Published On: Tue, May 3rd, 2016

XL Jalin Kerjasama dengan Erafone untuk Permudah Masyarakat Beralih ke Smartphone 4G

(ki-ka) Direktur Marketing Erajaya Grup Djatmiko Wardoyo, CEO Erajaya Grup Hasan Aula, Presiden Direktur XL Dian Siswarini dan Chief Brand and Customer Experience Officer XL Nicanor V. Santiago III dalam acara penandatanganan kerjasama XL-Erafone dan pembukaan Digital Lifestyle Center di Jakarta. Selasa (3/5).  XL menggandeng PT. Erafone Artha Retailindo, dalam menyediakan berbagai merek dan model smartphone 4G serta guna memfasilitasi Digital Lifestyle Experience Center sebagai tempat terpadu yang menyediakan berbagai kebutuhan gaya hidup digital serta wahana bagi pelanggan untuk mencoba dan merasakan kenyamanan dan pengalaman baru dalam menggunakan layanan-layanan digital.

(ki-ka) Direktur Marketing Erajaya Grup Djatmiko Wardoyo, CEO Erajaya Grup Hasan Aula, Presiden Direktur XL Dian Siswarini dan Chief Brand and Customer Experience Officer XL Nicanor V. Santiago III dalam acara penandatanganan kerjasama XL-Erafone dan pembukaan Digital Lifestyle Center di Jakarta. Selasa (3/5). XL menggandeng PT. Erafone Artha Retailindo, dalam menyediakan berbagai merek dan model smartphone 4G serta guna memfasilitasi Digital Lifestyle Experience Center sebagai tempat terpadu yang menyediakan berbagai kebutuhan gaya hidup digital serta wahana bagi pelanggan untuk mencoba dan merasakan kenyamanan dan pengalaman baru dalam menggunakan layanan-layanan digital.

Jakarta, 3 Mei 2016- Semakin terbukti layanan internet cepat 4G LTE memberikan manfaat yang besar bagi penggunanya. Karena itu, PT XL Axiata Tbk (XL) terus berusaha mempermudah adopsi layanan canggih tersebut oleh masyarakat. Salah satu caranya dengan  menggelar  program-program yang mempermudah pelanggan beralih kesmartphone 4G LTE. Untuk itu, XL menggandeng PT. Erafone Artha Retailindo, anak usaha PT Erajaya Swasembada, Tbk. dalam menyediakan berbagai merek dan model smartphone 4G serta guna memfasilitasi Digital Lifestyle Experience Center sebagai tempat terpadu yang menyediakan berbagai kebutuhan gaya hidup digital serta wahana bagi pelanggan untuk mencoba dan merasakan kenyamanan dan pengalaman baru dalam menggunakan layanan-layanan digital.

 

Presiden Direktur/CEO XL, Dian Siswarini mengatakan, “Kembali kami melakukan langkah strategis dalam mengembangkan ekosistem untuk mempercepat adopsi layanan ini oleh masyarakat Indonesia dan pelanggan XL. Kami membuka  Digital Lifestyle Experience Center sebagai  wujud transformasi layanan XL Center, yang merupakan tempat one stop solution untuk mendapatkan layanan digital, dan bersamaan dengan itu menggandeng Erafone dalam menyediakan beragam pilihan smartphone 4G dengan harga yang juga bervariasi beserta aksesori pelengkapnya. Kami berharap kerjasama dengan Erafone akan mendukung akusisi pelanggan 4G menjadi semakin cepat.”

 

Sementara JW Kim, Direktur Erafone, mengemukakan, “Kami gembira bisa bekerjasama dengan XL untuk menyediakan solusi bagi Konsumen. Pengalaman panjang Erafone dalam mengelola retail berskala nasional merupakan nilai tambah dalam kerjasama strategis ini. Portofolio brand terlengkap yang kami bawa juga memberikan lebih banyak pilihan bagi Konsumen, dengan demikian kami berharap kolaborasi dengan XL ini bisa memberikan kontribusi positif bagi kedua belah pihak.”

 

Erafone merupakan perusahaan ritel perangkat elektronik dengan jaringan terluas di Indonesia. Perusahaan ini menyediakan berbagai perangkat telekomunikasi seperti handset, kartu SIM, kartu voucher prabayar, aksesoris, dan berbagai jenis gadget. Penandatanganan nota kerjasama dilakukan oleh Presiden Direktur/CEO XL, Dian Siswarini dan Hasan Aula, CEO Erajaya Group, berbarengan dengan peresmian XL Center Transformasi di empat lokasi di Jakarta yang dipusatkan di Mall Puri Indah, Jakarta Barat, Rabu (3/5).

