Published On: Wed, Nov 11th, 2015

XL Gratiskan 1 Juta Kartu SIM 4G Layanan Internet Cepat untuk Warga Bandung

4G GaladinnerBandung, 11 November 2015– Setelah resmi komersialkan layanan 4G LTE di Bandung, PT XL Axiata Tbk (XL) memastikan pelanggan dan masyarakat Bandung mudah mendapatkan layanan internet super cepat tersebut. Untuk itulah XL menyiapkan 1 juta SIM card 4G secara gratis agar siapa saja bisa secara mudah dan segera memanfaatkan keunggulan layanan 4G LTE. Masyarakat sudah bisa mulai mendapatkan SIM card gratis ini sejak awal tahun  2015.

Vice President XL Central Region Bambang Parikesit mengatakan, “Kami menyadari sepenuhnya karakter Kota Bandung sebagai Kota Kreatif. Warga Bandung adalah orang-orang yang kreatif, yang paham benar dengan manfaat akses internet. Daya kreatif merekalah yang menjadikan Bandung sebagai Ibukota Industri Kreatif di Indonesia. Karena itu, tidak ragu kami memfasilitasi warga Bandung untuk secara mudah memanfaatkan layanan 4G LTE. Kami sediakan sejuta SIM card ini agar warga semakin produktif, dan kreatifitas mereka semakin maju.”

Bambang memprediksi permintaan masyarakat yang akan melonjak seiring dengan peluncuran layanan komersial 4G LTE. Penyaluran 1 juta SIM card gratis akan dilakukan melalui 58 retail outlet device  dan XL Center, yang tersebar di Bandung, Cimahi, Jatinangor, dan Padalarang. Kemudahan mendapatkan SIM card ini sekaligus melengkapi ekosistem yang sudah terbangun, yang antara lain berupa paket bundling layanan 4G XL dengan ponsel pintar berbagai tipe baik low end ataupun high end termasuk pula dengan cicilan harga yang terjangkau dan bervariasi.

XL juga menyelenggarakan program Tabungan Kuota 4G. Program ini menawarkan manfaat berupa tabungan kuota data 4G yang bisa dipakai saat layanan 4G tersedia. Untuk mendapatkannya sangat mudah, yaitu hanya dengan melakukan pembeliaan Paket Hotrod 4G, pelanggan akan memperoleh bonus kuota 4G secara langsung dan jika tidak digunakan, kuota ini dapat diakumulasi ke bulan berikutnya.

Pada tahap awal komersial ini, layanan 4G LTE di Bandung telah bisa dinikmati di area Kota Bandung,  Padalarang, Jatinangor dan Cimahi. Lebih dari 249 BTS 4G mendukung layanan ini. Secara bertahap, XL akan segera memperluas layanan 4G LTE di Bandung dan sekitarnya dengan terus menambah infrastruktur pendukungnya. Bahkan juga akan segera menyusul, pelanggan dan warga kota-kota lain di Jawa Barat  bisa menikmati 4G LTE dari XL dalam waktu dekat.

XL telah menggelar layanan 4G secara komersial di Medan, Bogor, Yogyakarta, Mataram, Denpasar, dan Surabaya. Pada Desember 2015 ini,XL akan meluncurkan layanan internet cepat 4G LTE di Jakarta.  Dalam waktu yang tidak lama, XL juga akan segera memperluas layanan ini ke sejumlah kota lainnya. Layanan 4G XL ditopang oleh total tidak kurang dari 2.500 unit BTS 4G.

Bambang juga menegaskan, bahwa fokus XL tidak hanya sekadar pada pengembangan wilayah layanan dan menambah pengguna 4G LTE. XL Kami juga berfokus pada kualitas layanan, agar  yang namanya internet super cepat benar-benar bisa memenuhi ekspektasi pelanggan dan masyarakat, terutama agar manfaat dari kehadiran teknologi ini bisa meningkatkan produktifitas penggunanya. Menurutnya, begitu layanan  internet super cepat 4G LTE hadir di Indonesia, maka tuntutan pasar akan juga berubah.

Para pelanggan dan pengguna layanan mobile internet akan menghendaki kualitas yang benar-benar prima agar mereka bisa menikmati dan memanfaatkan layanan data secara maksimal. Akses pada layanan yang bersifat visual, terutama video akan terus meningkat. Video akan menjadi format layanan data untuk berbagai keperluan, baik untuk edukasi, promosi, presentasi, hingga hiburan.

Karena itulah, sejak awal XL mengambil kebijakan untuk langsung membangun layanan 4G LTE dengan standar mampu menghadirkan layanan “Extreme HD 360° Video”. Video ini menghadirkan tayangan yang tidak biasa. Sudut pandang video bisa mencakup 360°, yang hanya bisa dinikmati dengan kualitas internet yang benar-benar prima, baik secara kecepatan maupun kestabilan. Jadi, jika layanan internet super cepat XL mampu menghadirkan video jenis tersebut secara baik, maka juga akan unggul dalam menghadirkan jenis layanan data dan digital lainnya. [r]