Published On: Fri, Sep 4th, 2015

WatchDox by BlackBerry Tingkatkan Kolaborasi Aman untuk Berbagai Mobile Platform

Share This
Tags

WatchDox_logoWaterloo, ON – BlackBerry Limited (NASDAQ: BBRY; TSX: BB), pemimpin global untuk komunikasi mobile, mengumumkan mengenai pembaruan untuk layanan WatchDox® by BlackBerry®, termasuk aplikasi baru untuk perangkat BlackBerry® 10 dan integrasi tambahan untuk multi Sistem Operasi.

WatchDox by BlackBerry adalah solusi aman untuk berbagi file dokumen dan manajemen konten mobile. Solusi ini meningkatkan produktivitas dan kolaborasi yang mendukung pengguna untuk terhubung dengan file dokumen baik dari PC, tablet atau ponsel pintar. Organisasi akan tetap memiliki kontrol penuh terhadap konten yang dimiliki oleh perusahaan  walaupun file dokumen tersebut telah diunduh dan dibagikan dengan pihak ketiga. WatchDox by BlackBerry baru-baru ini mendapatkan predikat “Visionary” di dalam “Magic Quadrant for Enterprise File Synchronization and Sharing”1 dari Gartner dalam dua tahun berturut-turut.

Aplikasi terbaru WatchDox by BlackBerry untuk perangkat BlackBerry 10, termasuk untuk perangkat BlackBerry® Classic dan BlackBerry® Passport, menyediakan akses online yang aman  untuk terhubung dengan konten, dengan sinkronisasi terhadap perangkat mobile, desktop dan di dalam web. Pengguna dapat melakukan penjelajahan, akses, mencari dan melihat Microsoft® Office, file PDF dan gambar dari Windows® File Share and Microsoft SharePoint®. Pengguna juga dapat berbagi tautan berisi konten dengan rekan kerja dan juga pihak ketiga yang berkolaborasi dengan mereka, meningkatkan produktivitas tanpa membahayakan data perusahaan.

Untuk perusahaan yang memerlukan  tingkat keamanan tinggi, semua konten yang dilihat dengan WatchDox by BlackBerry pada perangkat BlackBerry 10 dapat diaudit agar sesuai dengan ketentuan. Enkripsi dokumen disediakan melalui peraturan digital rights management (DRM) yang diterapkan di semua file, dan hanya dapat dibuka dengan menggunakan aplikasi WatchDox by BlackBerry untuk memastikan proteksi data yang menyeluruh.

“Organisasi ingin memberdayakan karyawannya untuk berkolaborasi dan memudahkan mereka untuk lebih produktif seiring dengan lingkungan pekerjaan yang semakin memadukan antara penggunaan mobile dan desktop,” dikatakan Billy Ho, Executive Vice President, Enterprise Products and Value Added Solutions, BlackBerry. “Kami percaya bahwa WatchDox by BlackBerry merupakan solusi yang ideal untuk memenuhi kebutuhan ini dan aplikasi terbaru untuk BlackBerry 10 akan memberikan keuntungan-keuntungan untuk pengguna melalui kemampuan manajemen konten mobile. Aplikasi ini merupakan tambahan yang bagus untuk penawaran mobile yang kami miliki saat ini untuk iOS dan Android serta web dan antar-muka desktop.”

WatchDox by BlackBerry has also expanded support to devices with Samsung KNOX™, Android for Work™ and Secure Work Space for iOS® and Android™. By adding workspace functionality, the WatchDox by BlackBerry app is completely separate from personal content, creating another layer of security and privacy. The update also integrates mobile productivity tools for users to access, create, edit, annotate, search, stream and share files, as well as performance enhancements that make it easier for users to work with large files.

WatchDox by BlackBerry juga mengembangkan dukungannya untuk Samsung KNOX™, Android for Work™ dan Secure Work Space untuk iOS® dan Android™. Dengan menambahkan kemampuan untuk menyediakan area kerja, aplikasi WatchDox by BlackBerry akan sepenuhnya terpisah dari konten personal, memberikan lapisan tambahan untuk keamanan dan privasi. Pembaruan ini  juga mengintegrasikan perangkat produktivitas mobile untuk pengguna dapat mengakses, membuat, edit, menambahkan catatan, mencari, streaming dan berbagi file dokumen serta meningkatkan kemampuan yang memudahkan pengguna untuk bekerja dengan file-file dokumen yang besar.

Sebagai tambahan, WatchDox by BlackBerry saat ini juga menyediakan integrasi dengan Enterprise Identity by BlackBerry, yang mendukung pengguna untuk mengakses aplikasi dari berbagai macam akses termasuk perangkat mobile, PC, dan juga web hanya dengan single sign-on otentikasi.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai WatchDox by BlackBerry, kunjungi www.BlackBerry.com/WatchDox.

Disclaimer: Gartner does not endorse any vendor, product or service depicted in its research publications, and does not advise technology users to select only those vendors with the highest ratings or other designation. Gartner research publications consist of the opinions of Gartner’s research organization and should not be construed as statements of fact. Gartner disclaims all warranties, expressed or implied, with respect to this research, including any warranties of merchantability or fitness for a particular purpose.

 

1Gartner “Magic Quadrant for Enterprise File Synchronization and Sharing” by Monica Basso, Charles Smulders, Jeffrey Mann, July 22, 2015.