Published On: Fri, Jun 26th, 2015

Warriors Menangi NBA, ZTE Menangi Pasar Amerika Serikat

Share This
Tags

zte warriros nba26 Juni 2015, Jakarta, Indonesia – ZTE, produsen perangkat mobile terkemuka, mengumumkan bahwa Kejuaraan NBA tahun 2015 menggelar pertandingan final pada game ke-6. Golden State Warriors mengalahkan Cleveland Cavaliers di markas Cavaliers dengan skor unggul 4-2 dan memenangkan kejuaraan NBA musim 2014 – 2015, 17 Juni lalu. Golden State Warriors kembali memenangkan kejuaraan NBA sejak kemenangan mereka tahun 1975 silam.

Bagi ZTE yang merupakan sponsor tim Golden State Warriors, kemenangan tim tersebut di kejuaraan NBA musim 2014-2015 merupakan sebuah kemenangan yang besar. ZTE akan mengantarkan kejuaraan NBA ini untuk mencetak prestasi yang lebih gemilang.

Dengan Warriors memenangkan kejuaraan NBA, pangsa pasar dan brand awareness ZTE di Amerika Serikat akan meningkat secara signifkan, sehingga para penggemar dari Tiongkok, Amerika Serikat, dan seluruh dunia akan mengenal ponsel ZTE. Hal ini cukup membuktikan bahwa strategi pemasaran ZTE untuk olahraga NBA memperoleh kesuksesan besar.

Sejak tahun 1998, ponsel ZTE mulai memasuki pasar Amerika Serikat. Pada tahun 2011, ZTE mulai memiliki terobosan yang cukup besar dan terus memperluas pasar di Amerika Serikat. Saat ini, ZTE merupakan perusahaan ponsel Tiongkok yang ekspansinya paling sukses di pasar Amerika Serikat. Mengikuti sebuah pepatah, orang yang dapat menaklukan Amerika Serikat akan menggenggam dunia.

“Sejak bulan Maret 2013, ZTE menguji strategi pemasaran melalui bidang olahraga di pasar AS. Sejak bulan Mei 2015, Warriors mewakili ZTE bertanding hingga memasuki final kejuaran NBA,” jelas Cheng Lixin, CEO ZTE di Amerika Serikat.

Dalam waktu dua tahun, pangsa pasar serta brand awareness ZTE di Amerika Utara telah meningkat pesat, saat ini menduduki peringkat ke-4 di pasar Amerika Utara dan menjadi perusahaan ponsel dengan perkembangan tercepat. Pada saat yang sama, dengan semangat “Ksatria“ yang “berani mendobrak, berani bersaing, berani berbeda,” ZTE membangun reputasi yang baik di tengah-tengah operator dan konsumen di Amerika Utara. Saat ini, semua produk ZTE di Amerika Serikat sudah menggunakan logo ZTE sendiri, bahkan bisa menjadi perusahaan ponsel yang tetap eksis di Amerika Utara—sebuah pasar di mana masyarakatnya memandang merek sebuah ponsel sebagai nafas kehidupan, sampai detik ini. Hanya ada segelintir perusahaan seperti Apple dan Samsung yang mampu demikian. Hal ini merupakan perwujudan terbaik atas pengakuan dan kepercayaan masyarakat umum, mitra operator, serta banyak konsumen setempat, terhadap merek ZTE.

ZTE mulai bekerja sama dengan NBA pada tahun 2013, dan melanjutkannya pada bulan Oktober 2014. Ponsel ZTE menyepakati kerjasama strategis dengan tiga tim besar NBA, yakni Houston Rockets, New York Knicks, dan Golden State Warriors selama musim pertandingan tahun 2014 hingga 2015, dan menjadi satu-satunya sponsor smartphone resmi untuk ketiga tim tersebut.

Data menunjukkan bahwa hingga kuartal keempat 2014, ZTE menduduki peringkat keempat di keseluruhan pasar ponsel Amerika Serikat. ZTE telah memiliki pangsa pasar sebesar 7% dari total pasar ponsel Amerika Serikat yang di antaranya adalah pasar prabayar yang menempati peringkat kedua dengan pangsa pasar mencapai 21%. Pada kuartal ini, pengiriman ponsel ZTE di Amerika Serikat telah tumbuh sebesar 80% dari tahun ke tahun.

 

Tentang ZTE Mobile Devices

ZTE Mobile Devices adalah salah satu divisi di ZTE Corporation, sebuah sebuah perusahaan global penyedia peralatan telekomunikasi, solusi-solusi jaringan, dan perangkat mobile, yang berkantor pusat di Shenzhen, China. ZTE adalah sebuah perusahaan publik yang sahamnya diperdagangkan di Hong Kong dan Shenzhen Stock Exchange.

ZTE adalah salah ZTE adalah salah satu pemimpin global di industri produsen mobile handset di dunia, yang menawarkan rangkaian lengkap perangkat mobile, seperti  ponsel, tablet, modem dan hotspot broadband mobile, serta perangkat family desktop yang terintegrasi.

ZTE memiliki kerjasama strategis dengan 47 operator dari total 50 operator besar dunia. Selain itu, ZTE menduduki peringkat nomor 1 untuk aplikasi paten PCT dalam table SIPO di tahun 2011 dan 2012. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi facebook ZTE Indonesia atau  www.myzte.co.id.