Published On: Thu, Sep 10th, 2015

XL Bagikan Masker di Berbagai Kota di Sumatera dan Kalimantan

Share This
Tags

 

XL bagi maskerPalembang, 10 September 2015. Dalam beberapa pekan terakhir, bencana asap kebakaran hutan melanda sejumlah wilayah di Sumatera dan Kalimantan . Kabut asap mencemari udara di sejumlah kota besar dan mengganggu aktivitas masyarakat, bahkan juga mengganggu penerbangan. PT XL Axiata Tbk pun menggelar aksi bagi masker kepada masyarakat di berbagai kota di Sumatera dan Kalimantan, sejak awal September 2015.

VP West Region XL, Haryo Wibowo mengatakan, “Karena asap kebakaran hutan ini sudah begitu mengganggu, maka kami tergerak untuk melakukan sesuatu untuk membantu masyarakat yang terkena langsung dampaknya. Membagikan masker adalah yang saat ini bisa kami lakukan. Kami melakukannya di berbagai kota, Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang. XL Center di kota-kota lainnya juga membagikan masker kepada pelanggan. Semoga semua ini bisa segera berakhir, udara kembali bersih dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal.”

Haryo menambahkan, meskipun di sejumlah wilayah kabut asap cukup pekat bahkan sampai mengganggu penerbangan, namun belum berdampak pada operasional XL. Bahkan layanan kepada pelanggan juga tidak terganggu sama sekali. XL berharap, layanan telekomunikasi bisa tetap prima sehingga bisa membantu masyarakat tetap menjalankan berbagai aktivitasnya.

Aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat juga XL gelar di Kalimantan, yaitu Pontianak dan Palangkaraya. Kedua kota tersebut yang saat ini paling terdampak kabut asap kebakaran hutan. Bencana asap di Kalimantan juga tidak mengganggu operasional maupun layanan XL kepada pelanggan.

 

Tentang XL

XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini adalah penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (“Axiata Group”) melalui Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (66,5%) dan publik (33,5%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Idea (India), Celcom (Malaysia), M1 (Singapore), SIM (Thailand) dan Dialog (Sri Lanka).