Published On: Thu, Jun 16th, 2016

Wajib Tahu Ini Sebelum Nonton Finding Dory

Jakarta, 16 Juni 2016 – Siapa yang tidak mengenal Dory, ikan lucu berwarna biru yang hadir dalam film Finding Nemo (2003). Kala itu, ia membantu ikan badut bernama Marlin untuk mencari anaknya yang hilang bernama Nemo. Bagi kamu yang merindukan sosok Dory, kini ia hadir dalam petulangan baru di film Finding Dory yang mulai tayang Kamis 16 Juni 2016.

 

“Film produksi Disney Pixar, The Good Dinosaur meraup pendapatan mencapai Rp 4,1 triliun pada 2015. Tahun ini, Disney Pixar kembali mencoba peruntungan dengan merilis sekuel Finding Nemo, Finding Dory. Karakter Dory yang sangat terkenal ditambah dengan nilai keluarga yang ditanamkan, bisa jadi senjata ampuh menarik minat para penikmat film animasi,” ungkap Sudhir Syal, Co-Founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

 

Sebelum menyaksikan petualangan Dory mencari orangtuanya di bioskop, berikut ini BookMyShow sajikan beberapa fakta tentang Dory:

5 Fakta Dory - BookMyShow Idonesia

Nama lain: Little Blue

Pengisi suara: Ellen DeGeneres

Penampilan fisik: Ikan tang biru ramping, bintik-bintik, mata berwarna magenta

Tempat tinggal: Karang

Keluarga:

Dory memang hidup seorang diri, ditemani Marlin dan Nemo, namun ia pun memiliki keluarga.

Ayah: Charlie (Eugene Levy) merupakan sosok ayah yang lucu, kebapakan, baik, penolong, dan bijaksana.

Ibu : Jenny (Diane Keaton) merupakan ibu yang sangat penyayang.

Kakak angkat: Destiny (Kaitlin Olson), meski ayah ibu angkatnya hanyalah ikan tang yang kecil, Destiny merupakan paus hiu yang berukuran raksasa. Syahrini ditunjuk menjadi pengisi suara Destiny untuk Finding Dory versi bahasa Indonesia, Mencari Dory.

 

Teman: Marlin, Nemo, Jenny, Charlie, Crush, Squirt, Bruce, Chum, Anchor, Whale, Nigel, Bailey, Destiny, Hank

 

Kepribadian: Pelupa, banyak bicara, peduli, canggung, kekanak-kanakan, menyenangkan, manis, ramah, optimis, setia, suka membantu, baik hati, sangat lucu, bersemangat, besar hati, tanpa pamrih

 

Musuh: Angler Fish, P. Sherman, Darla, Seagulls, Jellyfish

 

Kemampuan: Dapat berbicara paus, dapat membaca dan menulis bahasa manusia

 

Filmografi:

Meski hanya seekor ikan tang, Dory sempat bermain film bersama Nemo dalam Finding Nemo (2013). Petualangan Dory bersama Marlin dalam menemukan Nemo sukses memanen pendapatan hingga Rp 12,4 triliun. Kini, Dory kembali main film dalam Finding Dory (2016). Dengan modal Rp 2,6 triliun, mampukah menyaingi Finding Nemo?