Published On: Tue, Apr 16th, 2019

vivo V15 Bertenaga untuk Aktivitas Multitasking

Share This
Tags

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jakarta, 15 April 2019 – vivo, brand smartphone global, terus memperbarui rangkaian fitur dan inovasi pada V-Series. Seri yang sebelumnya dikenal sebagai Selfie Series ini pun kemudian semakin mengintegrasikan aspek esensial lainnya pada smartphone baik desain, layar, spesifikasi, hingga smartphone photography. Seiring dengan posisi smartphone sebagai lifestyle companion, vivo dengan seri terbarunya, vivo V15, juga semakin mendukung kebutuhan multitasking dan produktivitas penggunanya.

Saat ini, frekuensi waktu yang dihabiskan pengguna bersama smartphone semakin tinggi.  Keberadaan smartphone pun bukan hanya menjadi sarana komunikasi namun juga menjadi sumber hiburan melalui aplikasi streaming, media sosial, hingga gaming. Oleh karena itu, dukungan spesifikasi yang tepat disesuaikan dengan kegunaan dan kebutuhan dari pengguna untuk beragam aktivitas multitaksing inilah yang kami hadirkan dalam seri V15 terbaru,” ujar Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia.

Didukung oleh chipset Helio P70, vivo V15 memiliki kinerja andal yang diperlukan untuk semua aktivitas harian pengguna, baik itu untuk bermain game, menelusuri media sosial, atau video streaming. Prosesor tersebut didukung dengan multi-core Artificial Intelligence (APU) 525MHz, dikombinasikan dengan peningkatan MediaTek NeuroPilot plus penjadwal multi-threading yang baru, yang mampu memberikan efisiensi pemrosesan AI mencapai 10-30% lebih tinggi dibanding prosesor generasi sebelumnya. Artinya, prosesor vivo V15 tersebut dapat bersinergi mendukung aplikasi AI yang lebih kompleks, salah satunya mendeteksi gerakan pengguna secara cermat dan akurat. Prosesor vivo V15 tersebut juga memiliki kelebihan dalam hal teknologi fabrikasi berukuran 12nm yang memerlukan tenaga lebih rendah 15% dibanding prosesor yang menggunakan ukuran 14nm. Hal ini memiliki dampak positif terhadap penggunaan daya baterai vivo V15 yang semakin efisien.

Di sisi visual, prosesor grafis Arm Mali-G72 MP3 memiliki peningkatan performa hingga 13% dan penghematan daya hingga 35%. Peningkatan ini akan cukup terasa saat pengguna memainkan aneka mobile game pada V15. Peningkatan mobile game ini mencakup optimalisasi multi-threading yang spesifik, serta fokus pada peningkatan latensi di area pengguna yang penting untuk memberikan pengalaman gameplay responsif. Ditambah dengan Game Mode 6.0 dengan Dual-Turbo yang semakin memberikan kenyamanan pengguna dalam aktivitas gaming.

Sementara itu, memori RAM 6GB juga memungkinkan kemampuan multitasking di vivo V15 lebih optimal. Ditambah dengan penyimpanan 64GB yang cukup memadai bahkan untuk penggunaan mobilitas yang paling berat sekalipun. Jika seandainya penyimpanan on-board tidak cukup, pengguna bisa memperbesar kapasitas simpan data di vivo V15 lebih lanjut hingga 256GB dengan menggunakan kartu microSD.

Funtouch OS 9 yang berbasis sistem operasi Android 9.0 Pie juga esensial konstribusinya dalam menjalankan aplikasi multitasking pada vivo V15. Selain memberikan pengalaman pengguna yang semakin maksimal, versi terbaru dari sistem operasi vivo ini dilengkapi dengan optimalisasi energi dan fitur manajemen yang membantu memperpanjang masa pakai baterai ponsel.

 

******

 

Tentang vivo

vivo adalah perusahaan teknologi global terkemuka yang berkomitmen untuk menciptakan tren produk dan layanan ponsel cerdas. vivo dikhususkan untuk membentuk ekosistem internet seluler yang dinamis, dan saat ini memiliki dan mengoperasikan jaringan operasi penelitian yang luas, dengan pusat R&D di AS (San Diego) dan Cina (Dongguan, Shenzhen, Nanjing, Beijing, dan Hangzhou). Pusat-pusat riset dan pengembangan vivo ini fokus pada teknologi mutakhir termasuk diantaranya 5G, AI, fotografi seluler, dan desain ponsel cerdas generasi selanjutnya.

vivo memiliki lebih dari dua ratus juta pengguna yang menikmati produk dan layanan selulernya di seluruh dunia. vivo hadir di 18 pasar secara global dan memiliki toko ritel offline di lebih dari 1.000 kota di seluruh dunia.