Published On: Wed, Aug 12th, 2015

Yogrt Dapat Suntikan Dana Seri A USD 3 Juta

Share This
Tags

YogrtJakarta, 12 Agustus 2015 – Yogrt, aplikasi sosial berbasis lokasi yang menghubungkan pengguna melalui game sosial dan beragam kuis, berhasil mendapat suntikan dana Seri A sebesar USD 3 juta dari beberapa investor, termasuk Centurion Private Equity Ltd, sebuah lembaga pendanaan ekuitas swasta terkemuka di Asia dan Linear Venture, L.P., sebuah perusahaan terkemuka di Asia dan Amerika. Keduanya dikenal sebagai investor di belakang sejumlah kesuksesan perusahaan Teknologi, Media & Telekomunikasi (TMT) di Asia dan Amerika.

Yogrt pertama kali diperkenalkan ke pasar pada bulan Oktober tahun lalu. Didirikan oleh Jason Lim, sebelumnya adalah Managing Director Acer Indonesia, bersama dengan Roby Muhamad, Ph.D di studi jejaring sosial lulusan Universitas Columbia dan penggiat startup, Kevin Xu & Albern Xu, yang telah memiliki pengalaman ekstensif dalam pengembangan aplikasi jejaring sosial dan e-commerce.

Yogrt menawarkan diferensiasi di pasar sebagai aplikasi sosial pertama di mana orang-orang dapat bertemu, berbicara dan terhubung melalui beragam kuis dan game sosial. Dalam bulan pertama peluncurannya, Yogrt langsung meraih 10 tempat teratas di jajaran aplikasi sosial gratis Google PlayStore untuk Indonesia. Saat ini, Yogrt tersedia di AppStore dan Google PlayStore dan mencatat lebih dari 500,000 pengguna yang terdaftar; sebagian besar penggunanya berkisar antara usia 17-24 tahun dari kota-kota besar di indonesia; selain itu beberapa lokasi dengan basis pengguna yang tinggi di Asia Tenggara & Asia adalah Singapura, Malaysia, dan Hong Kong.

Gamification, sebuah cara baru untuk terhubung di jaringan sosial
Hasil survei Yogrt menemukan bahwa 8 dari 10 Gen Y di Indonesia memiliki kondisi “lost in words”atau “kehilangan kata-kata” ketika mereka akan membuka percakapan online. “Jadi kami menghadirkan ide kuis dan mini game sosial untuk membantu lebih banyak Gen Y di Indonesia untuk mengenal teman barunya lebih baik dan memiliki bahan untuk membuka percakapan dengan teman baru yang ditemui online,” kata Jason. Dia menambahkan, “Data kami menunjukkan bahwa lebih dari 70% masyarakat merespon undangan game, hasil yang luar biasa seperti ini memperkuat bahwa gamification benar-benar dapat menghubungkan orang.”

Berdasarkan data kami, mayoritas pengguna yang berusia 17-24 tahun lebih menyukai game sosial yang menonjolkan fun facts atau fakta diri mengenai diri mereka dan orang lain, seperti “Match 7” dan “Have You Ever” yang menciptakan pengalaman aplikasi yang asyik dan menarik dalam hal menghubungkan pengguna dan mendorong interaksi di antara mereka. Sementara pengguna di segmen usia lainnya lebih memilih untuk terlibat dalam permainan uji daya ingat otak (brain power), game pengisi waktu luang (boredom buster) dan beragam kuis menarik. Semua kuis dan permainan kami diperbarui setiap minggu.

Mencari bakat di Indonesia untuk bertumbuh bersama kami di Asia!
“Fokus pertumbuhan kami saat ini adalah Indonesia, namun kami juga melihat adanya demand dari Asia Tenggara dan Hongkong, dalam rangka mengakomodasi pertumbuhan bisnis yang cepat, kami mengundang anak muda Indonesia yang berbakat dan memiliki passion utamanya dalam mendalami interaksi sosial di dunia digital untuk bergabung bersama kami.” kata Jason Lim, CEO dan Pendiri Yogrt.

Untuk menjadikan ambisi ini menjadi kenyataan, Yogrt secara aktif merekrut anak muda dengan talenta terbaik dan yang memiliki ketertarikan dalam pengembangan produk, pemasaran, sistem dan permainan untuk mempercepat pertumbuhan Yogrt di seluruh wilayah Asia.

###
Tentang Kongko Digital
Kongko Digital didirikan pada tahun 2014. Bisnis utama Kongko Digital adalah dalam bidang pengembangan piranti lunak untuk aplikasi digital interaktif dan mobile.