Published On: Wed, Jun 8th, 2016

Wafatnya Kimbo Slice, membawa Para Pecinta Olahraga Dunia MMA Kehilangan Petarung MMA Legendaris Terbaik

Kimbo Slice_KIXJakarta, 8 Juni 2016. Para pecinta olahraga MMA telah kehilangan petarung legendaris MMA favoritnya, tepatnya hari Senin (6 Juni) kemarin, Kimbo Slice telah meninggalkan keluarga dan para penggemarnya diusianya yang ke-42 tahun. Tidak hanya itu, KIX sebagai saluran yang fokus pada tayangan hiburan aksi laga yang menyoroti acara Bellator MMA turut berbelasungkawa dan bersimpati atas berita duka cita ini. Kimbo Slice rencananya akan menghadapi pertarungan di Bellator MMA 158 pada tanggal 16 Juli di Amerika, dan akan disiarkan langsung pada minggu yang sama di KIX tanggal 17 Juli.

 

Berdasarkan laporan, penyebab Kimbo Slice meninggal pada hari Senin malam disebabkan masalah penyakit jantung. Ia didiagnosis mengalami gagal jantung yang dilaporkan membutuhkan transplantasi jantung sebelum dirinya wafat. Slice yang masuk rumah sakit sejak Jumat, 3 Juni mengalami nyeri perut parah, sesak napas dan mual. Sebelumnya, Slice pernah mengungkap rasa sakit nya kepada managernya, Mike Imber pada bulan Maret lalu ketika ia di Jerman.

 

“Saya tidak tahu apa yang ia rasakan, tapi ia merasa kesakitan. Pada hari Jumat (3 Juni), dia mengalami nyeri dada dan segera pergi ke rumah sakit. Saya mengunjunginya pada hari itu dan dia tampak baik-baik saja, saya tidak merasakan firasat bahwa saya akan kehilangan teman saya untuk dua hari kedepan. Ia terlihat baik – baik saja” cerita Imber.

 

“Saya masih berbicara dengannya pada Sabtu dan Minggu, ketika dia masih di rumah sakit. Lalu saya merasakan sesuatu “pasti ada yang tidak beres”. Pada hari Senin, istrinya menelepon dan mengatakan kepada saya bahwa ia telah berhenti bernapas,” tambahnya.

 

Kimbo Slice_KIX_2Slice lahir di Bahamas dan besar di daerah Miami. Awalnya ia pernah berkelahi di halaman belakang, yang disaksikan oleh jutaan penonton. Kemudian, ia bertansformasi menjadi petarung MMA professional pada tahun 2007 dan dapat membawa rating tertinggi untuk televisi yang menyiarkannya selama karirnya. Tahun 2009, ia berpartisipasi dalam pertarungan “The Ultimate Fighter,” reality show UFC dan telah meraih rekor professional boxingnya dengan nilai 7 – 0.

Slice meninggalkan 6 anaknya. Anak laki – laki pertamanya, Kevin Ferguson Jr., yang diberi nama panggilan “Baby Slice”, yang pernah menjalani debut professional MMA nya di awal tahun ini.

“Kapan pun ketika saya bersama Kimbo, ia sangat rendah hati dan sederhana,” kata teman baik Slice, Dustin Poirier. “Ia sangat cinta keluarganya. Setiap saat saya melihat dia, ia selalu dekat dengan semua anak – anaknya. Ia pria yang sangat baik.”

Untuk membawa kembali semangat para pecinta olahraga dunia MMA dapat menyaksikan acara pertarungan kombat dari seluruh dunia yang tayang secara perdana & eksklusif setiap hari Senin malam jam 21.00 WIB dengan tema “MMA Monday”. Beberapa pertandingan yang ditayangkan antara lain Bellator 156 & 157 yang tayang di minggu yang sama dengan acara siaran langsung di Amerika, Road FC 029, World Series of Fighting 30 :Branch vs Starks dan masih banyak lagi. Acara pertarungan yang paling ditunggu – tunggu ini akan menyoroti beberapa petarung terkenal yang merebutkan gelar juara dunia MMA.