 

Langkah ini juga seiring dengan peningkatan kualitas layanan internet cepat yang terus dilakukan secara terus-menerus, sehingga kebutuhan digital lifestyle pelanggan dapat dipenuhi. Erafone akan menjadi penyedia smartphone terkini bagi setiap program bundling XL. Selain itu, Erafone juga akan menyediakan layanan dalam bentuk ekosistem 4G seperti upgrade kartu SIM 4G dan paket 4G. Hal ini akan berdampak positif bagi pelanggan, dan secara bisnis bagi XL dan Erafone.

 

Tranformasi XL Center

Masih terkait pengembangan ekosistem 4G LTE, XL juga meluncurkan konsep baru untuk pusat layanan pelanggan XL yang unik dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan atas layanan data. Di tempat ini, pelanggan bisa mendapatkan semua solusi terkait dengan kebutuhannya digital secara one stop solution, mulai dari informasi mengenai teknologi internet paling mutakhir, paket-paket internet yang sesuai dengan kebutuhan, hingga berbagai tipe smartphone 4G LTE dan asesorisnya yang didukung oleh Erafone.

 

Pelanggan akan bisa mendapatkan panduan dan edukasi mengenai produk dan layanan digital, termasuk juga seputar manfaat internet cepat 4G LTE. Pelanggan sekaligus bisa mencoba dan merasakan sendiri pengalaman menggunakan layanan internet cepat untuk berbagai keperluan, baik untuk sekadar browsingchatting, maupun akses social media.

 

Secara jangka panjang, XL akan mengubah konsep layanan pelanggan konvensional menjadi layanan one stop digital solution di seluruh XL Center. Akan tetapi proses transformasi ini akan dilakukan secara bertahap. Di tahun 2016 direncanakan sejumlah XL Center akan bertransformasi di antaranya XL Center Mal Puri Indah, Kelapa Gading, Supermal Karawaci, dan lain-lain.

 

Shopping Poin

Selanjutnya, untuk lebih mempermudah pelanggan dalam mendapatkan smartphone 4G yang sesuai dengan kebutuhannya, XL mengenalkan program Shopping Poin bagi pelanggan XL PRIORITAS. Melalui program ini,  pelanggan yang berlangganan XL PRIORITAS akan mendapatkan Shopping poin, semacam voucher yang bisa langsung dipakai untuk membeli ponsel pintar 4G yang diinginkan.

 

Besaran nilai yang didapatkan shopping poin tergantung pada paket PRIORITAS yang dibeli. Untuk paket berlangganan selama 12 bulan, pelanggan bisa mendapatka Shopping Poin mulai Rp 750 ribu hingga Rp 2,5 juta. Pelanggan juga masih akan mendapatkan paket data mulai 2,5 GB hingga 10 GB. Sementara itu, untuk paket berlangganan 24 bulan, pelanggan akan mendapatkan Shopping Poin mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 6 juta, plus paket data mulai 2,5 GB hingga 10 GB.

 

Jadi, dalam program bundling ini, konsumen lebih bebas memilih smartphone 4G dan accessories yang diinginkan dan bisa langsung bisa menggunakan shopping poin sebagai potongan langsung. Inilah yang membedakan dengan program-program bundling sebelumnya.

 

Untuk bisa mendapatkan program bundling menarik ini, pelanggan musti datang  ke XL Center dan XPLOR yang telah ditunjuk, yaitu di XL Center di Ciputra World, Sudirman Bogor, Margorejo – Surabaya,  Martadinata – Bandung, Pemuda- Surabaya, Pondok Indah Mall 1, dan Sunset Road – Bali. Juga bisa di XPLOR Puri Indah, Central Park, dan Senayan City.

 

Saat ini layanan XL 4G LTE telah didukung lebih dari tigaribu BTS 4G, dengan jumlah pelanggan lebih dari tiga juta. Total pelanggan internet/Data XL lebih 22 juta atau 54%% dari total jumlah pelanggan XL. Ada sekitar 58 kota telah mendapatkan layanan 4G LTE, dengan target hingga akhir tahun layanan ini telah menjangkau 85 kota.