintegrasi dan perusahaan hiburan di Hong Kong. Media group ini mengoperasikan layanan TV berbayar terkemuka di Hong Kong di bawah merek Now TV yang menayangkan konten produksi sendiri dan juga berlisensi untuk para pelanggan yang menggunakan teknologi IPTV. Now TV menawarkan lebih dari 190 saluran linier pemrograman lokal, Asia dan internasional. Konten premium yang juga dapat diakses on-demand dan dalam perjalanan melalui aplikasi Now Player.
PCCW Media juga produsen berita terkemuka berbahasa Cina, berita keuangan dan program olahraga selain konten infotainment Asia yang melengkapi portofolio berbagai film berlisensi dan konten televisi internasional.
Media group juga bergerak dalam penyediaan layanan video over-the-top (OTT) di bawah merek Viu di Hong Kong dan tempat-tempat lain di wilayah itu. Selain itu, MOOV adalah layanan musik digital streaming yang sangat populer di Hong Kong.
Selain itu, media group mengoperasikan salah satu bisnis direktori terkemuka di Asia di bawah merek Yellow Pages.
Tentang PCCW Limited
PCCW Limited (SEHK: 0008) adalah sebuah perusahaan global yang berkantor pusat di Hong Kong yang memegang kepentingan di telekomunikasi, media, IT solusi, pembangunan properti dan investasi dan bisnis lainnya.
Perusahaan ini memiliki mayoritas saham di HKT Trust dan HKT Limited, layanan penyedia telekomunikasi utama di Hong Kong dan operator terkemuka dalam layanan komunikasi fixed-line, broadband dan mobile. HKT memenuhi kebutuhan bisnis umum dan lokal dan internasional Hong Kong dengan berbagai macam layanan termasuk telepon lokal, data lokal dan broadband, telekomunikasi internasional, seluler, dan bisnis telekomunikasi lain seperti penjualan peralatan bagi pelanggan, outsourcing, konsultasi, dan contact Center.
PCCW juga memiliki kelompok multimedia dan hiburan terintegrasi di Hong Kong, PCCW Media. PCCW Media mengoperasikan lokal TV berbayar terbesar, Now TV, dan terlibat dalam penyediaan layanan video over-the-top (OTT) di bawah merek Viu di Hong Kong dan tempat-tempat lain di wilayah itu. Melalui HK Television Entertainment Company, PCCW juga mengoperasikan layanan gratis domestik televisi di Hong Kong.
Juga dimiliki oleh grup, PCCW Solutions adalah teknologi informasi outsourcing terkemuka dan bisnis proses outsourcing selular di Hong Kong dan daratan Cina.
Selain itu, PCCW memegang mayoritas saham di Pacific Century Premium Developments Limited, dan investasi luar negeri lainnya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang PCCW, silahkan kunjungi www.pccw.com.